Sweety, milky, creamy, crispy, bitter also

Paranormal or Paratidaknormal?

Menyambut datangnya tahun 2008 ini sudah banyak ramalan yang dituliskan oleh para paranormal mulai dari yang ngetop sampe yang gak ngetop. Sebut saja Mama Lauren, Ki Joko Bodo, Ki Kusumo, Jeng Retno (eh salah, kalo yang ini menyembuhkan lemah syahwat :) ) Wis, pokoknya banyak, deh! Berbagai ramalan dah diterbitkan, yang mo ada 12 gunung meletuslah, banjirlah, selebritis pada cerailah, sampe dah diitung bakal ada berapa janda selebritis di tahun depan (hmm, banyak lowongan bagi para pria kaya), trus perekonomian negara yang begini begitu.

Aku pribadi sebetulnya gak terlalu percaya ramalan apalagi kalo yang jelek-jelek, nek bagus sih masih bisa dipertimbangkan untuk dipercaya ;) Yang aku heran, pasien para paratidaknormal itu sungguh banyak dan kebanyakan dari para petinggi yang tentu saja kecerdasannya di atas rata-ratalah. Kebetulan jalan menuju rumah lewat tempat prakteknya Ki Kusumo. Wah, yang parkir di situ mobil-mobil yang kalo dihargai bisa kasih makan seluruh anak terlantar di Jakarta selama 2 bulan (sumber: kira-kira). Belum lagi biaya konsultasi yang dihitung per jam. Tarif untuk paranormal gak terkenal aja bisa 500 ribu rp per 30 menit. Nek levelnya dah Mama ini, Ki itu per jamnya antara 3 jt – 6 jt bahkan lebih. Duh, apa ya yang diomongin?

Mengenai bencana alam yang banyak menimpa negara kita tercinta ini memang sudah diprediksi beberapa tahun sebelumnya. Seperti tsunami yang memang terjadi setiap sekian ratus sekali akibat pergeseran lempeng bumi, yang juga mengaktifkan rangkaian gunung berapi. Trus nek banjir kan emang tiap tahun kejadian apalagi Jakarta, tambah lagi adanya global warming yang bahkan dah jadi issue sejak 10 tahun lalu. Kalo hutan kita abis ya tentu aja bakal banyak bencana. Tapi para paranormal itu apakah bisa menyebutkan dengan tepat kejadiannya, hari, tanggal, bulan, jam, detik? Kalo bisa kan sangat membantu meminimalisasi korban dan kerugian? Apalagi longsor yang baru aja terjadi pasti bisa diantisipasi nek tau bakal kejadian. Wong waktu lalu katanya George W Bush mo disantet ya gak berhasil. Jangankan mencret mules aja gak. Soale para penyantet itu lupa bahwa ada pepatah “sesama setan dilarang saling nyantet”. Trus masalah para selebriti pada cerai. Ya iyalah, tahun ini mereka dah pada berseteru, ribut ma bojone, ya hampir dipastikan tahun depan pada cerai.

Banyak yang bilang nek kemampuan meramal itu ato punya indra keenam itu bakat. Barangkali betul. Tapi bagi aku meramal, menerawang, apalagi menyantet itu adalah bersekutu dengan setan. Awalnya mungkin mereka punya kemampuan lebih trus dilatih sampe akhirnya dijadikan profesi trus pasang tarif. Nah, karena itulah mereka harus selalu punya jawaban untuk setiap pertanyaan dari pasien yang dateng. Gak mungkin mereka menjawab “wah, saya belon dapet pangsit eh wangsit, nih” bisa-bisa gak dibayar trus gak dipercaya lagi. Akhirnya, barangkali, mungkin, mereka harus punya sekutu or temen dari kalangan lain yang bisa bantu mencarikan solusi buat para pasien eh klien yang haus akan jawaban. Ini juga pengamatan ngawur sih.

Seharusnya kita tidak perlu cari tau akan apa yang akan menimpa kita di masa depan. Tuhan sudah menuliskan apa yang akan terjadi dengan kita kelak. Jalani saja hidup ini dengan bersyukur, berusaha, berkarya, kasih dengan sesama, hindari permusuhan, Insya Allah Tuhan akan memberi kemudahan untuk kita. Soal karir, materi, umur semua sudah diatur. Tinggal kita berusaha meraihnya. Nek hidup kita susah di dunia ya yang tabah, Tuhan gak akan meninggalkan kita.

Tapi tarif per jam 3 juta? Hmm, aku jadi berminat. Mo belajar ah ke perpustakaan, ke BMG, nonton infotainmen, belajar politik, ekonomi. Trus pasang papan nama “Madame Pipit” hmm……

About these ads

Comments on: "Paranormal or Paratidaknormal?" (10)

  1. weks, apanya yang indar keenam, dolo juga akhir tahun 2006 ada paratidaknormal ngetop yang meramal di tahun 2007 akan ada kerusuhan yang lebih rusuh dari kerusuhan mei silam tp mannnnaaaaaaaa….. buktinya !

  2. Itu sebabnya sebaiknya mereka dijuluki paratidaknormal. Tapi nek Madame Pipit yang meramal banyak benernya, lho… :)

  3. dirikuh sih tertarik sama tarifnya…hihihi..keren juga yah..mahal juga yah…3-6 jt??? ck ck ck..gw nyari segitu cuma dalam se jam??? mauuuu!!!

    • hahaha,,, sejam 3 juta,,,, se hari brapa jt ya ??? 24 X 3 = 73 jt ?

      lam knal….

      Walah, kalo kali 24 gak bobok dong? :P
      Salam kenal, makasiy dah berkunjung yaa :)
      Pssst, ngitungnya salah lho, Mas :mrgreen:

  4. Wakakaka…
    Kakakku emang kreatif dalam mengangkat isu2 sosial plus penyajian yg menarik. Teruskan menulis & bercerita. Engkau memang sangat berbakat.

    Salam.

  5. @ Dear Verlita
    Yuk, kita belajar bersama trus buka praktek. Jangan lupa bola kristalnya…

    @ Dear Dewo
    Aku terbaaaaang……
    Thanks pujiannya

  6. TELAH DIBUKA !!!

    Bengkel Penerawang Mbelgedez

    ahli susuk pengasihan, pelet, ajian semar mendem.
    tidak manjur tidak usah mbayar….

    sementara ini khusus melayani kaum hawa….

  7. @ Om Mbel
    Bengkel Mesum Mbelgedez (he..he…, ampun jangan disantet, ya?)
    Semar mendem tu bukannya lemper dibungkus telor dadar tipis??

  8. nggak usah percaya sama ramalan, hadapi saja apa yang diberikan oleh Tuhan dalam hidup ini. Jangan lupa berusaha sekuat tenaga dan doa sepasrah-pasrahnya :D

  9. 1heart4love,

    Setujuuuuu….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 188 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: