Kecoax!!!

Kecoax! Hiiiiyy, binatang yang paling kutakuti dalam hidup! Liat aja mukanya yang kayak penjahat dah gitu suka terbang-terbang lagi. Dan kupikir kecoax adalah salah satu binatang paling bodoh. Why? ‘Coz kalo disemprot pake anti serangga bukannya lari malah balik ngejar hyaaaa….. kalo dah gitu malah akunya yang terbirit-birit bukan kecoanya. Gampang siy sebetulnya, gebuk aja pake sandal. Tapi aku gak tega mendengar suara mlenyeknya, kayaknya bener-bener mlenyek tak berbentuk. Yeks, nggilani wis!

Nah, siang ini aku mengalami pengalaman pahit dengan kecoax. Gara-gara lunch mie ayam pedes banget, maka mulezlah perutku. Maka aku segera menuju toilet. Dan…kyaaa…… seekor kecoax dengan kulit coklat mengilatnya bertengger di pojok ruang. Hu..hu… sementara kebelet ini gak mungkin kutahan lagi. So kuambil semprotan pengharum ruangan rasa jeruk lalu kusemprotkan ke mister kecoax itu. Gyaaaa….. sperti kisahku di atas si kecoax bodoh itu mbalik mengejarku. Untunglah posisiku masih di pintu toilet, so dengan lari mundur  ku semprot abiz tuh kecoax. Setelah sekian lama nampak telerlah dia. Terhuyung-huyung dia ngumpet di balik kloset. Gak brapa lama si kecoax parkir dan gak bergerak-gerak. Oh, matilah dia rupanya. Aman.

Lalu aku segera duduk manis di bilik termenung itu. Sebetulnya dah ilang mulezku gara-gara kecoax tadi, tapi biarlah aku tetap mencoba merenung. Weks, nggilani yak? Sekian lama merenung, tiba-tiba…. srruuutttt…… sekelebat makhluk coklat mengilat melesat lalu parkir di pojok ruang persis di depanku! Oh God!! Aku langsung lemez, mana mukanya ngliatin penuh dendam gitu. Kalo di rumah aku pasti dah buka pintu dan kabur. Tapi ini di kantor, boo!! Gak mungkin aku kabur begitu aja!! Kakiku langsung tak naikin ke tembok depan sambil segera bersih-bersih. Pandanganku tentu saja tak lepas dari makhluk coklat mengilat tadi, siap-siap nangkring ke kloset kalo dia balas dendam.

Selesai bersih-bersih langsung kabur? Gak bisaaaa!! Si kecoax itu malah jalan mondar-mandir di depanku! Kok gak  mati sih disemprot wewangian gitu? Wong aku aja mabox kok! Duh, bener-bener aku gak isa bergerak. Hu…hu…. mana kebiasaanku kalo pup celana panjang kubuka semua, ini gimana makenya? Wong ngambilnya aja gak brani. Lamaaaa aku berpandangan dengan kecox itu, putus asa rasanya. Pasti dia sengaja mo balas dendam. Ampuuunnn!!!

Akhirnya setelah sekian lama si kecoax lari ke blakang kloset. Dengan sigap kuambil celana panjangku dan dengan masih memandanginya segera kupake. Tapi tiap kali dia bergerak aku ikut bergerak, ribet banget make celana yang harusnya cuma 1 menit! Hu..hu…hu… bener-bener senewen aku. Begitu selesai segera kubuka handle pintu persis ketika si kecoa tiba-tiba berlari ke arahku…. KYAAAAAAAAAAAAAAAA….. aku berlari keluar sambil teriak. Lega rasanya terbebas dari kecoa mabox itu. Thanks God!!

Darimana si kecoax itu ya? Lima taun aku ngantor di sini baru kali ini ada kecoa di toilet. Apa gara-gara lagi renovasi trus pada keluar yak? Apapun, aku langsung request Teteh untuk beli baygon or apapun yang bisa bunuh kecoax!! Sungguh aku takut dengan binatang ini hu…hu…hu…

Iklan

7 thoughts on “Kecoax!!!

  1. nh18 April 1, 2009 / 8:49 pm

    HHmmm ..
    Kecoak memang menyebalkan …
    Sebetulnya biasa aja sih …

    Cuma karena seneng hidup yang dikotor – kotor dan juga di WC … kesannya jadi bagemanaaaa gatoh

    Choco:

    Tidak biasa aja ah! WOng mukanya aja kayak penjahat kok.

  2. reallylife April 2, 2009 / 9:25 pm

    kecoak. geli aja

    Choco:

    Mang dia sukanya nggelitikin ya? He…he…

  3. Emanuel Setio Dewo April 2, 2009 / 10:44 pm

    Waktu nggethok kecoak kupingnya ditutup. Atau sambil teriak sehingga ga denger suara mlenyeknya.

    Kalau aku sih kulempar sandal saja. Suara sandal terlempar itu sudah menutupi suara mlenyek-nya. Hehehe…

    *buru-buru kabur karena ada kecoax*

    Choco:

    Tetep gak tega, merindingnya ampek ulu hati hiiiyyyy…..

  4. Dewi April 20, 2009 / 1:32 pm

    Hua..ha..ha….
    Rasain …ada kecoaxx gara2 kamu malas bersih-bersih…

    Kalo kata “Dedek Tian ” : “Hiyyyy…Yoyo….jijikkkkkk…” sambil ngibrit dgn gaya “pendekar mabok”-nya….

    Gara2 Yoyo, Dedek yang “kancilen” alias gak bisa tidar malem gara2 siangnya kebanyakan tidur ..trus ngibrit en ngumpetin mukanya di pundakku…
    So…” Goodnight baby….Have a nice dream…tp jgn mimpi ketemu Yoyo !!! ”
    Sekali itu, ku berterima kasih ama si Yoyo jelek & penjahat itu….

    Choco:

    Wakakaka…..mboke ra nggenah, memperalat “yoyo” untuk meninabobokkan si ganteng! Kebayang lucunya ngibrit sambil terhuyung-huyung hehehehe….. jadi kangen nih Tante….

  5. chocovanilla Juli 29, 2009 / 3:44 pm

    Wakaka…. ternyata gak aku sendiri yang takut ma kecoax.

    Tapi bayangin saykoji nangkring di jendela? Hohoho…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s