Tak Enak

Bebek Goreng Plus Obat Pusing

Gak tau ini isyu ato beneran. Tadi pagi denger di I Radio Rafiq en Putri membahas masalah itu. Jadi supaya daging empuk, ketika diungkep ditaburi obat pusing (Bodrex) yang telah digerus.

Mo percaya ato gak bingung juga. Tapiiiiii……barangkali aku percaya. ‘Coz Sabtu lalu aku makan bebek goreng di mmm… gak usah disebutlah. Pokoknya di tempat yang aku lom pernah coba. Bebeknya empuuuuuukkkk buanget. Biasanya seempuk-empuknya bebek pasti masih berasa liat sedikit. Tapi ini benar-benar empuk seperti makan ikan aja, jauh lebih empuk dari ayam potong yang dah direbus dua taun (halah, kumat lebay nya). Kalo rasa sih enak, palagi sambelnya enak tenan.

Tahukah apa yang terjadi setelah itu, Kawan? Malam harinya, tengah malam jam 12 tiba-tiba kepalaku pusing sekali. Dan begitu aku bangkit duduk, hueeekkkk…. perut mual semual-mualnya!! Tak tahan aku langsung lari ke toilet dan muntahlah seketika!! Tak cukup sekali, ketika kembali lagi ke kamar mual itu datang lagi. Dan aku bolak-balik ke toilet demi mengeluarkan isi perut sampe abiz…biz…biz…. Bahkan ketika gak ada lagi yang dimuntahkan asam lambung pun ikut keluar. Ohh, sungguh tersiksa. Tak cukup penderitaan sampai di situ. Aku pun mengalami diare sampe berkali-kali. Duh, muntaber nih! Aku terserang penyakit negara berkembang!

Langsung aku telpon dokter dan sambil hoek hoek kubacakan satu-satu koleksi obat di lemari obatku. Oh, thank God, obat maag nenek ketinggalan. So aku terselamatkan dengan obat itu.

Setelah itu baru aku bisa tidur nyenyak. Hingga pagi mual dan keringat dingin masih bercucuran tapi lebih baiklah. Vonis dokter aku terserang maag. Wah?? Padahal aku gak punya koleksi penyakit ini. Kalo vertigo sih mang dah beberapa kali menyerang, tapi maag?

Aku sih gak menuduh (walo curiga) si bebek itu penyebabnya. Walo emang hanya itu yang kumakan. Tapi emang siang aku gak makan apa-apa, trus dinner jam enam setelah itu gak makan lagi. Sampe jam dua belas keluar semua isi perut.

Tapi seandainya mang dikasih obat pusing, parasetamol itu menyebabkan daging empuk namun efeknya mual, muntah, sakit kepala. Hmm, tapi aku yakin gak semua tukang makanan berbuat seperti itu. Mungkin mang aku yang lagi gak fit en mang terkena maag.

Kapok makan bebek? Gak lah, di langgananku tidak membuat mual en pusing kok….