Lelah

Kawan, hari ini aku lelah sekali. Gak, bukan hari ini, sejak seminggu yang lalu. Oh, enggak, sejak setahun lalu. No, no, sejak seratus tahun lalu mungkin. Tapi dulu lelah itu masih bisa teratasi, masih bisa diusir. Entah mengapa lelah itu kini kian membuncah. Serasa lahar panas yang terus-menerus menggelegak. Ingin kumuntahkan, ingin kusemburkan tapi selalu tertahan. Untuk kesekian kalinya kutelan lagi lelah ini. Aku gak ingin merusak apa yang ada, gak ingin meluluhlantakkan sekitarku. Karena Kawan, lelahku ini nyaris menjadi marahku. Harus kutahan bukan? Harus kukendalikan bukan?

Kawan, rasanya aku ingin istirahat. Penat sekali aku ini. Istirahat bagaimana yang harus kujalani? Bahkan aku pun gak tau ingin apa aku ini sebenarnya. Mati rasaku. Kebas sudah. Mimpi pun sudah tak bisa lagi. Menghayal pun menjadi haram. Ingin apa aku ini? Sungguh aku gak tau. Aku hanya lelah, lelah, lelah, lelah, lelah, lelah, lelah, lelah, lelah, lelah.

Aku harus istirahat sejenak. Sejenak saja. Setelah itu mungkin lelahku akan hilang. Seperti yang sudah-sudah. Entah mengapa kali ini lelahku sungguh melelahkan. Sudahlah, aku ingin istirahat. Sejenak saja. Sebentar saja. Sekejap saja. Sedetik saja. Setelah itu, kuharap lelahku hilang. Setelah itu aku bisa bermimpi lagi. Setelah itu aku bisa menghayal lagi. Demi memendam lelahku. Demi menghibur diriku.

3 thoughts on “Lelah

  1. nh18 Agustus 7, 2009 / 1:30 pm

    Istirahat lah Bu …
    Relax …
    Go Out Side … And see the sun shine …

    Choco:

    Gak bisa, Om. Masih 2 perusahaan lagi 😦 But sun shine is a good idea. I will see it tomorrow morning. Thanks 😀

  2. adipati kademangan Agustus 7, 2009 / 5:55 pm

    silakan istirahat dulu, minum susu, cuci kaki, cuci mata.

    Choco:

    Tak tunggu kiriman susunya yaa…. 😀

  3. Citra Dewi September 3, 2009 / 12:44 am

    Ak juga sgt lelah akhir2 ini he..he karena kelamaan vacation kali yak..he..he
    Tapi klo liat mbak yah ibu rt jg dan kerja juga jadi normalah bisa lelah. Sering2 ke SPA rasanya asyik yah.
    Saya aja yg pengangguran ini sering lelah kok!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Mbak saya ini kerjanya seringnya borongan he..he. Nulis comment ngga kelar2 neh he..he.
    Ini juga lagi lelah…… asal jgn lelah menggapai hatinya yah……

    Choco:

    Lelah sekali-sekali boleh kok. Manusiawi, asal jangan lelah terus ntar lama-lama lunglai deh, hahaha……

Tinggalkan Balasan

