Cintaku · Tak Enak

Nasi Goreng Dok-Dok

Ini bukan tentang kuliner, Kawan. Walopun nasi goreng dan kwetiau nya uenak, tapi aku gak kan bahas itu. Lha gimana mo dibahas wong ini abang mie yang lewat depan rumah. Kalo kau mungkin menyebutnya mie tek tek, tapi di tempatku bunyinya “dok dok” gitu. Nah, Si Cantikku sangat menggemari nasi goreng ini. Biarpun lewatnya larut malam tapi kalo pengen, malaikatku ini sanggup menunggunya.

Seperti tadi malam. Sudah pukul sembilan masih belum lewat juga. Aku sudah bujuk Cantik supaya bobok, tapi dia tetap pengen nunggu. Mbak nya pun dipesan agar berjaga-jaga. Ya ampun, deh! Emang dah agak lama Cantik ngidam nasi goreng ini. Sampai pukul 10 belum lewat juga tuh Abang nasi goreng, sementara aku dah ngantuk.

Maka, pukul 10 lewat, Cantik masuk kamar sambil mimblik-mimblik mo menangis.

Cantik     : Bunda, Adek gak mau lagi beli nasi goreng dok-dok. Abangnya jahat!

Aku          : Kenapa, Sayang?

Cantik     : Adek marah sama abangnya, ditungguin gak lewat-lewat. Kemaren gak ada sekarang juga

Aku          : Ooo, ya udah, bobok aja sini. Besok kita cari nasi goreng yang lain yaaa

Cantik     : Besok kalo abangnya lewat, Bunda harus marahin! Bilang Adek gak mau beli lagi, Bunda juga bilangin gak boleh lewat sini lagi

Aku          : Iyaa, besok Bunda bilangin. Dah sini bobok yaaa…

Dan sambil berlinang air mata Cantik bobok dalam pelukanku. Gak nyampe 5 menit terlelap sudah. Dan tugasku nanti malam adalah: memarahi abang nasi goreng dok-dok!!! Ooohh…..

Menanti