Cintaku · Tak Enak

Nasi Goreng Dok-Dok

Ini bukan tentang kuliner, Kawan. Walopun nasi goreng dan kwetiau nya uenak, tapi aku gak kan bahas itu. Lha gimana mo dibahas wong ini abang mie yang lewat depan rumah. Kalo kau mungkin menyebutnya mie tek tek, tapi di tempatku bunyinya “dok dok” gitu. Nah, Si Cantikku sangat menggemari nasi goreng ini. Biarpun lewatnya larut malam tapi kalo pengen, malaikatku ini sanggup menunggunya.

Seperti tadi malam. Sudah pukul sembilan masih belum lewat juga. Aku sudah bujuk Cantik supaya bobok, tapi dia tetap pengen nunggu. Mbak nya pun dipesan agar berjaga-jaga. Ya ampun, deh! Emang dah agak lama Cantik ngidam nasi goreng ini. Sampai pukul 10 belum lewat juga tuh Abang nasi goreng, sementara aku dah ngantuk.

Maka, pukul 10 lewat, Cantik masuk kamar sambil mimblik-mimblik mo menangis.

Cantik     : Bunda, Adek gak mau lagi beli nasi goreng dok-dok. Abangnya jahat!

Aku          : Kenapa, Sayang?

Cantik     : Adek marah sama abangnya, ditungguin gak lewat-lewat. Kemaren gak ada sekarang juga

Aku          : Ooo, ya udah, bobok aja sini. Besok kita cari nasi goreng yang lain yaaa

Cantik     : Besok kalo abangnya lewat, Bunda harus marahin! Bilang Adek gak mau beli lagi, Bunda juga bilangin gak boleh lewat sini lagi

Aku          : Iyaa, besok Bunda bilangin. Dah sini bobok yaaa…

Dan sambil berlinang air mata Cantik bobok dalam pelukanku. Gak nyampe 5 menit terlelap sudah. Dan tugasku nanti malam adalah: memarahi abang nasi goreng dok-dok!!! Ooohh…..

Menanti

7 tanggapan untuk “Nasi Goreng Dok-Dok

  1. SO …
    Abang Dok-Dok …
    Dont you ever-ever do that again ya weiceh … !!!
    kesian si Cantik !

    Choco:

    Wakakaka….. emang gitu Om, klo lagi ditungguin gak nongol. Giliran gak pengen lewat mondar-mandir ampek tujuh kali (lebaaayyy….)

  2. Klo kata suamiku mie tek tek dan mie dok dok itu beda. Beda asal penjual, benarkah begitu?
    Yang pasti depan rumahku jarang dilewati pedagang jadi ga pernah beli juga…

    Choco:

    Bisa jadi, coz aku pernah ngobrol ma abangnya mereka tuh dari Jawa Timur

  3. dasar ndak sopan, gebukin aja tuh abang dok-doknya! :mrgreen:

    sampeyan kok yo manut saja tho mbak, mbok dikasih pengertian 🙂

    Choco:

    Gak lah, Mas, mosok tak marahin beneran, wong aku yo takut jeh 😀
    Tak iyain aja biar si Cantik cepet bobok hehehe…. (mboke wis ngantuk tenan)

  4. ceritanya menarik … coba kalau ketemu abang tukang nasi goreng dok doknya … minta nomer hape …. biar bisa dipanggil langsung … hehehehe

    Sekarang malah BBM an :mrgeen: 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s