Cintaku · Iseng Aja · Ketawa dulu

Hamba Allah

Pada suatu hari (napa sih aku selalu memulai denganPada suatu…“?), kami sekeluarga berkunjung ke rumah Nenek (mertua) ‘coz mo menghadiri pernikahan salah seorang kerabat. Sekalian bezuk Kakek (mertua juga? lha iya laah!) yang sedang sakit. Kedua adik iparku sedang menyiapkan angpao (nulise bener gak, nih?) (kok kebanyakan dalam kurung sih critanya?) (gak tau jugak nih). Halah!

Nenek          : Oya, sekalian tulisin ya, pake nama Nenek aja

Ipar 1           : Lho, gak pake nama Kakek?

Nenek          : Kan Kakek gak ikut?

Ipar 2          : Biar gak ikut kan membawa nama keluarga

Nenek          : Iya sih, tapi ini kan keluarga jauh Nenek, Kakek juga gak kenal-kenal amat

Ipar 1          : Trus jadinya mo dinamain siapa nih?

Kekasihku : Ya ampun, repot banget sih? Udah tulisin aja Hamba Allah!

Hamba Allah?? Kontan saja tawa kami meledak! Nenek ketawa ampek berlinang-linang air mata, sementara kedua iparku terguling-guling. Dan aku sendiri gak isa brenti ketawa, ampek resepsi, ampek pulangnya, ampek sekarang, hayah! Abisnya, wong angpao kok ditulisin Hamba Allah. Mang mo nyumbang bencana alam ato mesjid?

Kalo kau tau kekasihku, Kawan, dia tuh jarang sekali melontarkan kata-kata yang lucu or sembarangan. Beda 180°  dengan diriku yang antara mulut dan otak cepetan  mulut. Tapi sekalinya buka mulut kok ya bikin orang sakit perut. Hamba Allah? Wakakakakaka…….