Cintaku · Iseng Aja · Jalan-jalan yuuuk....

Museum Satria Mandala

Mengunjungi museum? Wah, wah, anak sekarang mana ada yang mau? Tapi kalo malaikatku tentu antusias sekali, Kawan. ‘Coz cita-citanya yang mo jadi Jendral itu lhoo hehehe…. Maka pada suatu hari, daripada jalan-jalan ke mall yang cuman ngabisin duwit, ku ajaklah kedua malaikatku mengunjungi museum Satria Mandala.

Sebetulnya hujan lebat mengguyur Jakarta, tapi karena malaikatku dah gak sabar, maka kami nekat juga berangkat. Sampai di museum sepi dan masih gerimis, tapi sudahlah, kami berlarian masuk ke gedung. Kau tau harga tiketnya, Kawan? Masa kami berempat cuma harus bayar Rp. 8,000.00 ? Ck…ck… untuk beli bakso semangkuk aja gak cukup! Trenyuh hatiku. Tapi jangan mahal-mahal deng, ntar makin malas orang ke sini ya.

Sesungguhnya memasuki museum aku agak merinding. Di samping sangat sepi, suasana juga rada mencekam ‘coz yang dipamerkan adalah senjata-senjata pembunuh yang mungkin pada masanya sudah menghabisi ratusan ato ribuan nyawa. Lebay ya? Tapi benar, Kawan, pas ngeliat-liat itu tiba-tiba aku kebelet pipis dan ditunjukkan toilet di gedung yang berbeda. Sepi, lembab, rada gelap, dan aku sendirian. Hiiyy, sungguh aku tidak bisa pipis dengan seksama. Merinding!

Tapi secara keseluruhan sungguh seru. Guanteng dan kekasihku sangat menikmati. Sayang hujan jadi gak bisa berfoto-foto di antara pesawat terbang.

Tandu Jendral Sudirman
25 tahun lagi ya Nak, hehehe....

Aduuhh, ntar klo njebluk gimana?
Cantik maen barbie aja, yuukk...
Sudah berapa nyawa melayang?
Jadi insinyur aja yuk, Nak??
Sama garangnya

6 tanggapan untuk “Museum Satria Mandala

  1. Saya tertawa melihat komentar foto nomer sekian …
    “jadi insinyur aja yuk nak …???”

    Kalo saran Om Trainer …
    Ambil jalan tengah …
    Jadi Insinyur yang Jendral … or
    Jadi Jendral yang Insinyur …

    How’s That ?
    OK Kan …

    Si Ganteng senang
    Si Bunda senang …

    Salam saya

    Choco:

    Trus sekolahnya mana dulu dong, Om? Sekolah yang nyetak jendral duluan pa yang nyetak insinyur duluan?

  2. saya ingat kecilan saya punya foto2 kayak gini sama kakak saya, di museum palagan ambarawa
    pasti kalau sudah besar nanti, si kecil akan mengenangnya, seperti saya mengenang peristiwa ambarawa lebih dari 30 tahun lalu itu πŸ˜‰
    sun sayang buat calon jendralnya ya x)

    Choco:

    Wah, pengen deh ajak anak-anak ke sana. Ntar ah liburan sekolah πŸ˜€

    Makasih sun nya, Tante ;;)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s