Cintaku

Puasa Pertama

Hari ini adalah hari pertama puasa dan sekaligus pertama kali Guanteng berpuasa. Kan umurnya dah delapan tahun. Kata Ayahnya boleh latihan dulu, jadi “puasa setengah” (istilah Guanteng) sampe azan Dzuhur nanti.Β  Padahal Guanteng sedang sakit radang tenggorokan. Maren diambil darah juga ‘coz panas dah tiga hari. Untunglah gak papa.

Barusan ku telpon eee ternyata masih puasa. Hebaatt!!! Padahal sahur cuma beberapa suap. Tapi suaranyaa lemeeez banget. Tak tanya, “Kakak laper, Nak?” Jawabnya hanya, “He eh.” Oooo, kasian anakku. Ee, ternyata Cantik juga puasa! Padahal tadi pagi dibangunkan sahur gak mau. Oh, hebatnya kedua malaikatku ini.

So Kawan, motivasi puasaku kali ini berbeda. Kalo yang sudah-sudah untuk menurunkan berat badan (yang tak pernah berhasil), maka motivasiku kali ini untuk menemani kedua malaikatku dan kekasihku. Merasakan lapar yang mereka tahan, haus yang mereka alami, lemes yang mereka derita. Ooh, … sebenarnya aku tak tega. Secara kedua malaikatku itu nyempluk-nyempluk, kalo maem lahap bener. Lom lagi nanti kalo sekolah pasti panas dan haus. Tapi ini harus kan?

Selamat berpuasa Malaikatku, Bunda kan menemani. Semoga kalian bisa belajar menahan lapar, haus, dan amarah. Agar bisa merasakan bahwa tak semua orang seberuntung kalian. Agar kalian lebih sabar dan kuat dalam menjalani hidup. Bunda juga dah hauss niiyyy…… :mrgreen: Gaak deeeng, Bunda mo kuat sampe waktunya berbuka nanti.

Yang kuat ya, Sayaaanggg…… I love you πŸ˜€

16 tanggapan untuk “Puasa Pertama

  1. saya dulu juga begitu latihannya..
    Heheh
    nanti lama lama juga kuat,,
    semangat buat guantengnya..

    Choco:

    Iya, abis buka siang trus jam 1 tak suruh puasa lagi ampek maghrib πŸ˜€ Dan mereka bisa lho πŸ˜€

    Makasih semangatnya, Om πŸ˜€

  2. berkunjung berkunjung..

    kata dikit : hahaha kok idem yak..

    mo ngucapin met menunaikan ibadah puasa semoga menjadikan berkah buat semua.. mengucap maaf juga dari KaMay & Keluarga jika ada salah baik kata ato lainnya..

    terima kasih
    KaMay..
    http://kanvasmaya.wordpress.com/

    Choco:

    Sama-sama, KaMay, selamat berpuasa bersama keluarga πŸ˜€

  3. OOOOhhh….. so sweet sista choo…. πŸ™‚

    ganteng n cantik, met puasa ya nak…!!
    kalo puasanya goal, nanti aunty hadiahin senyum manis deh.. πŸ™‚

    Choco:

    Makasiiy Aunty, tapi hadiahnya gak mo senyum manis aaahhh…… maunya coklat maniezz πŸ˜†

  4. Ah postingan ini …
    Saya sangat terharu Bu …
    Karena Ganteng dan Cantik yang berusaha ingin belajar puasa …
    juga
    Karena Ibu Choco yang menemani mereka …

    Indah bu …
    Sangat Indah …

    Salam saya

    Choco:

    Iya Om, kemaren Guanteng full sampe maghrib. Makasih Om, smoga puasa mereka lancar sampe Lebaran nanti πŸ˜€

  5. Bunda ikut puasa dong… πŸ˜‰

    Delapan tahun baru berpuasa ya..? Di keluarga saya umur lima tahun udah harus bisa puasa…. πŸ˜€

    Choco:

    Pastiiii dong πŸ˜€

    Wah, hebat 5 th dah puasa. Kemaren2 masih lom tega, tapi kalo sekarang ya harus ditega-tegain, takut telat ngajarinnya πŸ˜€

  6. hebat dunk, anak mau puasa tanpa iming2 hadiah. Gimana caranya, mohon saran utk referensi mengajarkan kepada anakku kelak πŸ™‚

    Choco:

    Waah, itu tugas Ayahnya πŸ˜€

    Anak-anak dikasih pengertian tentang puasa, kebetulan dah 8 th jadi dah mulai bisa diajak bicara man to man πŸ˜€
    Yang mengherankan justru adeknya 6 th, ternyata mau juga. Yah, kalo kakaknya ikutan pasti dia ikut juga.

    Memang tidak diiming-imingi hadiah, cuma ditanya sahur mau maem apa trus buka mau apa. Ternyata jadi bumerang, maunya mi instan kesukaan mereka 😦 padahal udah aku jatah seminggu boleh sekali aja. Tapi yaa kuijinkan biar mereka semangat πŸ˜€

    Kelak Om Rian pasti punya trik yang lebih bagus πŸ˜€

  7. seinget saya dulu waktu kecil kok ndak pernah berhasil waktu belajar puasa, selalu lupa, tau-tau kuenya sudah terkunyah dengan sempurna, mau ditelen baru inget kalo lagi puasa, tapi sayang tho mosok dilepeh :mrgreen:

    Choco:

    Lain kali ingetnya kalo dah ditelen aja, Mas πŸ˜€

  8. Alhamdulillah kalo dah full…
    Perjuangan ya mbak.

    Luar biasa memang anak-anak hebat ini.

    Semoga lancar sampe lebaran….amin πŸ™‚

    Choco:

    Alhamdulillah masih berjuang ampek sekarang πŸ˜€

    Wah, klo anak-anak dah pada berguguran, hahahaha…. bolong-bolong….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s