I feel blue · Tak Enak

Insomnia

Aku terus berlari dan berlari dan berlari. Sesekali kutoleh ke belakang, ahh benar, dia masih mengejarku. Semakin cepat kuberlari. Keringat dingin mulai menetes-netes, kuyup sudah seluruh tubuhku. Dan malam ini mengapa tak kunjung berakhir?? Detak jantungku menggemuruh bak kuda pacu. Pagi, cepatlah datang! Ramai, cepatlah tiba!

Lelah sudah ragaku. Ku berhenti di ujung jalan, dia pun ikut berhenti. Kudengar napas beratnya mendengus laksana banteng luka. Kulihat bayangan tanduk yang melingkar tajam di kepalanya. Kulihat kaki besarnya kokoh menapak bumi. Tapi aku tak berani menatap mata dan wajahnya. Aku tak tau siapa atau apakah dia? Tapi dia selalu mengejarku hingga ku lelah, hingga napasku nyaris berhenti, hingga tak kuat ku membawa diriku lagi.

Malam kian menggantung dan mataku nyalang tak berkedip. Aku masih tercekam ketakutan. Sunyi dan sunyi, tak ada melodi yang menghibur sayup sekalipun, bahkan hantu malam pun telah terlelap. Aku benci malam! Karena malam seperti tak pernah berujung. Karena dia yang entah siapa atau apa itu selalu mengejarku. Membuatku lelah jiwa dan raga.

Aku benci malam!

Hahahaha…. itu duluuuuuu….!!! Sebelum kawin aku memang penderita insomnia, Kawan. Entah apa yang aku takutkan, tapi aku gak pernah bisa tidur awal. Menjelang subuh, ketika sudah ada tanda-tanda kehidupan baru aku bisa terlelap. Ato kalo kawan satu kosku pindah ke kamarku, langsung aku lelap. Biasanya sih selalu denger kaset, tapi gitu lagu abis ya langsung melek lagi. Tersiksa banget. Apalagi kalo ditambah acara mati lampu, huwwaaaaa……. bisa gak tidur semalaman!

Tapiiii, setelah kawin, lha kok baru nyentuh bantal langsung lelap?? Hahahaha…. apalagi sejak ada kedua malaikatku, jadi kebluk pol! Maka kekasihku gak percaya blaz kalo dulu aku insomnia, lha wong sekarang pulez teruz 😆

So, berbahagialah orang yang selalu bisa nyenyak tidur. Karena tidur nyenyak berarti mengistirahatkan jiwa dan raga. Dan ketika bangun bahagia yang menanti. Selamat tidur, Kawan 😀

10 tanggapan untuk “Insomnia

  1. Konon, kalau sedang terjangkit insomnia sebaiknya makan siomay 3-5 biji , setelah itu nyanyikan lagu Sio mama sambil berdoa dalam hati.
    Insya Allah pules.

    Ada lagi terapi yang lebih maknyus….
    minta aja dikeloni sebelah….ha ha ha ha

    salam sayank selalu

    Choco:

    Aaaa, Pakdee, gak ada hubungannya makan siomay jadi bisa bobok….
    Naah, kalo dikeloni Teddy Bear alias tetangga sebelah baru nyenyak :mrgreen:

    Salam hangaaaattt dari Bogor

  2. Saya insomnia ….
    Hanya … dan hanya jika …
    di malam pertama di suatu tempat … (entah di kota lain atau di negara lain)
    saya menyebutnya First Night Syndrome …
    itu tersiksa sangat …

    salam saya Bu Choco

    Choco:

    Sama! Persis!
    Bahkan klo saya gak harus di kota lain. Asal di tempat yang gak biasa, bahkan di rumah ortu pun butuh penyesuaian, setidaknya 1-2 hari 😦
    Dan betul, sangat menyiksa 😥

  3. aku dulu juga insomnia pas jaman kuliah gitu mbak tapi sejak kerja apalagi sejak punya anak rasanya kalo kepala ini menyentuh sesuatu yang empuk bisa tidur dimana saja dan kapan saja wkwkwkwk

    Choco:

    Sama, Jeng, sekarang mah kebluk forever 😆

  4. sekarang aku imsonia banget pasti subuh baru bisa tidur bu apalagi kalau belum update blog wah tambah nggak bisa tidur deh

    Choco:

    Wahahaha….. itu namanya blogkaholic, Bang 😀

  5. etapi sekarang saya punyak alarm haibat nan gratis lhoo..udah gitu bunyinya lama..adzan subuh dari masjid sebrang rumah…udah seminggu ini bangunannya udah kelar n adzan mulai onlen..sumpah saya ndak ngerasa terganggu..soale mbikin saya bangun lebih pagi, apalagi kalok pas masa puasa gini, biasanya ada sirine tanda imzak..ya emang sih,slese adzan kadang saya molor lagi, tapi kan udah bangun, minimal ngrebus aer, nyekleke rice cooker sama nge-set timer microwave, jadi bangun tinggal santap sarapan ehehehe

    Choco:

    Walah, rumahku juga cuman 500 m dari mushola, tapi nek lagi kebluk ya tetep gak isa bangun 😆

  6. dari dulu alhamdulillah, bunda gak pernah insomnia.
    eh, begitu masuk menopause, kalau lagi datang hot flush nya , bener2 asli gak bisa tidur………
    inilah salah satu resiko jadi perempuan, Mbak Choco 😦
    salam

  7. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi,
    Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa,
    Dalam kelembutan lidah ada juga keterlanjuran kata,
    Dalam gurau tentu ada ikhlaf dan dosa,
    Segenap Keluarga Besar Indra Kusuma Sejati dan
    “Ejawantah’s Blog”
    Mengucapkan
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H / 2010 M
    Taqobbalallahu minna wa minkum
    Mohon Maaf Lahir Dan Batin

    Salam untuk keluarga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s