Nyam...nyam...sedaaap...

Katupek Sipuluik

Haaiiiii, Kawaaaannnnn…….. selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin yaaa……  Maap telat, biasaaa sepanjang liburan jadi ibu rumah tangga sejati, jadi boro-boro ngeblog, blogwalking, lha wong napas aja gak sempet hahaha…. lebaaayyy….

Lebaran kali ini ibunda mertua datang ke rumah, so bisa ditebak, makan enaaaakkk deehhh 😀 Gulai ayam yang luar biaso, dendeng lambok, gak bikin rendang niy ‘coz gak sempat lagi 😥 , tapiiii gantinya bikin katupek sipuluik yang mleketrek dan mbleketek namun luwar biaso sedapnyo…. slurrppp….

Katupek sipuluik ini adalah ketupat dari ketan yang dimasak dengan santan kental. Jadi begitu matang santannya itu mletrek-mletrek di luarnya, wuiihhh ketannya dimakan gitu aja dah enak banget, palagi kalo pake rendang, wooww….

Tapi yang khas dari ketupat ini rupanya bila dimakan dengan duren. What??? Duren?? Yupp,  nenek dan adik ipar memakannya dengan durian montong. Wekz, sempat terpikir olehku apa enaknya dicampur gitu? Duren ya duren, dimakan gitu aja. Paling banter dibikin es krim ato es duren kan? So aku gak brani nyoba takut gak enak.

Tapiiiiii, pada suatu saat, selesai aku makan sebiji duren yang juga mbleketek itu, kucoba colek dikiiitt pake katupeknyo, waaaaaaaaa……… ternyataaaaa…. ternyataaaaa…… wuenaaakkk!!! Rasanya perpaduan manis dan gurih, legit dan empuk, licin dan pliket, eneg dan eneg (lhooo???). Wis pokoke wuenaak buanget! Maka aku segera ke kulkas lagi untuk mengulang kenikmatan itu. Tapi…. huwaaaaa….. durennya abiiieezzz 😥

Nah, lha kiye… Katupek Sipuluik with durian, hmmm so yummy …. 😀

Bentaaarrr Nek, sebelum disantap difoto dulu yaaa 😀