Iseng Aja · Mbuh Ah ! · Tak Enak

Beruang vs Tak Beruang

Ini bukan beruang grizzly, Kawan ato beruang kutub apalagi beruang madu. Maksud beruang ini adalah ber”uang”, seseorang yang mempunyai uang. Kau tau Kawan, betapa enaknya menjadi orang yang beruang banyak. Lihat saja contoh ini.

Bila kau beruang dan sekaligus seorang pesakitan…….

Maka kau bisa masuk keluar penjara kapanpun kau mau. Jangankan cuma pulang ke rumah, wisata ke Raja Ampat pun bukan masalah. Coba kalo kau tak beruang? Yah, nikmati saja hidupmu dalam bui. Boro-boro mo keluar pagar, baru liat pintu saja sudah dicurigai.

Bila kau beruang dan sekaligus pemain cinta ulung……..

Maka kau akan aman bercinta di hotel bintang lima. Tak seorangpun berani mengetuk pintumu walo hanya sekadar mengantar koran pagi. Coba kalo kau tak beruang? Yah, nikmati saja permainan cintamu di hotel melati. Dan siap-siaplah digrebek aparat setiap saat. Karena kau hanya warga kelas tiga.

Bila kau beruang dan sekaligus politikus…….

Maka kau akan dikelilingi orang-orang yang tiba-tiba selalu ada untukmu. Melayanimu dengan harapan kelak kau akan ingat padanya dan memberinya “cipratan” kekuasaan. Coba kalo kau tak beruang? Ohh, nyamuk pun enggan menghinggapimu!

Bila kau beruang dan karenanya jadi anggota dewan…….

Maka kau bisa wisata ke dalam negri, ke luar negri tanpa harus keluar biaya sepeserpun. Toh sudah kau peras orang-orang dari golongan tak beruang itu untuk membiayai perjalanan wisatamu bukan? Coba kalo kau tak beruang, hahaha….. ke Taman Mini sajalah, lewat pintu yang tak dijaga petugas, gratis!

Bila kau beruang dan sekaligus pengusaha besar (tentu saja kau beruang!)…….

Maka tak perlu pusing membayar pajak. Tidurlah dengan nyenyak. Sudah ada  “tukang sulap”, sehingga kekayaanmu bahkan takkan berkurang satu persenpun. Coba kalo kau tak beruang. Oohh, siap-siap saja telingamu dijejali dengan jargon-jargon pajak. Bayarlah pajak! Dengan membayar pajak berarti bla…bla…bla…

Bila kau beruang dan sekaligus pejabat (haruskah pejabat beruang? Ato beruang setelah menjadi pejabat?)……..

Maka kau bisa menandatangani cek pengeluaran-pengeluaran fiktif tanpa harus ada buktinya sedikitpun. Cek perjalanan dinas, walo kau tak kemana-mana. Pembangunan taman kota, walo hanya sekedar lahan kecil ditanami rumput Jepang dan sansivera. Coba kalo kau tak beruang? Tentu saja kau takkan jadi pejabat, bodoh!

Tapi tak usah sedih, Kawan kalo kau masuk golongan tak beruang. Karena uang itu godaan. Berbahagialah kau bila hidupmu pas-pasan tapi kau jujur, ikhlas dan selalu berikhtiar. Karena sesungguhnya kerajaan surga dekat padamu.  Dan bagi orang-orang yang beruang namun didapat dengan keculasan, kecurangan, dan dengan menindas orang lain maka nerakalah yang menanti (ahaiiii, suit….suit….) 😀 Sok tauuuuuu………. 😆

Iseng Aja

Lamaaaaa…..

Wuidiiiihh….. ternyata dah sebulan aku gak menulis 😀 Luama buanget! Yah, sebetulnya jari-jemari ini sudah rindu untuk merangkai kata-kata dan menyusun kalimat (halah…halah…), tapi karena kesibukan yang sangat sok ini sedang menghantuiku ya gimana lagi. Biasaaa kerjaan akhir tahun yang bertumpuk, never ending job! Ck…ck…ck… sok sibuk sekali bukan? Bahkan mengunjungi kawan-kawan mayaku pun lom kulakukan 😦

Tapi moga-moga hantu ini segera berlalu dan aku kembali bisa ndobos sesuka hatiku 😉 ‘Coz dah banyak hal yang ingin kuceritakan. Kebahagiaan, kesedihan, kemarahan, keisengan yang selalu mewarnai hidupku. Wis pokoke kayak coklat deh! Ada manisnya, susunya, creamnya, dan kadang ada pahitnya lho, apalagi kalo pake nut wah tambah grenjel-grenjel gitu (opo to yo?) 😆

Wis ah, pokoke dah nulis walo gak da makna 😀