Iseng Aja · Mbuh Ah ! · Tak Enak

Beruang vs Tak Beruang

Ini bukan beruang grizzly, Kawan ato beruang kutub apalagi beruang madu. Maksud beruang ini adalah ber”uang”, seseorang yang mempunyai uang. Kau tau Kawan, betapa enaknya menjadi orang yang beruang banyak. Lihat saja contoh ini.

Bila kau beruang dan sekaligus seorang pesakitan…….

Maka kau bisa masuk keluar penjara kapanpun kau mau. Jangankan cuma pulang ke rumah, wisata ke Raja Ampat pun bukan masalah. Coba kalo kau tak beruang? Yah, nikmati saja hidupmu dalam bui. Boro-boro mo keluar pagar, baru liat pintu saja sudah dicurigai.

Bila kau beruang dan sekaligus pemain cinta ulung……..

Maka kau akan aman bercinta di hotel bintang lima. Tak seorangpun berani mengetuk pintumu walo hanya sekadar mengantar koran pagi. Coba kalo kau tak beruang? Yah, nikmati saja permainan cintamu di hotel melati. Dan siap-siaplah digrebek aparat setiap saat. Karena kau hanya warga kelas tiga.

Bila kau beruang dan sekaligus politikus…….

Maka kau akan dikelilingi orang-orang yang tiba-tiba selalu ada untukmu. Melayanimu dengan harapan kelak kau akan ingat padanya dan memberinya “cipratan” kekuasaan. Coba kalo kau tak beruang? Ohh, nyamuk pun enggan menghinggapimu!

Bila kau beruang dan karenanya jadi anggota dewan…….

Maka kau bisa wisata ke dalam negri, ke luar negri tanpa harus keluar biaya sepeserpun. Toh sudah kau peras orang-orang dari golongan tak beruang itu untuk membiayai perjalanan wisatamu bukan? Coba kalo kau tak beruang, hahaha….. ke Taman Mini sajalah, lewat pintu yang tak dijaga petugas, gratis!

Bila kau beruang dan sekaligus pengusaha besar (tentu saja kau beruang!)…….

Maka tak perlu pusing membayar pajak. Tidurlah dengan nyenyak. Sudah ada  “tukang sulap”, sehingga kekayaanmu bahkan takkan berkurang satu persenpun. Coba kalo kau tak beruang. Oohh, siap-siap saja telingamu dijejali dengan jargon-jargon pajak. Bayarlah pajak! Dengan membayar pajak berarti bla…bla…bla…

Bila kau beruang dan sekaligus pejabat (haruskah pejabat beruang? Ato beruang setelah menjadi pejabat?)……..

Maka kau bisa menandatangani cek pengeluaran-pengeluaran fiktif tanpa harus ada buktinya sedikitpun. Cek perjalanan dinas, walo kau tak kemana-mana. Pembangunan taman kota, walo hanya sekedar lahan kecil ditanami rumput Jepang dan sansivera. Coba kalo kau tak beruang? Tentu saja kau takkan jadi pejabat, bodoh!

Tapi tak usah sedih, Kawan kalo kau masuk golongan tak beruang. Karena uang itu godaan. Berbahagialah kau bila hidupmu pas-pasan tapi kau jujur, ikhlas dan selalu berikhtiar. Karena sesungguhnya kerajaan surga dekat padamu.  Dan bagi orang-orang yang beruang namun didapat dengan keculasan, kecurangan, dan dengan menindas orang lain maka nerakalah yang menanti (ahaiiii, suit….suit….) 😀 Sok tauuuuuu………. 😆

17 tanggapan untuk “Beruang vs Tak Beruang

  1. Saya sedikit beruang …
    dan
    Saya orang biasa …

    (betapa senangnya saya …)

    Salam saya Bu …

    Choco:

    Berbahagialah, Om 😀 Lebih enak jadi orang biasa kan?

  2. Saya beruang,,, *maksudnyah bentuk badannya mirip beruang, hiks*

    tapi saya senang, ikhlas dan menyenangi cara mendapat uang dengan jalan yang jujur… ihiiiiiiiiyyyyy…

    yeaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhh, sist cho balik lagi… kangeeeeeeeeeeeeennnnnnn…. jangan ngabur lagi ye, awas!!!

    Choco:

    Kalo kau beruang kutub, lha aku beruang grizzly dong 😥

    Aku pun rinduuuuuuuuu……..

  3. saya tak beruang dan saya bukan siapa-siapa… saya orang biasa mbak… rakyat jelata heheheheh kek jaman kerajaan tapi saya bahagia….

    Choco:

    Yang paling menyenangkan menjadi orang yang pas-pasan, Tari 😀
    Orang yang berbahagia adalah orang yang bersyukur. Selamat ya 😉

  4. saya cukup beruang artinya tak berlebihan, tapi pangsiunan.
    Dulu ke LN dibayari negara, sekarang kemana-mana bayar sendiri.

    Uang bukan penting tetapi katanya tetap nomer satu. Kalau tak punya uang kita gak bisa makan dengan tenang.

    Uang memang tak selalu membuat kita bahagia, tetapi kalau tak punya uang boro2 mau bahagia.

    Salam beruang untuk jeng Pipit yang juga beruang..beruang tanpa taring makanya gak pernah menampakkan diri.

    Hayooo..berani enggak ikut K.U.M.A.T.
    Kalau gak berani ya gak saya paksa kok jeng.

    salam hangat dari Surabaya.

    Choco:

    Hahahaha….. uang memang bukan yang nomer satu tapi tetap yang utama ya, Pakde.
    Kalo Pakde sih beruang yang baik hati dan tidak sombong serta gemar bercermin 😀

    Berani kok, Pakde ikut KUMAT cuma belum sempat. Masih ditunggu kan, Pakde?

    Salam hangaatttt dari Bogor yang ujan melulu….

  5. Ealaaaah tak kirain mo ngomongin beruang si beraung kutub 😛
    eh tau-taunyaaaa.. hihihi

    Choco:

    Haiii Ekaa, hahaha…. tadinya mo ngomongin si Polar Bear tapi kok jadinya belok kiri hahaha…..

  6. hidup saya pas – pas an, makanya saya bahagia
    hihihihihi..
    bu pieet.. kirain ngomongin beruang nyang mannaaa
    😀

    Choco:

    Dan berbahagialah kau, Rianiii 😀
    Ngomongin beruang Teddy aja yuk…

  7. hidupku juga pas-pasan loh…
    pas buat makan…
    pas buat beli mobil…
    pas buat naek haji…
    pas buat melancong ke eropa..

    pokoknya pas semuanya dech 😀 hehehe…

    Choco:

    Duuhhh, indahnyaaaa…… 😀

  8. Hari ini saya belum beruang karena uang pensiunan baru tanggal 4 masuk rekening. Untungnya uang dibawah bantal masih cukup.

    salam dari beruang Surabaya

    Choco:

    Waaa…… enaknya masih ada uang di bawah bantal. Kalo bawah bantal saya cuma ada buku, Pakde 😦

    Hihihihi…. salam dari beruang Bogor 😀

  9. Gajian..gaian…gajian…
    Hari ini banyak beruang deh
    salam hangat dari Andhok -warung serba ada

    Choco:

    Hahahaha…… Pakdhe tau ajaahh….. 😀

  10. *mengintip dompet dulu..
    horee…. aku beruang! selembar 50rb dan 2 lembar 5000.. bisa untuk belanja sayur seminggu hmmm… cukup kaya… 🙂

    Choco:

    Hahahahha….. ini namanya beruang yang bersyukur 😀

  11. Memang Uang bisa merubah karakter manusia..namun harus di ingat di Kehidupan kekal nanti justru Uang ini yang harus kita jawab pertayaannya dari mana dapatnya..untuk di gunakan apa saja…

    Choco:

    Hiiiyyy, serem yaa. Makanya gunakan uang halal saja yaa…. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s