Azizah….oh….Azizah

Ahaaiii, Om Trainer telah melemparkan tongkat estafetnya kepadaku. Huhuhuhu…… diriku jadi merenung dan melamun memikirkan lanjutan cerbung ini. Eee, tapi seneng lho, Om! Lagi-lagi numpang ngetop nih hihihihi…. :mrgreen:

So, simak kelanjutan cerita Dasrun yang sebelumnya telah direlease oleh:

1. Iyha

2. Usagi

3. Om Trainer

 

Azizah memanggil Hafiz anaknya yang sedang bermain.

“Fiz, kamu masih mau ke pasar malam, Nak?”

“Mau…mau… Bunda, Hafiz mau naik komidi putar!” seru Hafiz girang sambil berputar-putar seolah sudah berada di atas komidi putar. Azizah tertawa kecil melihat tingkah buah hati kesayangannya.

“Nah, kalau kamu mau, ajak Rama gih. Supaya nanti Hafiz ada teman main di sana,” ujar Azizah.

“Horeee, pasti seru kalo pergi sama Rama. Hafiz ke rumah Rama dulu ya, Bundaaa.” Tanpa menunggu jawaban Azizah, bocah kecil itu langsung berlari menuju ke rumah sebelah.

Berdebar hati Azizah menunggu kedatangan Hafiz dari sebelah. Tak lama kemudian Hafiz pulang dengan riang.

“Boleh, Bunda, Rama boleh pergi bersama kita,” ujarnya riang.

“Wah, kalau gitu buruan Hafiz mandi, nanti kesorean.” Dengan riang Hafiz segera melakukan perintah ibunya.

Agak heran juga Azizah, kok semudah itu Nting mengijinkan anaknya pergi bersamanya. Biasanya, uh boro-boro boleh diajak, melintas di depan rumahnya saja sudah heboh dipanggil-panggil masuk.

Dan menjelang sore Rama sudah duduk manis di ruang tamu Azizah. Ketiganya pun siap berangkat. Saat Azizah mengunci pintu, tiba-tiba Nting muncul dengan berkacak pinggang di pagar rumah Azizah.

“Heh, mau kemana kamu Rama?” hardik Nting. Anaknya langsung mengkerut berlindung di balik punggung Azizah. Melihat adegan itu Nting makin naik darah.

“Rama Jaya Putra DastingΒ  bin Dasrun! Sini kamu!” Waduh, kalau Nting sudah memanggi anaknya dengan nama lengkap berarti bahaya sudah mengintai. Rama bukannya mendekat malah semakin menyembunyikan diri. Azizah kebingungan.

“Ada apa, Mpok Nting? Bukannya Hafiz sudah minta ijin untuk mengajak Rama ke pasar malam?” tanyanya. Hafiz menarik-narik ujung kerudung Bundanya. Tapi Azizah tak menyadari.

“Ee, sapa juga nyang kasih ijin Rama? Lo tu Azizah, nggak usah belagak baik hati, deh! Gue tau lo ngajak-ngajak Rama buat ngedeketin laki gue kan?” hardik Nting. Azizah terkejut bukan kepalang.

“Astagfirullah, Mpok, gak ada maksud saya berbuat demikian,” ujarnya nyaris menangis. Hatinya sakit sekali.

“Ala, nggak usah ngeles deh! Semua orang di Gang Mancur juga tau kalo Bang Dasrun itu ganteng! Biar miskin tapi ganteng kan? Indra Brukmen juga kagak ade ape-apenye! Semua orang juga tau kalo lo jauh dari laki lo!”

Lagi-lagi Azizah beristigfar. Buru-buru ia membuka pintu lagi dan mendorong kedua bocah itu masuk kembali ke rumah. Ia tak ingin buah hatinya mendengar ocehan Nting yang tidak berbudi itu.

“Sabar, Mpok. Saya sama sekali tidak ada niatan begitu,” ujar Azizah. Hatinya mulai tak enak karena di gang sempit itu banyak orang lalu-lalang. Nting membuang muka. Tangannya bersedekap, bibirnya mengerucut hingga lima centi.

“Tadi memang Hafiz saya suruh minta ijin Mpok untuk mengajak Rama ke pasar malam. Dan kata Hafiz Mpok mengijinkan,” lanjut Azizah menjelaskan.

“Eh, anak lo tu ye, kecil-kecil ude pinter bo’ong! Kagak ade die nemuin gue, lagi kalo bener die ngomong ke gue, mana mungkin gue ijinin? Mikir, dong!” (Ih, pengen tak sumpel nih mulut perempuan! Sst, narator gak boleh ikutan kesel!).Β  Azizah kebingungan, segera ia masuk dan menanyakan pada Hafiz.

“Tadi waktu Hafiz ke rumah Rama, Hafiz ketemu Ayahnya Rama terburu-buru keluar rumah sambil membawa uang dua ribu, Bunda. Hafiz nanya sama Ayah Rama dan katanya boleh,” ujar Hafiz menjelaskan. Azizah langung lemas.

“Maaf, Pok. Rupanya tadi Hafiz minta ijin sama Ayahnya Rama,” jelas Azizah. Nting langsung melotot.

“Tuh kan? Bener kan? Emang lo nyang nyuruh ngomong ke laki gue kan? Udah deh, lo nggak usah mungkir lagi. Lo emang naksir laki gue kan? Ngapain coba lo nyuruh ngomong ke Indra Brukmen gue? Pan ada gue di rumah?” cerocos Nting.

“Astagafirullah! Nyebut Pok, nyebut! Gak mungkin saya berbuat begitu. Saya masih waras, Pok,” isak Azizah tak berdaya.

“Ala udah, deh! Gue ude tau akal bulus lo. RAMA! Ayo sini keluar! Ngapain lo ngumpet di situ!” teriak Nting.

Rama ketakutan dan tak berani keluar dari rumah Azizah.

“RAMA JAYA PUTRA DASTING BIN DASRUN!!!”

Pada saat itu Dasrun datang dengan membawa kantong beras ukuran lima kilogram.

 

Bagaimana kelanjutan kisah ini? Apa yang dilakukan Dasrun melihat istrinya berkacak pinggang di depan Azizah yang menangis terisak-isak? Akan menghibur Azizah kah? Atau malah ikutan mengkeret melihat istrinya?

Saksikan setelah pesan-pesan berikut ini πŸ˜€

Wooiiiii, Jeng Deviiiiiiii ….. lanjutin critanya yak? πŸ˜€

Iklan

32 thoughts on “Azizah….oh….Azizah

  1. Bunda Shishil Januari 27, 2011 / 8:55 am

    wah jadi seru nih cerita… ga sabar deh baca kelanjutannya… keren mba ceritanya… persis spt karakter Nting yang diceritakan Usagi, hihihi

    Choco:

    Iya Bun, berusaha menjadi Nting yang galak πŸ˜†

  2. marsudiyanto Januari 27, 2011 / 9:07 am

    Oh Azizah Oh…

    Choco:

    Dibalik boleh juga, Pak πŸ˜€

  3. marsudiyanto Januari 27, 2011 / 9:07 am

    Salam untuk Dasrun 88…

    Choco:

    Wakakaka…. iki kepleset po kegeblak, Pak? πŸ˜†

  4. nh18 Januari 27, 2011 / 9:42 am

    Oh Azizah ku nan malang …

    Hehehehe

    πŸ™‚

    Choco:

    Ehem…ehem… jadi curiga nih, kayaknya ada hubungan masa lalu dengan Azizah ya, Om? :mrgreen:

  5. nh18 Januari 27, 2011 / 9:43 am

    Mantap Bu Choco …

    Sekarang kita tunggu dari Bu Devi …
    jadi seperti apa cerita ini …

    salam saya

    Choco:

    Siip laa…

  6. advertiyha Januari 27, 2011 / 10:25 am

    Sist Cho sayaaaaaaaaaaang…. mmuahhh
    Luar Biasa Mantabbb….!!!! keren abis, dikau membangun karakter nTing dengan penuh penjiwaan dan Azizah..oh Azizah,, karakternya makin nyata, mirip daku yak, cantik dan baik hati,, *huaaaaaaaaaaa,,, narsis* wakkakak….

    segera berlanjut ke rumah mBak Dev, apa yang akan terjadi.. kok malah deg-deg an sih aku, hahha…

    OK, trims banget ya sist, dikau mau merelakan waktu santaimu untuk bantuin iseng2 ku, hahaha… luv U

    Choco:

    Apa siiiyyy yang takkan kulakukan untukmu? (howweeekks……)

    Azizah memang mirip dirimu, namun di abad yang berbeda wkakakaka……

  7. ndaru Januari 27, 2011 / 10:37 am

    lah…yang eni beda lagi…ehehehe tapo asik bolak balik bolak balik mbaca versi yg beda2

    Choco:

    Akan ada keajaiban di tiap blog… ciee…. πŸ˜€

  8. Bali Property Januari 27, 2011 / 12:15 pm

    ah.. sudah dapat sepotong ceritanya lagi,
    harus cari kelanjutannya lagi nih hehe… bersambungnya ternyata banyak juga ya,.
    Bali Villas Bali Villa

    Choco:

    Bakal jadi never ending story nih, Bli πŸ˜€

  9. Lidya Januari 27, 2011 / 2:05 pm

    gantung lagi deh baca nya :):

    Choco:

    Hihihihihi….. πŸ˜€

  10. Devi Yudhistira Januari 27, 2011 / 3:06 pm

    huaaaaaaa….sik sik sik…lakone opo iki mbakyu?

    nyong mikir disit lah sedela ya….

    Choco:

    Hahahaha, nyong mbalese telat. Wis dadi to? πŸ˜€

  11. mandor tempe Januari 27, 2011 / 3:28 pm

    mana Nting, mana Nting?
    Ini orang satu ini mbikin alur cerita jadi ribet saja nyambung-nyambunginnya. Pengen pentung saja mulutnya pake kobokan πŸ˜€

    Choco:

    Sabar…sabar, Kang Ndor… Nting sudah disekap di rumah Pak RT kok πŸ˜†

  12. Hafid Junaidi Januari 27, 2011 / 3:57 pm

    jeng devi buatnya cepet banget ^_^

    Choco:

    Udah terbit tuh, buruan ntar kehabisan lho πŸ˜€

  13. bundadontworry Januari 27, 2011 / 8:03 pm

    duh, Ntiiiiing……………………………., ampun deh mulutnya jahaaat banget siiih ??
    (ikut geregetan samaan dgn narator..heheheh)
    buru2 meluncur ke tempat Devi aaaakhh………
    salam

    Choco:

    Buruan Bun, dah terbit lhoo πŸ˜€

  14. gayahidup Januari 27, 2011 / 8:06 pm

    hiks……..kasihan banget Azizah……….
    miat baiknya gak disambut sebagaimana mestinya oleh Nting yang cemburuan………..

    salam

    Choco:

    Iya nih, Bun, padahal Azizah gak tega ama Rama…

  15. mylitleusagi Januari 27, 2011 / 9:10 pm

    ha…ha..ha..ha..ha.
    hidup nting…smog nting trus hidup yakkkk
    hidup istri gila…
    ha..ha..ha.

    Choco:

    Pssst, (tengok kanan kiri)… itu bukan gambaran dirimu kan, Put? :mrgreen:

  16. Debby Januari 28, 2011 / 8:45 am

    makin seruuuu ^^

    Choco:

    Nantikan giliranmu, Deb πŸ˜€

  17. gerhanacoklat Januari 28, 2011 / 4:16 pm

    mbaca kebalik dari blog kakak Devi
    dasrunisme yay uhuk
    *tetep berdoa tak terkena lemparannya* :p

    Choco:

    Kelak akan tiba bagianmu, Julie hihihi…. :mrgreen:

  18. yustha tt Januari 28, 2011 / 6:15 pm

    ealah Nting Nting..padahal kalo makanan lu tu enak dimakan lho….Lah kalo di cerita kok bisa bikin geram begini toh…

    Jeng Azizah yg sabar ya…
    Gitu deh kalo orang gk percaya diri. Cemburuuuuu aja kerjaannya..
    Hehe…..

    Choco:

    Itu lanting, Jeng, kalo nama panjang Nting tuh Laminatingwati πŸ˜†

    Azizah:

    HIks…hiks… makasiy ya, Bu atas supportnya hiks..hiks… πŸ˜€

  19. ais ariani Januari 29, 2011 / 12:30 am

    hehehehhehehe… benar – benar lakon nya si nting mantap jaya di sini.
    kek nya bu piet menjiwai sekali yah karakter nya nting?
    *kabur sebelum di teriakin*

    Choco:

    Lah, bukannya menjiwai, itu kan tuntutan peran, Riani πŸ˜€

  20. monda Januari 29, 2011 / 5:27 am

    Nting kalap….he..he…

    Choco:

    Iye, Bun, angot mulu tuh gara-gara Dasrun kagak bawa duit πŸ˜€

  21. Abi Sabila Januari 29, 2011 / 9:27 am

    Rama Jaya Putra Dasting, jadi inget nama bengkel bubut. Hehehe….Seru-seru! apalagi ternyata si Dasrun konon orangnya ganteng, sampe Indra Brugman kagak ada ape-apenya? ah yang bener, perasaan ada idungnye, matenye, kupingnye. Si Nting mah asal banget.
    Tanpa dipaksa segera mencari kelanjutan ceritanya

    Choco:

    Wkakakaka….. emang dulu Dasrun bekas karyawan bengkel bubut, Bi… πŸ˜€

  22. Jumialely Januari 29, 2011 / 11:04 am

    hjhihihhihi.. nting ntingg negatif mulu ma tetangga akhh

    Choco:

    Iye, tuh, bawaannye cemburuuuu aje….. Mentang-mentang Dasrun paling ganteng di Gang Mancur kali ye? πŸ˜†

  23. nh18 Januari 29, 2011 / 1:04 pm

    Membaca komentar Abi Sabila …
    Bengkel Bubut ???
    Huahahahahahaa ….
    Iya bener …
    Bener banget …

    Siang-siang ngakak sendiri … macam Juragan Studio Band saja layaknya …)

    Choco:

    Waktu masih bujang, Dasrun emang kerja di bengkel bubut, Om πŸ˜€

  24. Red Januari 30, 2011 / 9:11 am

    nting versi choco jadi tambah galak! πŸ˜†

    Choco:

    Tuntutan peran, Mas πŸ˜€

  25. ais ariani Januari 30, 2011 / 11:44 am

    tuntutan peran?
    *gak yakin*
    ahahhahahahahahahaha

    Choco:

    Bener, Riani! Kalo aku mah aslinya lemah lembut dan pemalu 😳

  26. Masbro Februari 1, 2011 / 10:55 am

    Asyik nih cerita yang jalur ini. Mantab jaya..!

    Choco:

    Mantab Jaya, kok kayak nama bis malem to, Mas? πŸ˜€

  27. henny Februari 1, 2011 / 6:41 pm

    waduh,,disini semakin banyak tokoh-tokoh baru bermunculan. salam kenal ya..dari penulis dasrun part V di jalur 1 πŸ˜€

    Choco:

    Salam kenal jugak…. πŸ˜€
    Wah, dari jalur I ya? Sipp, segera menuju terminal untuk menyimak πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s