Kepiting Lada Hitam Balikpapan

Pada suatu hari adikku yang cantik manis menawariku Kepiting Lada Hitam dari Balikpapan. Weiitss, tentu saja tak kutolak penawaran yang menggiurkan itu. Maka sepulang kantor aku pun mampir ke rumahnya. Dan weiihh…. lihatlah! Gak kliatan apa-apa! Lha wong kepitingnya masih dalam kardus 😀 Rupanya kepiting istimewa ini dikemas dalam kotak sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Gak usah banyak bicara, langsung saja kita lihat penampakannya 😀

Kemasan praktis, cocok tuk oleh-oleh
Wuih, nikmat tiada tara

 

Rasanya, wuiiihhh very spicy and hotz! Begitu sampai rumah langsung dihangatkan, trus dinikmati panas-panas. Tak perlu pake nasi karena bakal tak tersentuh 😀

Dan yang membuat surprise ternyata itu kepiting telor! Wah, makin mantap. Aku dan kekasihku menikmati hingga gembrobyoz ‘coz pedas. Oya, sebelumnya aku sudah menikmati kepiting goreng tepung, kepiting soka? Lupa namanya. Itu kepiting lunak ampek ke kulit-kulitnya, kayaknya masih anak-anak deh. Gak kufoto, ‘coz sudah kuhabiskan dalam perjalanan pulang 😀

Thanks, Netty, atas oleh-olehnya. Kapan-kapan pengen nyobain langsung ke restonya hahahaha…. adohe puolll…. 😀

Iklan

14 thoughts on “Kepiting Lada Hitam Balikpapan

  1. Lidya Februari 28, 2011 / 12:46 pm

    rasanya maknyus ya mbak, jadi ngeses nih

    Choco:

    Wah, gak maknyus lagi, makslurpp…. 😀

  2. bundadontworry Februari 28, 2011 / 1:18 pm

    waaaa….curaaaangg…..aku bacanya pas mau makan siang nih….. 😦
    jadi, tambah laper, tapi gak kebagiaaann…hiks…… 😦
    salam

    Choco:

    Wakakaka…… ayo dong Bun, praktek bikin kayak gitu, nanti aku yang cobain hehehehe…..

  3. gaya hidup Februari 28, 2011 / 1:19 pm

    cihuy….cat baru ya Mbak?
    tadi pagi aku kesini, masih rumah yang lama ……
    kereeeenn……….. 😛
    salam

    Choco:

    Iya Bun, dikasih tau ama Dewo langsung ganti deh 😀

  4. ais ariani Februari 28, 2011 / 2:22 pm

    waah rumah barrrruuu..
    cat barrruuu..
    ihhiirrr..
    ih sengaja posting pas siang – siang dan tanggal tua gini yak bu. akyu kan cuman pengen thok jadi nya
    huaaaaa
    😦
    gak mungkin kesampean.
    kepiting telor lahiiii
    *mupeng sambil ngeces, menahan air liur*

    Choco:

    Iya, wall paper jugak baru 😀

    Waduh, ke sini to Riani, nanti tak ajak makan kepiting saus padang wuiiihhh….. wuenake puoll….

  5. zee Februari 28, 2011 / 3:43 pm

    Saya suka daging kepiting, tapi maunya sih makan gak pake repot alias malas buka cangkangnya…
    Kepiting lada hitam. Pasti sedap ya…. kalo yg ada lada2 hitam selalu nikmat . 🙂

    Choco:

    Hahahaha…. memang penuh perjuangan kalo makan kepiting, tapi sebanding kok dengan enaknya 😀
    Setuju, lada hitam memang eksotis, so spicy 😀

  6. Devi Yudhistira Februari 28, 2011 / 3:49 pm

    haduh yu, nyong ora wani lah mangan piting, gawe puyeng

    diwehi juga emoh…nggaya banget nyong ya.

    kebayang si rasane ya mesti enak…hahaha
    tp tensine sing ora enak, apamaning kolesterole….ampun deh ah…

    Choco:

    Lah, isih enom kok wis duwe hipertensi to? Nek sekali-sekali rak popo kali, Jeng 😀

  7. monda Februari 28, 2011 / 5:14 pm

    Mak nyus memang, aku nyicipin pas reunian. Dari bandara langsung cari santapan kepiting. Malah saking nyandunya teman2 ngajakin ke sana lagi khusus makan kepiting. Wuih … emangnya dekat?

    Choco:

    Wahahaha…. untung jauh ya, Bu Mon? Kalo dekat kan bisa bolak-balik terus. Diet buyar deh 😀

  8. nh18 Februari 28, 2011 / 9:46 pm

    Saya ndak ngiler …
    Hawong saya ndak suka kopiting …

    Kalo yang dipamerin Tahu …
    NAaaahhhh itu …
    itu ….

    bisa ngeces koprol sayah

    salam saya Bu Choco

    Choco:

    Owh, nantikan ulasan tahu di kuliner berikutnya hahahahaha…. :mrgreen:

  9. Irawan Februari 28, 2011 / 9:55 pm

    Nyam.. nyam… saya jadi kepengen makan kepiting… Mau dong dikirim ke jakarta

    Choco:

    Lhadalah, saya jugak di Jakarta je, nunggu ada yang mau ngirimin jugak 😀

  10. advertiyha Maret 1, 2011 / 2:03 pm

    Senengane gawe ngiler BuMil.. 😦
    mbak Netty, mbok saya dikirimi, wahahha.. 😛

    Choco:

    Nanti ya Mbaaakk, kalo saya pergi ke sana 😀

  11. puteri amirillis Maret 2, 2011 / 9:32 am

    wah maknyuuusss bangettzzz keliatannya mbak…
    jadi pengen..itu sekardus harganya berapa ya..??biar buat nodong temen yg kesana..hehheee…

    Choco:

    Waduh, gak nanya harganya, soale klo nanya ntar malah disuruh mbayar 😆

  12. monda Maret 3, 2011 / 2:49 pm

    @putri : setahun lalu aku beli di resto lain harganya seratus ribuan sekardus

    Choco:

    hahaha… terjawab sudah, makasiy Bu Mon 😀

  13. Ceritaeka Maret 3, 2011 / 3:25 pm

    Aaaaaaaaaaaaaaaaa baca ini jadi mupeng banget!
    Aku suka kepiting apalagi kepiting telor!

    *cari suamiku, pengen ke seafood restaurant ah*

    Choco:

    Wakakaka….. ditunggu foto-fotonya 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s