Tarif Tol Merata

Kali ini aku mo ngomel-ngomel tentang tarif tol merata yang mulai berlaku sejak tanggal 2 Maret lalu. Bukan soal harganya, tapi dampak yang ditimbulkannya. Naiknya sih gak seberapa cuma 500 rupiah dari tarif lama. Tapiiii, muaceeeetnyaaaaa……..

Kantorku Kawan, terletak di Kawasan Industri Jababeka. Nah, jarak dari Jababeka ke pintu tol itu gak jauh, paling sekitar 5 – 7 km lewat jalan normal. Tapi karena puadatnya lalin di hari kerja maka mesti mutar melalui Jababeka 2. Oleh karena itu Kawan, jarak yang begitu dekat harus ditempuh dalam waktu 40 – 45 menit. Itu kondisi normal sehari-hari. Nah, setelah berlaku tarif merata itu, di mana kita harus membayar di pintu masuk, astaganagaaaa antrinyaaaaaaa…….

Hari pertama waktu yang kutempuh 1 jam lebih! Believe or not! Dari kantor 16.35 sampai di pintu tol 17.50. Capek gak sih? Sikile nganti pan pedhot. Mana binatangnya gede-gede lagi, segala bus, trailer, tronton, truk, kapal selam, traktor, wis aneka jenis ada di sini semua. (Mending jalan kaki aja ampek pintu tol baru nyegat angkot). Dah gitu antri mbayarnya puanjaaaang buanget! Pasti mereka mbayarnya pake uang 200 ribuan semua. Huh! Mbok ya uang pas gitu biar cepet.

Jababeka ini Kawan, gak usah pake mbayar dulu, cuman ngambil tiket aja udah muacete puoll lha kok pake diganti-ganti kayak gini? Dah gitu gak cuman Cikarang, rupanya di MM2100, Cibitung, juga mengalami hal yang sama. Emang sih pas keluar di Bekasi Barat gak semacet biasanya.

Hari kedua gak terlalu parah, karena aku ngabur lebih cepat dari kantor :mrgreen: (semoga boss tak pernah tau aku punya blog). Semoga ini hanya karena penyesuaian saja. Semoga ke depannya lebih lancar lagi.

Ini baru lolos mutar Jababeka2
Harus mutar lagi di bawah fly over
Antrian gak jelas 😦
Binatangnya besar-besar kan?

Bagaiman dengan Jumat sore ini? Semoga gak macet parah. Atoo…. ngabur sekarang aja? :mrgreen:

 

11 thoughts on “Tarif Tol Merata

  1. marsudiyanto Maret 4, 2011 / 6:26 pm

    Untung aja saya nggak pernah lewat tol, karena didaerah saya nggak ada jalan tol… 😀

    Choco:

    Waaaa….. enaaaakk gak pernah macet, pengeeenn 😦

  2. ais ariani Maret 4, 2011 / 6:38 pm

    uahahahhahahaha.. bilangin bos aah..

    btw, buuu… (atau harus kah aku panggil tante auxen? atau mbak tina? atau siapa yah?).. kantornya di jababeka?

    uhuyy.. aku besok mau mbikin penelitian di Jababeka niiihhh…
    bissa dong kita minta contekan jam berapa jalan tol kosong
    (hahahahahahahhahaa)
    piss

    Choco:

    Panggil aku seperti biasa aja, Sayaaang…. :D, psst jangan bilang-bilang ntar kena SP aku 😦

    Mm, tol sepi itu antara jam 21.00 – 04.30, dijamin sepi :mrgreen:

  3. lidya Maret 4, 2011 / 11:26 pm

    loh mbak kerja di jababeka, rumah nya dimana emang? aku disamping gerbang tol bekasi timur.deket berarti kita ya: ) kopdaaar hehehe

    Choco:

    Waaaa, deket tuuh…. yuk kopdar yuukk…. 😀

    (jangan-jangan kita pernah ketemu di Met Mal ato Besqi ya? Hihihihihi……)

  4. Emanuel Setio Dewo Maret 5, 2011 / 1:06 pm

    Hayoooo… ketawuan kalo ngabur. hehehe

    Choco:

    Pssst, jangan bilang-bilang yaaa, abis gak tahan macetnya siiiy 😦

    (ngaburnya cuman 1/2 jam kok :P)

  5. niee Maret 5, 2011 / 3:04 pm

    wah gak pernah kebayang klo aku tinggal di Jakarta deh,
    lah wong pergi ke kantor yang cuma setengah jam aja aku udah bilang kejauhan, apalagi yang satu jam lebih cuma buat masuk pintu tol, hehehe..

    Choco:

    Hihhihihi…. moga cuma karena lagi adaptasi aja dan moga selanjutnya gak gila-gilaan macetnya 😀

  6. Devi Yudhistira Maret 6, 2011 / 12:51 am

    lah adoh temen kantore yuuuu…

    jare pan maksi bareng sih pimen nek kantore adoh2 kaya kiye…

    Choco:

    Ya ora popo to, ntar kita janjian di rest area gitu :mrgreen:

  7. Prima Maret 6, 2011 / 11:48 am

    Duh.. makanya aku gak berharap kerja di jakarta… (–_–) repot! yang ada stress duluan belum nyampe kantor!

    Choco:

    Tapiiii, seandainyaaa….kalauuu… jikaaa…. dapat tawaran yang menggiurkan di Jakarta gimana, Prima? 😉

  8. mandor tempe Maret 6, 2011 / 6:29 pm

    pintu tol terkutuk ituh. Untung shogun merah saya bisa nyelip di sela-selanya kala lewat.
    Naik 45 aja mbak lebih aman, gak usah mikir sikil pedhot mancal gas rem. Tapi ya gitu, hari jumat pasti macet, kalau pengen aman ya pulang jam 8malem atau kabur jam 4 sore hihihi
    ngomong2 sekarang di perempatan lippo ada city walk, cocok buat ngabisin duwit gajian dalam sekejap.

    Choco:

    Lho? Lha? Sampeyan di Jababeka jugak to, Pak Ndor? Tak pikir nun di Jatim sana, ternyata dunia selebar daun kelor yaa 😆

    Saya dah kenyang naik 45, saking penuhnya tuh angkot pernah waktu turun kakinya ketuker sama mbak-mbak di sebelah saya. Untung masih bisa dibalikin (lebaaaayyy…. 😀 )

    Betul, saya dah ke sana dan siap-siap mo posting city walk ini 😀

    (psst, milih ngabur jam 4 itu, gitu boss balik badan saya langusng ngabur :mrgreen: )

  9. Nchie Maret 6, 2011 / 10:16 pm

    Kayanya si bos tau deh Mba pipit punya blog..
    lha wong aku kabarin heheh…

    Choco:

    Nchieeee….. jangan bilang-bilaaaang…. nanti aku kena SP huwaaaa…..

  10. catatanpelangi Maret 7, 2011 / 12:01 am

    waaah mbak,, meding ya kalo pakai ‘binatang’ otomatis … kalo kaya aaku yg masih pke ‘binatag’ manual hohoho sampe rumah insya Allah langsung ngegantung kaki kalo tiap hari gitu hehehehe

    Choco:

    Hihihihi…. dulu aku juga suka gantung kaki kalo sampe rumah. Apalagi waktu hamil aaww…. puegeeellll…. 😀

Tinggalkan Balasan

