Cari Solusi · Cintaku · Ketawa dulu

Bersyukur

Sedang nonton acara apa tuh yang tentang rumah-rumah mewah.

Cantik : Bundaaa, Adek pengen rumah kayak gitu. Ada kolam renangnya, asyiik yaa…

Aku     : Nah, makanya Adek sekolah yang pinter, kalo dah besar kerja yang baik terus bikin sendiri deh rumah kayak gitu

Cantik : Aaah, itu kan masih lamaaa. Adek maunya sekaraaang….

Aku     : Yeee, Adek gak boleh gitu. Kita harus bersyukur, biarpun rumah kita kecil dan sederhana tapi kita enak, gak kehujanan, gak kepanasan. Tuh liat anak-anak yang di pinggir jalan itu gak punya rumah, kalo hujan kehujanan, kalo malem tidurnya di pinggir jalan, kasihan kan? (mboke lebay tenan 😀 )

Cantik : Iya ya, Bunda, moga-moga mereka juga bisa punya rumah kaya kita yaa.

Beberapa hari kemudian.

Aku     : Adeeeeekk….. ini kok ulangan Sundanya cuma dapat 63? Aduuuh, sederhana banget siihh nilainyaaa???

Cantik : Iiiih, Bundaaa…. harusnya Bunda itu bersyukur, temen Adek ada yang nilainya tiga puluh. Masih bagus Adek kan?

Aku    : &*%$^#&()_#)(*……..