Bersyukur

Sedang nonton acara apa tuh yang tentang rumah-rumah mewah.

Cantik : Bundaaa, Adek pengen rumah kayak gitu. Ada kolam renangnya, asyiik yaa…

Aku     : Nah, makanya Adek sekolah yang pinter, kalo dah besar kerja yang baik terus bikin sendiri deh rumah kayak gitu

Cantik : Aaah, itu kan masih lamaaa. Adek maunya sekaraaang….

Aku     : Yeee, Adek gak boleh gitu. Kita harus bersyukur, biarpun rumah kita kecil dan sederhana tapi kita enak, gak kehujanan, gak kepanasan. Tuh liat anak-anak yang di pinggir jalan itu gak punya rumah, kalo hujan kehujanan, kalo malem tidurnya di pinggir jalan, kasihan kan? (mboke lebay tenan 😀 )

Cantik : Iya ya, Bunda, moga-moga mereka juga bisa punya rumah kaya kita yaa.

Beberapa hari kemudian.

Aku     : Adeeeeekk….. ini kok ulangan Sundanya cuma dapat 63? Aduuuh, sederhana banget siihh nilainyaaa???

Cantik : Iiiih, Bundaaa…. harusnya Bunda itu bersyukur, temen Adek ada yang nilainya tiga puluh. Masih bagus Adek kan?

Aku    : &*%$^#&()_#)(*……..

Iklan

19 thoughts on “Bersyukur

  1. marsudiyanto Maret 8, 2011 / 12:25 pm

    Apapun, bisa dijadikan media untuk bersyukur…

    Choco:

    Betul Pak 😀 Bahkan nilai jelek pun masih bersyukur…

  2. Alam Maret 8, 2011 / 12:55 pm

    wkwkwkwkwk.. pinter ngeles klo itu namanya :mrgreen:

    Choco:

    Hihihihi…. kayak emaknya persis 😀

  3. Lidya Maret 8, 2011 / 1:36 pm

    hehehe adek lucu deh pintar jawabnya. kalau butuh translator sama mama nya Pascal aja ya hehehe

    Choco:

    Mauuu…mauuu…. nilai bhs Sunda gak pernah bagus hiks…hiks…

  4. nia/mama ina Maret 8, 2011 / 1:52 pm

    hahaha…anak2 sekarang udah pinter ngjawab yachhh….top dech utk cantik

    Choco:

    Betul Mam, Bundanya kalah mulu 😦

  5. bundadontworry Maret 8, 2011 / 2:01 pm

    whuahahaha…….. langsung k.o deh si bundanya kayaknya … 😀 😀 😀
    salam

    Choco:

    Iya Bun, jadi gak bisa ngomong lagi deh 😦

  6. Kakang Prabu Maret 8, 2011 / 3:32 pm

    wah pinter banget tuh ngelesnya…

    Choco:

    Iya Kang, bakat alami 😛

  7. Ceritaeka Maret 8, 2011 / 3:50 pm

    Hahhaha mbak si adek kocak banget siy
    Tapi itu artinya pinter, kata2 mbak diserap smua 😀

    Choco:

    Diserap dan langsung diterapkan, Sis 😀

  8. Emanuel Setio Dewo Maret 8, 2011 / 4:16 pm

    Wakakaka… asal kalau besar jangan jadi politikus. Jadi diplomat aja. Hehehe…

    Choco:

    Padahal cita-citanya jadi dokter hewan, Om, jadi gak perlu banyak ngeles 😀

  9. advertiyha Maret 8, 2011 / 4:23 pm

    Benar-benar meresapi arti kata bersyukur,, 🙂
    si cantik yang hebat,, hihiihi…

    Choco:

    Iya, besryukur dalam segala hal bahkan ketika nilainya pas-pasan 😀

  10. fitrimelinda Maret 8, 2011 / 4:32 pm

    hihii..ko deh bundanya.. 😀

    Choco:

    Mak nyep, gak isa ngomong lagi 😀

  11. Devi Maret 8, 2011 / 5:48 pm

    Kena deh luw….

    huahahaha, emang enaaaaak?

    iyo yu, cah2 ki jaaannn podo pinter ngeles yo nek karo mbok’e…niru sapa kweh nek kaya kuwe, apa kaya ramane ya yu? qiqiqi

    Choco:

    Psst, kuwi jelas niru bapakane :mrgreen:

    (tengak-tengok kiri kanan)

  12. Quantum Artikel Maret 8, 2011 / 8:05 pm

    waduh . . .
    begitu dikatakan bersyukur. hihihi.
    tapi kreatif sih.

    salam.

    Choco:

    Apapun harus disyukuri 😀

  13. yadiebaroos Maret 8, 2011 / 9:25 pm

    haahahahah….anak jaman sekarang nih, ada aja jawabannya….

    Choco:

    Iya, Om, nyerepnya cepet 😀

  14. Realodix Maret 8, 2011 / 9:54 pm

    Apapun, kapanpun kita harus tetap bersyukur..

    Choco:

    Setujuuu…. 😀

  15. Pakde Cholik Maret 8, 2011 / 10:36 pm

    saya dulu pelajaran diferensial integral dapat 96, tapi untuk tiga orang.

    Salam hangat dari Surabaya

    Choco:

    Wakakakaka……. masing-masing 32, Pakde? 😆

    Salam manis dari Bogor

  16. catatanpelangi Maret 8, 2011 / 11:18 pm

    waaaah salam kenal buat dede cerdasnya dari bunda pelangi. anak kritis pertanda cerdas,,, hhhmm satu hal lagi yg harus di syukuri sang mama tuuh 🙂

    Choco:

    Betul Jeng, saya bersyukur sekali 😀

  17. Nchie Maret 9, 2011 / 5:53 am

    hahhahaa..Mba Pit langsung diam seribu bahasa..

    Choco:

    Dan tak berkutik 😀

  18. Sya Maret 9, 2011 / 12:50 pm

    Ya ampun, anak jaman sekarang. Ibunya hanya bisa melongo, hihihihi.

    Choco:

    Melongo dan ngeces 😀

  19. yustha tt Maret 9, 2011 / 7:10 pm

    anak pintaaaarrrr…..
    Hihihihi…
    Kau harus bersyukur Sist, punya anak sepintar dia… 🙂

    Choco:

    Betul Jeng, bersyukur sekali 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s