Tansrun

Bukaaan, ini bukan adik ato abangnya Dasrun yang menghebohkan itu. Ini adalah nama makanan yang aku gak tau nama sebenarnya apa. Kata temanku ini makanan ndeso, tapi menurutku ini luar biaso. Makanan ini terbuat dari ketan yang ditaburi sesuatu seperti serundeng. Maka aku menamakannya “Tansrun” alias ketan srundeng πŸ˜€

Susah sekali menemukan tansrun yang benar-benar enak. Hingga suatu kali teman kantor membawakan dari rumah. Dan rasanya uenaaaaakkkk….. Ketannya kuning dengan taburan srundeng (ato apa sih itu?) yang gurih, little bit manis dan pedas. Sarapan yang nikmat dan mengenyangkan.

Ini beberapa tansrun yang pernah aku nikmati πŸ˜›

Tansrun Ocean Park, enak banget! Aku habis dua 😳
Dibawain teman, uenak jugak. Aku habis dua jugak 😳
Tansrun pasar dekat rumah. Tapi gak enak 😦

Entah napa aku jadi seneng banget makanan ini. Awalnya dulu pernah beli di suatu tempat saat mengerjakan proyek, eeh lha kok jadi ketagihan πŸ˜€

Tapi hingga kini aku masih belum tau apa nama makanan ini? Kalo beli langsung nunjuk, mau nanya ma yang juwal malu πŸ˜›

Barangkali ada info tentang tansrun yang enak, please tell me πŸ˜€

31 thoughts on “Tansrun

  1. kang bedjo Maret 10, 2011 / 3:02 pm

    ketan bubuk namanya boss

    Choco:

    Ooo, tanbuk to namanya? Makasiy infonya, Kang πŸ˜€

  2. ndaru Maret 10, 2011 / 3:21 pm

    saya tak ngicip dulu, nantik tak kasih tau namanya

    Choco:

    Abis ngicipi kirim yo, Jeng πŸ˜€

  3. ais ariani Maret 10, 2011 / 5:16 pm

    ndii iki sample e bu piet?
    sample bentuk dan rasa, ndak cuman foto
    πŸ˜€
    biar tahu juga rasanya kek apa..

    Choco:

    Weladalah, bukan di Yogya banyak, Riani? Di Pasar Bringharjo akeh lho. Kirimi aku yoo πŸ˜€

  4. Lidya Maret 10, 2011 / 5:29 pm

    walah mbak aku pikir ada cerbung lagi ga tau nya makanan πŸ™‚

    Choco:

    Hihihihi…. cerbung tansrun? Boleh jugak niy πŸ˜€

  5. marsudiyanto Maret 10, 2011 / 6:08 pm

    Wkwkwk…
    Sering denger Ketan, sering pula denger Srundeng…
    Tapi ketika disingkat jadi Tansrun baru denger kali ini…
    Padahal sering makan Tansrun…
    Uenake Puoll

    Choco:

    Tansrune gak pake pete to, Pak? :mrgreen:

  6. Devi Yudhistira Maret 11, 2011 / 10:25 am

    Yu jenenge ya ketan srundeng nek nang kampungku…

    gyeh, nek grontol doyan ora yu?

    Choco:

    Ooo, bener to ketan srundeng? Wuenak tenan yo?

    Grontol? Jagung mbek klopo to? Doyaaaannnn, kiriiiiim πŸ˜€

    (*kok opo-opo doyan ki lho?*)

  7. bundadontworry Maret 11, 2011 / 12:12 pm

    hiks…..kok selalu ngabisin dua terus sih, Mbak Choco ?
    mesti itu jatahku yg dimakan yaaaa……… πŸ˜›
    salam

    Choco:

    Abisnya Bunda ditungguin gak dateng-dateng siiyy πŸ˜€

  8. nh18 Maret 11, 2011 / 1:34 pm

    Yang bikin enak memang srundengnya Bu …

    Tansrun yang enak ??
    Saya taunya yang ada di toko kue … Mon Ami …

    πŸ™‚

    Salam saya

    (saya cemburu … dibuatin theme khusus sama WP …)
    (theme khusus choco) 😦

    Choco:

    Mon Ami? Salemba ya, Om? Kapan-kapan ke sana aaahh πŸ˜€

    (hahahaha…. mangkanya begitu tau langsung ganti ke choco, Om πŸ˜€ Nanti tak usulin ke WP bikin theme Elekyan πŸ˜€ )

  9. Emanuel Setio Dewo Maret 11, 2011 / 3:04 pm

    Lha kok habis 2 terus, hehehe…
    Pernah makan juga. Tapi ndak mbuwat ketagihan. Lain kalo coklat, pasti nagih. Hehehe…

    Choco:

    Kan kayak iklan yak*** itu lhoo πŸ˜€
    Coklat? Waduh, aku habis 4 batang! 😦

  10. advertiyha Maret 11, 2011 / 5:05 pm

    Tak kiro gak ono makanan yang gak enak menurutmu sist, hihihi… πŸ˜›

    TanSrun,,, kirimi kemari…!!!!

    Choco:

    Iyhaaa, nuduh kok pas!!

  11. mas stein Maret 11, 2011 / 6:05 pm

    nganggo srundeng tho mbak? nek biasane di malang pake bubuk apa gitu, agak pedes manis.

    tadi ada yg nyebut grontol, masih ada gak ya makanan itu? ngangeni, makanan masa kecil waktu di kampung dulu. hiks.

    tapi yang paling saya kangeni adalah emping beras, dibuat dari beras yang padinya kememping campur kelapa sama gula kalo ndak salah. oalah, saking lamanya sampe lupa bentuknya, tapi rasanya masih terbayang sampe sekarang.

    Choco:

    Ho’oh, kata Kang Bedjo namanya ketan bubuk πŸ˜€

    Ada grontol, gatot, kethak, opo meneh yo? Emping beras itu sama gak sama gendar?

  12. wulanmanjol Maret 12, 2011 / 12:35 pm

    waduh, jadi penasaran…
    mbok yao aku dibawain juga mbak..
    :p
    hehhe

    Choco:

    Tak email aja ya, biar cepet πŸ˜€

  13. Asop Maret 12, 2011 / 8:35 pm

    Walaaaah Mbak, ngapain malu nanya ke penjualnya!? πŸ˜›

    *geleng2 kepala*

    Choco:

    Malu Sop, masa emak-emak gak tau nama makanan itu :mrgreen:

  14. Arief Bayu Maret 13, 2011 / 3:27 pm

    wah biasanya kalo pagi sering aku beli ketan bubuk itu….enak banget +murah….hihihihihihi

    Choco:

    Murah dan mengenyangkan yaa πŸ˜€

  15. mood Maret 14, 2011 / 12:40 am

    Bisa aj nyingkat nama makanannya πŸ˜›
    Kalo ditempatku, biasanya ada makanan itu kalo ada pengajian ibu ibu. Ipar saya suka bawa kalo habis pulang ngaji.

    Choco:

    Abis gak tau namanya, Mas πŸ˜›
    Wah, enak dong dapet oleh-oleh terus hehehehe….

  16. Orin Maret 14, 2011 / 2:49 pm

    Waah…iya, emang makanan enak tuh mba. Tapi saya juga ga tau namanya apa hihihihi.

    Choco:

    Hihihihi….. mari kita tahbiskan namanya jadi tansrun πŸ˜€

  17. Chic Maret 14, 2011 / 3:37 pm

    kalo di Jogja namanya Jaddah kayaknya, banyak di jual di Kaliurang πŸ˜€

    Choco:

    Kayaknya beda deh, Jeng. Kalo jadah kan ketannya halus karena ditumbuk. Kalo tansrun ini ketannya masih berupa butiran, tapi dikepal gitu πŸ˜€

    (yg bikin enak nyang juwal gak cuci tangan dulu :mrgreen: )

  18. Rahad Maret 16, 2011 / 9:18 pm

    Kalo bisa kirim kesini ya mbak, biar bisa habisin 2 πŸ˜€

    Choco:

    Waaa, nyebut “dua”nya itu jangan keras-keras to. Kan malu 😳

  19. Rahad Maret 16, 2011 / 9:20 pm

    Kalo bisa kirim kesini satu ya mbak tasrun nya
    biar bisa ngabisin 2 jg πŸ˜€

  20. Kakang Prabu Maret 17, 2011 / 12:37 pm

    Tasrun, baru kali pertama ini denger nama Tasrun..

    Choco:

    Tansrun, Kang πŸ˜› Abis gak tau namanya siiyy….

  21. MissYellowpink Maret 17, 2011 / 2:06 pm

    tante !! aku nyoba ngeblog lg nih πŸ˜€

    Choco:

    Asyiiiikkk….. tapi tetep belajar yaaa……

    Keep blogging πŸ˜€

  22. jumialely Maret 18, 2011 / 4:57 pm

    mbak chocho ketan tetel / ketan serundeng itu memang enak, rasanya maknyus, kadang ketannya putih, atau ketan kuning

    kasrun = ketan serundeng kan udah bener πŸ™‚

    Choco:

    Iya, enak yang kuning yaa πŸ˜€

  23. joe Maret 18, 2011 / 10:20 pm

    oh aku kirain apa, ternyata ketan srundeng ya, kalau itu sih gak asing lagi

    Choco:

    Emang gak asing sih, cuman gak tau namanya πŸ˜€

  24. marsudiyanto Maret 19, 2011 / 8:04 pm

    Nengok Ibu Juri sambil minta TanSrunnya

    Choco:

    Monggo disambi Pak Mars…. πŸ˜€

  25. mas stein Maret 21, 2011 / 4:41 pm

    adoh tenan mbak , dudu gendar. emping beras itu bentuknya masih beras butiran.

    Choco:

    Ooo, bedo to? Brarti aku belon pernah makan itu, Mas. Gimana biar tau nanti kalo sampeyan nemu aku dikirimi? :mrgreen:

  26. Sya Maret 21, 2011 / 5:47 pm

    Saya tahunya itu ketan bu, dikasih serundeng kelapa. Hmm, jadi ngebayangin enaknya, tapi saya lebih suka kalau pakai bumbu kacang.

    Choco:

    Oh, ada juga yang pake bumbu kacang to? Pedes gitu ya?

  27. mamah Aline Maret 22, 2011 / 1:43 am

    saya juga ama ketan yang ditaburi serundeng , tapi di tempat saya dijual ukurannya lebih kecil mirip satu suapan dan yang pakai kacang bubuk namanya ketan gurih πŸ™‚

    Choco:

    Berarti ukurannya sak emplokan ya? Wah, bisa abis emapt tuh sekali makan :mrgreen:

  28. nia/mama ina Maret 25, 2011 / 4:52 pm

    aku juga doyan mbak…ketan pake serundeng…hmm ena’e….

    Choco:

    Ho’oh, lumayan mengenyangkan kalo wat sarapan πŸ˜€

  29. hilsya Mei 2, 2011 / 2:54 pm

    Ocean Park? Tinggal di BSD kah mba?

    Choco:

    Iya, di BSD (Bekasi Sonoan Dikit) hehehehe….

    Saya tinggal di Kab. Bogor, tapi kalo ke Ocean Park hanya membutuhkan waktu 30 menit lewat tol JORR, jadi lebih senang main ke sana πŸ˜€

  30. Tukeran Link Blog September 4, 2011 / 1:32 am

    Aku juga BSD mbak.. Bonjer Sinian Dikiiiiitt :-p.. Nice Blog n Response.. Lucu2 :-).. Salam kenal yaa..

    http://backlinkfreeexchange.blogspot.com/

    choco:

    Wekekekeke…… ada lagi nih Bonjer, Kebon Jeruk ya? πŸ˜† Salam kenal jugak, makasiy yaaa dah berkunjung πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

