chocoBall

Hari Sabtu seharusnya menjadi hari yang menyenangkan. Karena kami biasanya melakukan ritual bangun siang, malas-malasan, uplek dan kruntelan di kamar saja :mrgreen: Tapi Sabtu dua minggu lalu adalah Sabtu kelabu. Karena listrik mati sejak pagi hingga siang. Sementara kekasihku terkapar sakit dan aku juga baru sembuh jadi malas untuk bepergian. Dan ketika baterai laptop dan NDS habis, mulailah kedua malaikatku bete.

Untunglah aku ini seorang Ibu siaga, cepat tanggap dan penuh ide serta kreatif (plax! aduuuuhhh…). Maka kuajak Si Cantik untuk membuat kudapan yang tak perlu alat listrik. Hanya perlu mangkok dan ulekan πŸ˜€ Ini resepnya.

Bahan:

  1. Biskuit marie satu bungkus (boleh regal, khong guan, dll)
  2. Susu kental manis coklat ukuran brapa ya, sachet yang besar deh (200 ml?)
  3. Mentega 1 sdm
  4. Meises warna-warni

Cara Membuat:

  1. Potong-potong biskuit menjadi keping-keping kecil, lalu haluskan dengan ulekan (nguleknya di mangkok aja)
  2. Setelah halus, tambahkan 1 sdm penuh mentega, lalu tuang susu kental manis (kalo ada rum boleh juga tambahkan 1 sdm)
  3. Aduk sampai kalis, susunya dikira-kira ya, kalo kebanyakan ntar lembek
  4. Bentuk adonan yang sudah kalis menjadi bola-bola kecil, sebesar bakso
  5. Gulingkan bola-bola tadi pada meises warna-warni
  6. Masukkan freezer bentar (biarpun listrik mati tapi kan masih ada aroma dinginnya πŸ˜€ )
  7. Hidangkan
Pegel, Bundaaaaa..... 😦
Segini, Bunda? Teruuuus, Naaak....
Kalo ini Bunda yang ngaduk :mrgreen:
Bagian yang paling disukai Cantik πŸ˜›

Nah, lha kiye chocoBall a la chef Cantik dan Bundanya πŸ˜€

Guanteeeeng, nanti pipi Adek kempes lhoooo.....

Nah, Ibu-ibu sekalian, silakan dicoba resep murah meriah mudah ini bersama ananda tercinta. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk mengisi waktu luang. Oya, klo mo bereksperimen dengan susu putih ato strawberry, pasti hasilnya cantik πŸ˜€ Kalo dah jadi kirim-kirim yaaaa :mrgreen:

Iklan

15 thoughts on “chocoBall

  1. lidya April 12, 2011 / 5:27 pm

    kalau susu nya diganti coklat kira2 bisa ga ya?

    Choco:

    Coklat dicairkan ya, Jeng? Hmm… mungkin bisa tapi terlalu kental kali ya? Dicoba aja nanti ceritain hasilnya yaa πŸ˜€

  2. ais ariani April 12, 2011 / 11:31 pm

    ini dia yang mahasiswa kere kek aku butuhkan bu piet!
    kudapan tanpa listrik…
    soal frezeer kan bisa minjem sama tetangga bentar
    huehehehehhee

    Choco:

    Wedeh, tanpa listrik just ulekan πŸ˜›
    Gak usah masuk freezer gak papa kok, Riani, itu kan cuma memberi efek dingin saja… πŸ˜€

    (padahal karena kebanyakan susu jadi lembek :mrgreen: )

  3. Devi Yudhistira April 13, 2011 / 8:02 am

    nyong tak praktek jal mengko…wis tau tp kelembekan, ketemu deh jawabane, kakehen susu ya yu?

    yu, nasib kulkas apa nek duwe anak cilik ya pada baen ya yu…tempelane jiiaaannnn akeh tenan (pada karo nyong maksude)

    Choco:

    Iya, nek bali sekolah mbawa stiker trus ditempelno kulkas. Itu waktu TK sih, saiki wis insap Si Cantikku itu πŸ˜€

    Ho’oh, ben ora lembek lebokne kulkas sik, dilit wae…

  4. sedjatee April 13, 2011 / 12:22 pm

    Sobat Sedjatee
    Terimakasih telah memberi dukungan pada tulisan kami
    Dukungan Sahabat telah memberi semangat pada kami
    Untuk memenangkan kontes menulis berantai Kecubung 3 Warna
    I’m nothing without you, salam sukses….

    sedj

    Choco:

    Sama-sama, Pak Is, selamat yaa udah menang πŸ˜€

  5. jasmineamira April 13, 2011 / 5:17 pm

    aku juga sering bikin kue itu πŸ˜€
    waktu KKP apalagi. hehehe bikin bersama teman-teman πŸ˜€

    Choco:

    Iya, praktis dan mudah yaaa, dan pasti wuenaaakk πŸ˜€

  6. Masbro April 13, 2011 / 7:10 pm

    Nyam nyam nyam..

    Minta kuenya dong Mbak (dengan ekspresi wajah memelas, hehehe)

    Choco:

    Nanti tak email aja, Mas, biar cepet πŸ˜†

  7. ais ariani April 13, 2011 / 11:10 pm

    bu pieeey aku uda hbeli bahan-bahan nya lohhh
    πŸ˜€
    udah kowar-kowar sama adek ku kalau besok aku mau mbikin cemilan
    πŸ˜€
    *kebanyakan gayya ah si ais…

    Choco:

    Sippp, aku nunggu kirimannya aja deh πŸ˜€
    (jangan lupa posting ya πŸ˜‰

  8. mamah Aline April 14, 2011 / 2:21 am

    saya musti bikin juga, sudah lama gak bikin kue bareng ama anak-anak mbak… mau nyontek resepnya boleh kan….

    Choco:

    Silakan, Mam, anak-anak pastiiiii suka. Lebih enak pake marie Regal, Mam πŸ˜€

  9. Emanuel Setio Dewo April 14, 2011 / 9:38 am

    Enak lho…
    Sudah nyicip soale. Hehehe…

    Salam

    Choco:

    Hihihihihi….. masih kebagian ya, Om πŸ˜€

  10. Orin April 14, 2011 / 12:34 pm

    Waah… ta’ cobain wiken besok ah. Tengkyu mba Choco πŸ˜‰

    Choco:

    Sama-sama, Jeng… pastiiii enaaak πŸ˜€

  11. ais ariani April 16, 2011 / 8:16 pm

    udah aku cobain bu pieet πŸ™‚

    Choco:

    Horeeee, enak kan? πŸ˜€

  12. Desri Susilawani April 17, 2011 / 6:37 am

    ooo…ditambahin mentega toh?
    aku salah dunk…hahaha…
    pantesan agak susah ngebentuk bolanya..pada nempel ditangan
    ntar mo coba bikin lagi ah sama si kecil…

    Choco:

    Ho’oh, menteganya dikita aja siy. COba lagi, Jeng πŸ˜€

  13. eiklil Mei 10, 2011 / 7:59 pm

    sy pengen kuenya… tp males buatnya…. hehehehe

    Choco:

    Waaa, gampang kok, bisa sambil nonton TV bikinnya πŸ˜€

  14. vidi21 Mei 11, 2011 / 10:09 pm

    enak yaa mbak yang ini? πŸ˜€
    kayaknya bikinnya gampang ya?

    Choco:

    Gampang banget kok, dan hasilnya pastiiiii enak πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s