Harga Kaki Lima, Bintang Lima ke Laut Ajaaa….

Gak semua yang mahal dan mewah itu enak. Dan gak semua yang murah dan sederhana itu tak enak. Yang kutemukan ini warung tenda di pinggir jalan, tapi wuenaknyaaaaaa…… ck…ck… jiyan, banget-banget! (Buat Choco opo sih sing gak enak? Kok kabeh-kabeh enak? :mrgreen: ) Tapi bener Kawan, warten ini kutemukan secara tak sengaja. Berlokasi di Jati Asih, Bekasi. Jalan menuju tol Jati Asih sebelum Komsen.

Menunya? Yang top markotop itu kepiting saos padang dan kerang saos padang. Wuidiiihhh, sungguh membuat lupa daratan dan lautan! Mengapa kubandingkan dengan bintang lima? ‘Coz aku pernah makan di resto Bandar Jakarta Ancol dan rasanya agak mengecewakan. Tak cocok di lidah. Padahal semua seafood nya segar dan milih sendiri, sayang sungguh sayang, membumbuinya tak lezat 😦 Yang enak cuma udang bakar dan cumi goreng tepung. Kepiting saos padangnya jauuuuuhhhh ke laut aja 😦

Mari kita liat penampakannya 🙂

Kerang Saos Padang
Kepiting Saos Padang, Juaraaa 😀

Itu menu yang patut diacungi jempol tangan dan kaki 😛 Tapi selain menu di atas ada juga ayam goreng, lele, ikan bakar, aneka variasi saos, ada bumbu saos asam manis, tiram, dll. Duluuuuuu sekali pernah ada warten yang seenak ini di Galaxy, sayangnya sudah digusur entah ke mana 😦

So, kalo kau main ke Bekasi Kawan, cobalah menu diatas. Nenek (baca: ibunda mertua) yang jago memasak masakan Padang dan selalu enak itu pun berkata, “Lezatnyoo sungguh tiada taroo, enak bana…..” Hahahhaha….. ngarange puoolll 😛 Kira-kira demikianlah, aku lupa :mrgreen:

Iklan

23 thoughts on “Harga Kaki Lima, Bintang Lima ke Laut Ajaaa….

  1. Lidya Mei 22, 2011 / 10:10 pm

    bener tuh mbak di Galaxy enak-enak.
    loh mbak dimana sih rumahnya?ketemuan di galaxy yuk atau di kemang tuh banyak makanan enak hehehe.

    di galaxy tau mie ayam kuncir ga? akusering kesitu

    Choco:

    Mi ayam kuncir itu sama gak sama mi ayam sm*sh? Katanya yang jual mirip personil smash itu hahahaha…..
    Ayuk, Jeng, wiskul di galaxy 😀

  2. ageng Mei 22, 2011 / 10:50 pm

    duh, jadi ngiler nih saya.
    Buat makan, ngapai juga harus ke restouran yang seporsi 50ribu makanya cuma seucrit.
    Saya ikut voting warteg! That’s the beast!

    Choco:

    Setujuuuuu. Kadang yang enak itu tersembunyi dalam keserderhanaan, seperti mutiara …. (halah…halah…. 😀 )

  3. Susindra Mei 22, 2011 / 10:52 pm

    Ngeces dulu baru komentar, hehe..
    aduh enaknya…. perut jadi kukuruyuk kalo lihat yang enak-enak.

    Choco:

    Waah, tadahin dulu , Jeng :mrgreen:
    Yuk, main sini nanti bareng-bareng menyantap kerang 😀

  4. Kamal Hayat Mei 22, 2011 / 11:20 pm

    Sepertinya enak tenan yaa.. Mau donk

    Choco:

    Tenan, ra ngapusi kok 😀

  5. Prima Mei 23, 2011 / 7:30 am

    Gleg! aku tiba2 pengen kerangnya… kangen bogor…

    Choco:

    Muantap lho, Prim 😀
    Yuk, pulang Bogor 😛

  6. Asop Mei 23, 2011 / 8:20 am

    Ajak saya ya Mbak, nanti kl sy ke sana…. 😛

    Choco:

    Siiippp….. 😀

  7. ehfazella Mei 23, 2011 / 9:39 am

    yang belum makan, perut berkocok di buat gambarnya.. Hehe

    Choco:

    Makan dulu gih 😀

  8. Devi Yudhistira Mei 23, 2011 / 10:22 am

    huaaaa…kolesterol yu …pimen dong?

    Choco:

    Lhah, wis ora papa, kan sewulan pisan bae, aja sering-sering….

    (kiye warten pa warteg? 😆 )

  9. marsudiyanto Mei 23, 2011 / 10:36 am

    Saya lele gorengnya saja Mbak… 😀
    Plus tempe goreng bumbu Padang juga boleh…

    Choco:

    Tempe bumbu Padang? Hmmm….sik….sik…. tak tanya dulu ya, Pak 😀

  10. nh18 Mei 23, 2011 / 11:43 am

    Ada Pecel Lele nggak Bu ?

    Choco:

    Ada, Om. Si Cantik selalu pesan lele kalo ke situ. Wuenaaakk katanya 😀

  11. Orin Mei 23, 2011 / 2:17 pm

    Nyam…nyam…pdhl baru maksi, teteuuup ngileng liat si kerang ijo ituh.

    Choco:

    Asli, bumbunya enak, Rin. Pedes gimanaaaa gitu 😀

  12. lozz akbar Mei 23, 2011 / 6:27 pm

    hem saya tak tergoda tuh. kan saya enggak doyan ikan laut.. boleh minta tempe ma sambal aja mbak hehe

    Choco:

    Ada kok ayam goreng, tempe, tahu, nasi uduknya enak lhoooo…..

    (nah, pasti tergoda deh 😀 )

  13. Agung Rangga Mei 23, 2011 / 6:44 pm

    wah, di daerah Jati Asih ya, padahal saya sering tuh lewat sana! 😯
    dan, pengen nyobain kepitingnya!!! 😆

    Choco:

    Naaah, mampir aja. Tapi adanya setelah jam 5 siy, di sebelah Obonk 😀

  14. monda Mei 23, 2011 / 9:49 pm

    makin penasaran.. di mana sih mbak…?
    yang es pisang ijo aja belum ketemu tempatnya,….mbak choco ngasih peer banyak banget ya..:D

    Choco:

    Ayo, Bu Mon, main-main ke Bekasi nanti tak anterin ke situ :D

  15. riestabacil Mei 24, 2011 / 11:56 am

    haduuuuuuuh,,,kok jadi laper ya….

    Choco:

    Mamam yuuuukkk….. 😀

  16. dewifatma Mei 24, 2011 / 1:21 pm

    Pasti Ibu Mertua bilang gini: “Onde mandee… sabana lamak komah, ndak ado bandiangnyo ” *ngarang juga* 😀

    Aku ngences..ces..ces…

    Choco:

    Wakakaka….. ambo ndak tau itu artinyo. Sebentar ambo tanyo dulu samo kekasih ambo, biar lebih amboi gitu 😆

  17. @zizydmk Mei 24, 2011 / 2:13 pm

    Wah.
    Cari makanan harga kaki lima dengan rasa bintang lima, itu susah-susah gampang.
    Tapi sekali ketemu pasti gak pengen pindah tempat ya.

    Choco:

    Betul, Jeng. Saya pelanggan setia di situ, belum nemu lagi yang enak 😀

  18. sedjatee Mei 24, 2011 / 3:54 pm

    percaya….
    percaya….
    itu benar-benar uenak tenan…
    saya dah coba tuh..

    sedj

    Choco:

    Lho? Lha? Brarti beredarnya deket situ dong, Om?

  19. ais ariani Mei 25, 2011 / 12:19 am

    *mupeng*
    lama ndak muncul eh ke sini disuguhi makanan,
    😦

    Choco:

    Waaaaa, Rianiiiiii, kemana aja kauuu?

  20. kangto Mei 25, 2011 / 12:05 pm

    Wuih kerang sama kepiting, mantab tuh. Bikin tambah laper aja nih postingan. 🙂

    Choco:

    Makan yuukk makaaan 😀

  21. Pakde Cholik Mei 25, 2011 / 7:43 pm

    waktu dinas di Jakarta saya suka makan kepiting di kaki lima di Jln. Gunung Sahari hampir dekat WTC. warung tenda tapi uenak pwol kepitingnya.

    Makan di Borobudur dan Sanghrila hanya kalau ada seminar saja, maklum jd host ha ha ha

    Salam hangat dari Surabaya

    Choco:

    Saya tau tempatnya, Pakdeee…. ntah sekarang masih ada ato gak ya? Rame terus itu.
    Kalo Borobudur katanya terkenal sop buntutnya ya, Pakdeee?

    Salam hangaaattt dari Bogor 😀

  22. Pakde Cholik Mei 25, 2011 / 7:43 pm

    jangan banyak2 makan kerang, kolesterol tinggi lho

    Choco:

    Inggih, Pakdeee, namung sewulan sepisan kemawon kok 😀

  23. Priska Petria Mei 20, 2014 / 5:19 pm

    boleh jg dicoba tuh bu..salam kenal ya..btw, boleh donk mampir ke blog ku ya, ada info kuliner nya jg: petria-primashop.blogspot.com

    Kaykay…nanti aku mampir yaa 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s