Bobok, yuuuk…..

Masih belum punya asisten rumah tangga. Maka sepulang kerja aku harus membereskan rumah. Suatu malam,

Aku     : Kakak, Adeek, ayo belajar udah malam nih. Nanti selesai Bunda ngepel ditanya-tanyain
Anak2 : Yaa, Buun

Dan akupun melanjutkan ngepel. Tak lama kemudian Si Cantik menyusulku keluar.

Cantik : Bundaaa, kata Kakak biar gak ditanya-tanyain Bunda, Adek disuruh bobok aja
Aku     : Eeeeeh, gak boleeh. Kakaaaak, ayo belajar!
Guanteng: Hehehehe…ini lagi belajaaar, Buuun!

Maka kedua malaikatku kembali belajar di kamar. Selesai ngepel kusempatkan menjemur baju yang sudah seharian di dalam mesin cuci. Baru aku masuk kamar. Kira-kira sudah hampir pukul 21.30. Dan apa yang kutemui?

Kedua malaikatku telah terlelap dengan buku terbuka di samping mereka :( hiks…hiks… Padahal esoknya ujian bahasa Sunda dan TIK. Kalo TIK aku gak kuatir tapi bahasa Sunda?  Aku tau bukan karena akal Guanteng mereka bobok, tapi karena memang sudah terlalu larut untuk menungguiku.

Maafkan Bunda, Nak. Bukan maksud Bunda lebih mementingkan pekerjaan rumah, Bunda hanya gak tahan kalo rumah kotor :(

Aku hanya bisa menatap wajah indah kedua malaikatku. Semoga nilai ujian mereka bagus.

12 thoughts on “Bobok, yuuuk…..

  1. Mabruri Sirampog Juni 2, 2011 / 3:44 pm

    hehe,, nda pa2 bu, lagian itu sudah malem sih, siapa tau sbelumnya sudah belajar….. :)

    Choco:

    Iya siy, tinggal ditanya-tanyain aja kok, Mas, tapi tetep aja ragu :)

  2. bangau putih Juni 2, 2011 / 7:08 pm

    doa ibu slalu dahsyat.
    mreka jg pasti dah siap sblmx.
    smga ujianx lncr.
    “sama bgt ma mbak yg pling g than
    klo rumah kotor bin brntakan”

    Choco:

    Iya nih, Jeng, gak betah kalo lantai tak enak diinjak :D
    Makasiy yaa….

  3. ais ariani Juni 2, 2011 / 7:15 pm

    Bu Piet, kalau tinggalnya di Jogja aja mah, aku samperin deh rumahnya; aku bantuin si Cantik dan si Guanteng belajar. beneran :)

    Choco:

    Oouuuhh, Tante Rianiiiii, co cwiiittt…… :D

  4. Lidya Juni 2, 2011 / 10:55 pm

    hihihi aku sering begitu tuh, nasib ga pakai ART kan

    Choco:

    Iya, Jeng, kadang lebih mentingin urusan rumah daripada anak hiks…hiks…. :(

  5. Orin Juni 3, 2011 / 9:20 am

    Bahasa Sunda?? sini aku yg ajarin ^^

    Choco:

    Iya Tante Oriiin, aku paling gak bisa ini huwaaaa……..

  6. nh18 Juni 3, 2011 / 11:38 am

    Aaammmiiinnnn …
    Semoga ulangannya bagus ya Bu …

    Aah .. saya jadi sedih membayangkan situasi ini

    Salam saya

    Choco:

    Makasih doanya ya, Om. Saya juga sedih hiks…hiks… :(

  7. alamendah Juni 3, 2011 / 12:30 pm

    Semoga ulangan kedua Malaikat itu nilainya baik, Bunda.

    >>>Nitip pesan buat semua:
    Saya ada tantangan buat para blogger Indonesia, ki. Yang siap bisa langsung ceck TKP di blog saya.

    Choco:

    Makasiy ya, Om Alam :D

    Sip, ke TKP dan Insya Allah ikutan :D

  8. Pakde Cholik Juni 3, 2011 / 1:43 pm

    Duh repotnya ya jadi ibu2
    Semua dipikirin.
    Semoga hal itu menjadikan jeng Pipiet segar dan makin fresh dan langsing.

    Salam hagat dari Surabaya

    Choco:

    Langsing? Aaaaahhhh, Pakdeee nakaaallll :( Tapi kalo fresh iya, nih Pakdeee :oops:

    Salam segar dari Bogor

  9. isnuansa Juni 3, 2011 / 1:59 pm

    waduh. Anaknya udah keburu bobok duluan. Emang serba susah ya mbak kalo posisinya gitu. Rumah kan harus dibenahin juga, dan anak juga perlu didampingi belajar. Hiks hiks.. :(

    Choco:

    Iya Jeng, padahal kemaren saya sudah berjanji selama anak-anak ujian saya akan menomorduakan urusan rumah. Tapi ternyata janji palsu belaka hiks…hiks…

  10. bundadontworry Juni 3, 2011 / 10:35 pm

    lagi2 ini nih dilema ibu2 yang gak punya asisten ya Mbak Choco,
    tapi gak apa2lah, mudah2an dgn doamu , anak2 ulangannya bisa beres dgn nilai bagus semua ,amin
    karena doa ibu itu majur lho Mbak :)
    salam

    Choco:

    Makasiy dukungannya ya, Bunda, memang seharusnya percaya pada anak-anak dan membantu doa yaa :)

  11. Devi Yudhistira Juni 7, 2011 / 9:22 am

    hehehe….glek *aku malah ora tau ngajari kyeh, pimen yu*

    anakku mendadak ngantuk kalo suruh belajar…tapi mendadak bangun kalo kusuruh goreng telor atau bikin prakarya :)

    sabar yuuu

    kye jal sapa ngerti berguna, baca di link ini ya… http://rumahinspirasi.com/homeschooling/tm-1-rencana-minggu-1

    Choco:

    Anak-anakmu wis pinter-pinter ngono, Jeng. Rasah diajari wis podo berprestasi.
    Nuwun link nya yak, mengko tak wacane :D

  12. vidi21 Juni 8, 2011 / 10:37 pm

    halo mbaak.. bisa minta bantuane ga mbak? mbak gimana yaa koq tulisan di blog ku jd kecil2, di dashboardnya jugaa.. gimana yaa mbak balikin ke ukuran yg biasa??

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s