Nimbrung Mikir · Nyam...nyam...sedaaap...

Wisata Kuliner Pekan Raya Jakarta

Jalan-jalan ya None ke Pekan Raye
syalalalalala…..
Jangan lalai ya None janganlah slebor
syalalalalala…..
Wisata kuliner ya None bersame aye
syalalalalala…..
Yuk kita makan ya None Si Kerak Telor
andeca andeci ya bora, bora bori
andeca andeci ya bora, bora boriiiii

Wah, sudahkah Kawan ke Pekan Raya Jakarta? Seru lho, meski ramai tak terkira, namun perlu juga berkunjung ke sana. Karena inilah pesta akbar ulang tahun Jakarta. Kali ini aku tak bahas Pekan Raya nya, tapi akan kubahas makanannya. Makanan khas Betawi yang jujur saja baru kucoba sekali. Wisata kuliner di malam hari, yang asyik tak tertandingi. Yuk mari kita coba, kerak telor istimewa, baik cara membuatnya maupun rasanya.

Bahannya ketan, telor, dan bumbu-bumbu rahasia :mrgreen:
Lebar kan jadinya πŸ˜€
Telor bebek 15 ribu, telor ayam 10 ribu, dipilih-dipilih πŸ™‚
Masaknya heboh sampai dibolak-balik gitu πŸ˜€

Nah, mari kita lihat hasil wisata kuliner kali ini. Ini die, Kerak Telor Kemayoran taraaaa……

Penampilannya kurang menggoda, tapi enak rasanya πŸ˜€

So Kawan, sekali-sekali cobalah wisata kuniler di Kemayoran. Abang-abang penjualnya rapi berjajar di tepi jalan. Mari kita cintai produk makanan dalam negri, karena kalau bukan kita, siapa lagi? Tak kalah kok dengan spaghetti atau nasi briani πŸ˜€

Horeeee….. ikutan kuisnya Pakdee, wish me luck….. πŸ˜‰

24 tanggapan untuk “Wisata Kuliner Pekan Raya Jakarta

  1. Saya telah membaca artikel anda dengan cermat
    Langsung saya catat
    Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Dari Surabaya saya kirim salam hangat

    Choco:

    Maturnuwun, Pakdee πŸ˜€
    Salam hangatttt selalu….

  2. Pern coba sis, tapi kok rasane nda cocok di lidahku T__T

    eh, jd inget, aQ belum ke PRJ neh tahun ini :))

    Choco:

    Hahahha…. sama, Deb. Aku pun tak habis makan satu πŸ˜€
    Gih, buruan ke PRJ, keburu abis lhoo….

  3. Sudah lama penasaran banget sama kerak telor..dulu saya pikir masa kerak telor bisa jadi makanan dan ternyata hanya namanya.

    Choco:

    Eh, tapi itu kerak beneran lho, Bu Din, ampek agak gosong gitu πŸ˜€

  4. bungkusin satu bang.. πŸ˜›
    marai pengen thok sis..sis.. ckckck

    Choco:

    Eiitss, ibu menyusui ndak boleh makan keak telor. Ntar susunya berkerak hahahahaha……. πŸ˜›
    Sun sayang buat Little O πŸ™‚

  5. Lapor mba Choco, Orin blm ke PRJ, dan ga terlalu suka kerak telor (cuma tahan nyicip 2 gigitan :D) heuheu

    Choco:

    Buruan ke sana, ntar keburu tutup ….
    Ada diskon dompet “milk teddy” sampe 50% lho πŸ˜€ , lucu-lucuuuu

  6. Pakde, ini dia calon pemenang.
    saya dukung untuk menjadi pemenang. *kalau saya dibagiin kerak telornya*

    Choco:

    Wakakakaka…. tenang aja, Pak Ndor, nanti tak email kerak telornya πŸ˜›

  7. Nah ini baru asik, kuliner pasar, hahaha…belom pernah nyoba kerak telor nih, malu2in…padahal orang Bandung, deket ma Jakarta

    Choco:

    Hahahahaha…… makanya ke PRJ Kev, lumayanlah kelak buat cerita ke anak cucu kalo dah pernah makan kerak telor πŸ˜€

    (hihihihi…. lebay ya :mrgreen: )

  8. waktu ke PRJ kmrin kerak telor yg kita cobain kurang mantaaaapp
    tapi seru ngeliat cara pembuatannya.
    di Bogor jg klo ada pameran kerak telor menjamur.

    Choco:

    Iya, kemaren belinya juga asal aja, karena gak tau yang enak Abang yang mana πŸ˜€

  9. belum pernah nyoba.. takuT dimahalin, hihi… *kebangetan emang alesannya*

    Choco:

    Wakakakaka….. πŸ˜†
    Emang sih, kalo lagi momen-momen tertentu harganya agak luar biasa πŸ˜€

  10. bumbu rahasianya apa nih mbak, si abangnya ga diinterview ya? πŸ™‚

    Choco:

    Gak mau buka rahasia, Jeng, nanti aku minta tolong Plankton deh buat nyuri resepnya hehehehehe…..

    (emangnya crabby patty πŸ˜€ )

  11. belum pernah coba….pengen ah nyari ntar kalo mudik
    EM

    Choco:

    Saya juga baru sekali coba, bu EM πŸ™‚

    Makasiy ya Bu, dah berkunjung ke mari πŸ˜€

  12. Kerak Telor …
    Pake telor Bebek 14.000
    Pake telor Ayam 12.000

    Syalalalala … (bindeng)

    Hahahha

    Salam saya

    Choco:

    Wakakakaka….. πŸ˜†

    Eee tapi harganya kok beda-beda ya, Om?

  13. eh bu Piet, waktu itu ada kerak telor loh di Sekaten, tapi suwr deh gak seenak di PRJ Jakarta.
    kangen berat sama kerak telor di situ, secara terakhir kali nyicip pas SD
    😦
    huhhuhuhuhuhu
    btw, sukses yah Bu buat aduk nya
    πŸ™‚

    Choco:

    Hahahaha…. sing nggawe dudu wong Betawi siiyyy πŸ˜›
    Wadaw, sejak SD? Aku malah baru sekali ini 😳

  14. Katanya enak ya, tapi sayang sampai sekarang belum sekalipun mencicipi. Maklum di daerahku tidak pernah ada penjual ini. 😦

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    Choco:

    Waah, berarti ada peluang bisnis kerak telor di Tabanan ya, Mas? 😳

    (ngitung modal dulu, ah :mrgreen: )

  15. gmn rasanya ya heheheheehe….. jujur ga pernah nyoba sob hehehehehee

    salam persahabatan selalu dr MENONE

    Choco:

    Saya juga baru sekali, sob hehehehe…..
    Kalo makannya dikit-dikit sih enak, kalo dihabiskan langsung kurang mantep hehehehe….

  16. numpang lewat ya. Kalau mau jalan-jalan ke medan, or kalau mau wisata kuliner di medan, jangan lupa mampir di blog indrahalim.com ya… di situs itu lengkap reviewnya tuk resto or kedai yg menyediakan makanan enak di medan.. thx!

    Choco:

    Okay

  17. Belom pernah nyoba. Bungkus satu, Mba. Kirim ke Bintan. plis πŸ˜€

    Choco:

    Waaa, kabarnya es krim ini ndak tahan lama krn ada buah-buahannya…
    Gimana klo Jeng Dewi yang ke sini nanti tak traktir wis πŸ˜‰

  18. Yu..kerak telor iku, nek pas olih sing enak, rasane enak bnaget looohhh, temenan, nyong ben doyan banget. Tapi nek olih sing ora enak, ketane mesih keras

    Choco:

    Sing enak nang endi ya, Jeng? Nyong pengen nyobain sing enak kuwe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s