Iseng Aja · Ketawa dulu

PT. Soker Indonesa

Beberapa hari lalu dalam perjalanan menuju kantor kok perutku terasa luaper buanget. Maka bersama sobatku kami memutuskan sarapan soto ceker dulu. Perkiraan kami waktu masih cukuplah buat sarapan. Weits, sarapan yang lezat. Kalo sarapan soto nasinya dikiiiiiiit aja biar gak terlalu kenyang, untunglah penjualnya sudah hafal kebiasaan kami 😀

Selesai sarapan kami segera melaju lagi. Tetapi apa yang terjadi, Kawan? (gak tauuuuuuuu) Ternyata tol macet parah! Waks, ini diluar perhitungan kami. Dan tentu saja sampai kantor telat banget. Sampai di parkiran kami membahas kira_kira mesti jawab apa kalo ditanya Boss? Kami berpikir keras.

Sobatku : Waduh, bilang dari mana nih kalo ditanya?

Aku       : Aha, gini aja kita bilang dari PT. Soker Indonesa.

Sobatku : Walah, apaan tuh?

Aku       : PT. Soto Ceker Indonesa HUWAHAHAHAHAHA…….

Kamipun tertawa ampek sakit perut di dalam mobil. Sampai air mata berlinang-linang dan perut mules. Perlu Kawan ketahui kami berdua memang kelebihan hormon tertawa, jadi cerita gak lucu pun bisa membuat kami terpingkal-pingkal.

Sobatku : Ayo coba, berani gak kamu bilang gitu?

Aku       : Berani aja, kenapa gak?

Maka kami berdua pun segera turun mobil dan masuk kantor. Dan benarlah, Si Boss menanyakan darimana kami. Maka dengan gagahnya kujawab,

“Dari PT. Soker….” belum selesai aku ngomong gitu lha kok aku langsung tertawa terpingkal-pingkal. Sobatku sungguh tak bertanggung jawab ia langsung naik tangga sambil tertawa tertahan. Aduh, sumpah! Aku sampe gak bisa ngomong, tertawa sampe merem. Kawan-kawan yang lain jadi ikutan tertawa padahal gak tau persoalannya.

Oh, Kawan, andai kau dalam situasi seperti itu. Terpingkal-pingkal gak jelas di depan Boss dan teman-teman. Maka tanpa meneruskan perkataanku aku segera lari menyusul sobatku. Sampai di atas kami melepas tawa sepuasnya. Sorry Boss…… 😀

Pesan moral: habiskan dulu tertawamu sampai tuntas baru menghadapi dunia 😀

(*berdoa siang malam semoga boss gak baca*)