Iseng Aja · Nimbrung Mikir

Buka Puasa Kalap

Maaf, posting tulisan lama. Lagi kehabisan stock :mrgreen: 😳

Warung Yu Minah masih tutup separo ketika aku datang ke sana. Etalase kecil yang biasanya nampak berisi buah-buahan itu kini tertutup spanduk iklan “Teh Gendul”. Padahal ditutupi seperti apa juga kalo lewat warung Yu Minah pasti langsung terbayang rujak yang asem, manis, pedes, sueger. Wis tah bikin ngeces kiri kanan depan belakang atas bawah, deh! Tapi di bulan puasa ini seperti tahun yang sudah-sudah Yu Minah pasti menutup warungnya seperti ini, biar gak ngiming-ngimingi gitu.

Tanpa mengetuk pintu aku langsung menucap salam dan masuk ke warung kecilnya. Yu Minah sedang mengulek sambel rupanya.

“Waah, baru jam segini kok sudah sibuk ngulek, Yu?” tanyaku dan mengambil tempat duduk di depannya. Badan Yu Minah yang subur gemah ripah lohjinawi itu ikut bergoyang-goyang mengikuti irama ulekannya. Keringat menetes-netes di pelipisnya. Waduh, jangan-jangan bakal netes di cobek yang gedenya sak ban radial mobil 4×4=16, sempat gak sempat harap dibalas itu ya? Wis biarin, mungkin itu yang bikin rujak Yu Minah terkenal seantero Bogor ini hiihihihihi…..

Lanjutkan membaca “Buka Puasa Kalap”