Cintaku · Iseng Aja · Ketawa dulu

Gak Sopan!

Seperti biasa kalo anaknya ujian maka emaknyalah yang ribut. Ikutan belajar, ngomel-ngomel kalo pada santai, mesti nebak-nebakin juga. Dan sudah pasti bawelnya melebihi ibu asrama. Maka kalo musim ujian gini pasti kedua malaikatku dah stress, bukan karena ujiannya tapi karena Bundanya yang “nyanyi” terus 😦

Minggu malam seperti biasa mendampingi anak-anak belajar. Mesti ngebut karena siangnya aku ada arisan keluarga dan pergi nyaris sepanjang hari. Sementara malaikatku kalo gak sama Bunda gak isa belajar. Heran juga, dibawelin mulu tapi kok maunya sama Bunda terus ya? :mrgreen:

Guanteng sedang belajar IPS. Terjadilah percakapan ini:

Aku         : Aduuuuhh, Kakaaak, sudah seharian ini kok belom selesai jugak siy belajarnya?

Guanteng : Kan capek, Bundaaa…

Aku          : Tuh kan, ini Peta Buta belum dipelajari jugak kan?

Tiba-tiba Si Cantik yang juga sedang belajar nyelutuk.

Cantik      : Eeeh, Bunda kok gak sopan sih?

Aku          : Hah? Gak sopan kenapa?

Cantik       : Itu bilang-bilang Peta Buta, kan gak boleh, gak sopan!

Aku           : Lho, kok gak sopan sih?

Cantik        : Bilangnya Peta Tunanetra, dong! Kan Bunda sendiri yang bilang!

Gubraakkk!!! Si Guanteng ketawa terpingkal-pingkal. Buyar deh rencana ngomelnya!

Maka aku flash back, dulu kalo berhenti di perempatan ada peminta-minta tunanetra aku larang Cantik bilang orang buta. Gak sopan. Aku ajari untuk bilang tunanetra. Eee, lha kok direkam dengan baik. Masa bilang peta buta aja gak boleh? Peta tunanetra? Wakakakaka….. 😆