Cintaku · Iseng Aja · Ketawa dulu

Gak Sopan!

Seperti biasa kalo anaknya ujian maka emaknyalah yang ribut. Ikutan belajar, ngomel-ngomel kalo pada santai, mesti nebak-nebakin juga. Dan sudah pasti bawelnya melebihi ibu asrama. Maka kalo musim ujian gini pasti kedua malaikatku dah stress, bukan karena ujiannya tapi karena Bundanya yang “nyanyi” terus 😦

Minggu malam seperti biasa mendampingi anak-anak belajar. Mesti ngebut karena siangnya aku ada arisan keluarga dan pergi nyaris sepanjang hari. Sementara malaikatku kalo gak sama Bunda gak isa belajar. Heran juga, dibawelin mulu tapi kok maunya sama Bunda terus ya? :mrgreen:

Guanteng sedang belajar IPS. Terjadilah percakapan ini:

Aku         : Aduuuuhh, Kakaaak, sudah seharian ini kok belom selesai jugak siy belajarnya?

Guanteng : Kan capek, Bundaaa…

Aku          : Tuh kan, ini Peta Buta belum dipelajari jugak kan?

Tiba-tiba Si Cantik yang juga sedang belajar nyelutuk.

Cantik      : Eeeh, Bunda kok gak sopan sih?

Aku          : Hah? Gak sopan kenapa?

Cantik       : Itu bilang-bilang Peta Buta, kan gak boleh, gak sopan!

Aku           : Lho, kok gak sopan sih?

Cantik        : Bilangnya Peta Tunanetra, dong! Kan Bunda sendiri yang bilang!

Gubraakkk!!! Si Guanteng ketawa terpingkal-pingkal. Buyar deh rencana ngomelnya!

Maka aku flash back, dulu kalo berhenti di perempatan ada peminta-minta tunanetra aku larang Cantik bilang orang buta. Gak sopan. Aku ajari untuk bilang tunanetra. Eee, lha kok direkam dengan baik. Masa bilang peta buta aja gak boleh? Peta tunanetra? Wakakakaka….. 😆

19 tanggapan untuk “Gak Sopan!

  1. Hebat deh Cantik, bagus gitu Mbak, jangan dikoreksi lagi. Artinya perkataan Mbak yang dulu di perempatan jalan diingatnya. :mrgreen:

    choco:

    Iya, aku gak ralat lagi kok, Sop, takut membingungkan meski terdengar aneh hehehehehe…….

  2. hahaha pinternya si cantik,kalua ngomong yang sopan.
    jadi ingat aku ngomiogn ki joko bodo, butet kertarajasa sama pascal dikomplain kalo ngomong yang baik dong itu kan omongan gak baik. Butet dia mikirnya busyet

    choco:

    Wakakakaka….. sekarang bilangnya Ki Joko Stupid aja, Jeng 😀

  3. hahaha…pasti dech bundanya langsung kehilangan kat-kata… 😀
    Dede cantiknya lucu banget… 🙂

    choco:

    Iya Jeng, saya gak perjelas lagi deh 😀
    Makasiy, Tantee 😀

  4. mbak Choco sering banget banget kena jahilin anak2 yaa, semua kata yang pernah diucap, terulang lagi.. peta tunanetra, bagus juga mbak.. hehe 😀

    choco:

    Hihihihihi… selalu senjata makan nyonya ya, Dhen 😀

  5. whuahahahhaa…ngakak deh akh … 😀 😀
    Mbak Choco k.o.sama si cantik
    cerdas banget ya Mbak si cantik, masih aja inget omongan Bunda nya 🙂
    salam

    choco:

    Ingatannya emang kuat, Bunda 😀
    Salam sayaaang…

    .

  6. hahahahah…*ngakak guling-guling*.

    Peta Tunanetra!

    Cantik pinter banget, berhasil menggagalkan rencana ngomel si Bunda..hihi… Bunda langsung mingkem deh tuh.

    choco:

    BUkan mingkem, Jeng, malah ternganga-nganga hahahaha……

  7. wkwkw tapi bagus loh bunda..anak jadi tau istilah yang tepat bagi sesuatu walau kurang tepat xixi..
    salam bunda..

    choco:

    Hihihihihi…. sudah saya kasih pengertian bahwa kata tunanetra hanya untuk manusia aja 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s