Gak Sopan!

Seperti biasa kalo anaknya ujian maka emaknyalah yang ribut. Ikutan belajar, ngomel-ngomel kalo pada santai, mesti nebak-nebakin juga. Dan sudah pasti bawelnya melebihi ibu asrama. Maka kalo musim ujian gini pasti kedua malaikatku dah stress, bukan karena ujiannya tapi karena Bundanya yang “nyanyi” terus 😦

Minggu malam seperti biasa mendampingi anak-anak belajar. Mesti ngebut karena siangnya aku ada arisan keluarga dan pergi nyaris sepanjang hari. Sementara malaikatku kalo gak sama Bunda gak isa belajar. Heran juga, dibawelin mulu tapi kok maunya sama Bunda terus ya? :mrgreen:

Guanteng sedang belajar IPS. Terjadilah percakapan ini:

Aku         : Aduuuuhh, Kakaaak, sudah seharian ini kok belom selesai jugak siy belajarnya?

Guanteng : Kan capek, Bundaaa…

Aku          : Tuh kan, ini Peta Buta belum dipelajari jugak kan?

Tiba-tiba Si Cantik yang juga sedang belajar nyelutuk.

Cantik      : Eeeh, Bunda kok gak sopan sih?

Aku          : Hah? Gak sopan kenapa?

Cantik       : Itu bilang-bilang Peta Buta, kan gak boleh, gak sopan!

Aku           : Lho, kok gak sopan sih?

Cantik        : Bilangnya Peta Tunanetra, dong! Kan Bunda sendiri yang bilang!

Gubraakkk!!! Si Guanteng ketawa terpingkal-pingkal. Buyar deh rencana ngomelnya!

Maka aku flash back, dulu kalo berhenti di perempatan ada peminta-minta tunanetra aku larang Cantik bilang orang buta. Gak sopan. Aku ajari untuk bilang tunanetra. Eee, lha kok direkam dengan baik. Masa bilang peta buta aja gak boleh? Peta tunanetra? Wakakakaka….. 😆

Iklan

19 thoughts on “Gak Sopan!

  1. nh18 September 27, 2011 / 9:45 am

    Oke catet …
    Peta Tunanetra … !!!

    HUahahahaha

    salam saya Bu Choco

    choco:

    Semoga gak keterusan ampek gede ya, Om hehehehehe 😀

  2. Imelda September 27, 2011 / 9:50 am

    ah Cantik!! udah cantik pinter lagi…. kasian mamanya telak 😀

    choco:

    Kalah terus saya ama Cantik, Bu Em 😀

  3. Asop September 27, 2011 / 10:47 am

    Hebat deh Cantik, bagus gitu Mbak, jangan dikoreksi lagi. Artinya perkataan Mbak yang dulu di perempatan jalan diingatnya. :mrgreen:

    choco:

    Iya, aku gak ralat lagi kok, Sop, takut membingungkan meski terdengar aneh hehehehehe…….

  4. Tarry Kittyholic September 27, 2011 / 11:04 am

    Walah2, senjata makan tuan hikz

    choco:

    Hihihihihihi…… 😀

  5. Lidya September 27, 2011 / 11:18 am

    hahaha pinternya si cantik,kalua ngomong yang sopan.
    jadi ingat aku ngomiogn ki joko bodo, butet kertarajasa sama pascal dikomplain kalo ngomong yang baik dong itu kan omongan gak baik. Butet dia mikirnya busyet

    choco:

    Wakakakaka….. sekarang bilangnya Ki Joko Stupid aja, Jeng 😀

  6. Orin September 27, 2011 / 11:33 am

    mba Chocooooo, ajarin baca peta tunanetra duuunk *hihihihihi*

    choco:

    Psst, aku aja gak bisa, Orin :mrgreen:

  7. nia/mama ina September 27, 2011 / 12:39 pm

    hahaha…cantik pintar yachh…berarti emaknya kena kick balik hihihihi….

    choco:

    Emang, harus hati-hati 😀

  8. Rumah September 27, 2011 / 1:43 pm

    wahhh ..
    Keren Artikelnya ^_^

    Semangat terus Untuk Berkarya ^_^

    choco:

    Hehehehehe…. 😀

  9. susisetya September 27, 2011 / 2:56 pm

    hahaha…pasti dech bundanya langsung kehilangan kat-kata… 😀
    Dede cantiknya lucu banget… 🙂

    choco:

    Iya Jeng, saya gak perjelas lagi deh 😀
    Makasiy, Tantee 😀

  10. hilsya September 27, 2011 / 3:14 pm

    anak2 emang selalu kritis..

    choco:

    Betul, daya rekamnya tinggi sekali 😀

  11. Dhenok Habibie September 28, 2011 / 11:05 am

    mbak Choco sering banget banget kena jahilin anak2 yaa, semua kata yang pernah diucap, terulang lagi.. peta tunanetra, bagus juga mbak.. hehe 😀

    choco:

    Hihihihihi… selalu senjata makan nyonya ya, Dhen 😀

  12. Mabruri Sirampog September 29, 2011 / 5:49 am

    selalu seneng liat perkembangan si cantik ini…
    hahahah,,,, bikin ketawa mpe perut muless..

    choco:

    Hihihihi….ati-ati lho Mas Brur, mulesnya jangan keterusan :mrgreen:

  13. bundadontworry September 29, 2011 / 2:28 pm

    whuahahahhaa…ngakak deh akh … 😀 😀
    Mbak Choco k.o.sama si cantik
    cerdas banget ya Mbak si cantik, masih aja inget omongan Bunda nya 🙂
    salam

    choco:

    Ingatannya emang kuat, Bunda 😀
    Salam sayaaang…

    .

  14. workshop bisnis online September 30, 2011 / 11:15 am

    hehehe..si cantik masih ingat juga perkataan bunda.
    .gak jadi deh si bunda ngomel..:P

    choco:

    Bener-bener batal mau ngomel 😀

  15. Dewifatma September 30, 2011 / 2:13 pm

    hahahahah…*ngakak guling-guling*.

    Peta Tunanetra!

    Cantik pinter banget, berhasil menggagalkan rencana ngomel si Bunda..hihi… Bunda langsung mingkem deh tuh.

    choco:

    BUkan mingkem, Jeng, malah ternganga-nganga hahahaha……

  16. papap Oktober 1, 2011 / 9:04 am

    wkwkw tapi bagus loh bunda..anak jadi tau istilah yang tepat bagi sesuatu walau kurang tepat xixi..
    salam bunda..

    choco:

    Hihihihihi…. sudah saya kasih pengertian bahwa kata tunanetra hanya untuk manusia aja 😀

  17. Emanuel Setio Dewo Oktober 2, 2011 / 7:10 am

    Wakakaka… Jangan2 si Cantik kalau di Jogja mintanya beli “nasi tunarungu” (plesetan dari nasi gudeg). Wakakaka…

    choco:

    Wekekekeke… itu bukan kepleset tapi kegeblak 😆

  18. yustha tt Oktober 3, 2011 / 9:49 pm

    hahahahaha……ini ngakak dua kali, habis baca postingan dan baca kegeblak di atas…wkwkwk…
    Tik Cantik, sini ikut tante ah…Gemes tante ni sm kamu,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s