Latopia, Siaran Basa Tegal (3)

Udan deres ngrungokna Uthopia
Awak seger ora sida kademen
Lha mbakayune teka nggawa Latopia
Aduh…aduh…enak temeeen

Kanca-kanca ketemu maning nang siaran basa Tegal. Lha nyong kan wis janji apan ngulas makanan sing enak temen. Arane kuwe LATOPIA. Kaya biasane angger mbakayune balik Bogor nyong mesti nitip makanan seka Tegal. Mbakayune nyong kae baik hati nemen, lah nyong nitip terus tapi ora tau wein duite :mrgreen: :P:

Latopia kiye makanan sing njerone coklat. Macem-macem sih, ana sing keju, sukade, susu. Enak kabeh wis. Tapi nek menurut nyong sing paling enak ya isi coklat karo susu. Kulite mirip kayak bakpia sing nang Yogya, tapi luwih kemrenyes, ora lembut. Garing, kaya kuelah 😀 Nek jerone lembuuut, tapi padet. Primen yak, wis pokoke enak lah 😀 (kabeh-kabeh kok enak, apa sih choco sing ora enak 😛 )

Wis ora usah kakeyan ngulas, kiye tak pajang penampakane…

Lazzaaat....

Coklate kuwi legit banget, kayonge ana campuran gula jawa ndean ya? Nek kanca maring Tegal, aja lali tuku latopia ya. Dijamin pengen maning…pengen maning…. 😀

Nah, semene dhisit siaran basa Tegal. Mmm, kapan-kapan nyong pan nitip Mbakayune NASI LENGKO! Nah, kiye nyong juga durung tau nyoba. Tapi angger weruh Mbakayune upload dadi kepengen 😀

Wis ya, babaaaaay…..

TERJEMAHAN:

Hujan deras mendengarkan Uthopia
Badan segar gak jadi kedinginan
Lha itu kakak datang bawa Latopia
Aduh…aduh…enak beneran

Kawan, bertemu lagi dalam siaran bahasa Tegal. Karena aku kan sudah janji mau mengulas makanan yang enak sekali. Namanya LATOPIA. Seperti biasa kalo kakakku pulang ke Bogor aku pasti nitip makanan dari Tegal. Kakakku itu baik hati benar, lha aku nitip terus tapi gak pernah kasih uangnya :mrgreen: :P:

Latopia ini makanan yang dalamnya coklat. Macam-macam sih, ada yang keju, sukade, dan susu. Semuanya enak. Tapi kalo menurutku yang paling enak coklat dan susu. Kulitnya mirip seperti bakpia yang di Yogya, tapi lebih renyah, gak lembut. Garing gitu deh 😀 Kalo dalamnya lembut tapi padat. Gimana ya, pokoknya enak lah 😀 (semua-semua kok enak, apa sih buat choco yang gak enak 😛 )

Dah, gak usah kebanyakan mengulas, ini kupasang penampakannya…

Coklatnya legit banget, mungkin ada campuran gula jawanya ya? Kalo Kawan mampir ke Tegal, jangan lupa beli latopia ya. Dijamin mau lagiii….mau lagiii…. 😀

Nah, sekian dulu siaran bahasa Tegal. Mmm, kapan-kapan aku akan nitip kakakku NASI LENGKO! Nah, ini aku belum pernah coba. Tapi kalo lihat kakakku upload jadi kepengen 😀

Dah ya, bye…bye…

Iklan

10 thoughts on “Latopia, Siaran Basa Tegal (3)

  1. mandor Maret 2, 2012 / 6:38 am

    aku katene nggawe artikel tandingan boso ngalam

    Hahahahaha…. gek ndang nggawe,Le’Ndor, ojo lali terjemahane 😀

  2. ~Amela~ Maret 2, 2012 / 7:10 am

    :3 mau mbak choco.. auu..

    Ambil aja, Mella, tuh masih ada banyak :mrgreen:
    Kapan-kapan klo aku ke Tegal kubawain deh 😀

  3. Tebak ini siapa! Maret 2, 2012 / 7:27 am

    Ketoke enak mbak… :9
    Nyonge ra dong boso tegal ik @_@

    Emang enak, Na, bedo karo bakpioa Pathuk lho.
    Ya ora papa ora bisa, kuwe nang ngisor aja terjemahane 😀

  4. Emanuel Setio Dewo Maret 2, 2012 / 8:39 am

    Pengeeeeeen…

    Udah dibawain Mbakayune to? Enak sing coklat po sing susu? Enak kabeeeh 😛

  5. mama ina Maret 2, 2012 / 3:30 pm

    Tetanggaku ada yg orang tegal..berarti kalo mrk pulang kampung aku bisa nitip dong yachh….aku abru tahu loch kalo di Tegal ada oleh2 ini…soale kalo aku dikasih oleh2 sama tetangga seringnya mrk bawa kacang kulit, kue cincin sama keripik pisang doang hihihihi…..(udah dikasih nawar)

    Ada pilus, latopia, tahu pletok, kripik tahu, kacang bugares 😀
    Gak papa nawar Mam, asal nitip uangnya jugak hihihihihihihi……. :mrgreen:

  6. lidya Maret 2, 2012 / 4:12 pm

    udah bagian 3 aja lagi , aku ketinggalan ya. baca dari awal dulu ah 🙂 mbak cerbungnya kapan dimulai?

    Hahahahaha….berawal dari tahu pletok, Jeng 😀
    Senin ya, Jeng….

  7. Ngai Maret 2, 2012 / 4:46 pm

    nyantap latopia sambil denger uthopia
    sungguh bikin iri bakpia dan lumpia

    😛

    Namun bakpia dan lumpia tak mengumpat
    Karena mereka juga lezat 😀

  8. ais ariani Maret 3, 2012 / 10:02 am

    kalau di Purwokerto namanya nopia, sodaranya nokia.
    haahahhahaha. eh tapi bener gak yah sama? tapi keknya beda
    *jadi gak yakin

    Bedaaaa, Rianiii, kalo nopia dalamnya agak kopong gitu dan kulitnya keras.
    Kalo Latopia kulit tipis renyah, isi padat mantap 😀

  9. Imelda April 16, 2012 / 4:38 pm

    waaah kayaknya ku pernah makan niiih… dan emang enak! Mau lagi aaah

    Mungkin sama dengan dorayaki nya Doraemon ya, BuEm 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s