Solidaritas

Seperti biasa, laporan penggunaan uang saku.

Aku      : Cantiiiik, tadi beli apa di sekolah, Nak?

Cantik : Beli susu, Bundaaa.

Aku      : Ooo, trus beli apa lagi?

Cantik : Cuma beli susu, kan harganya empat ribu masih sisa seribu, tapi udah habis.

Aku      : Lho, kok habis? Katanya masih sisa seribu?

Cantik : Gini Bunda, tadi pas pulang Diba beli pop mie trus kesenggol kakak kelas enam. Tumpah deh sampai abis, Dibanya nangis.

Aku      : Kakak kelas enamnya kabur?”

Cantik : Cuma bilang “gak papa kan, Dek?” trus pergi deh. Padahal tangan Diba sakit kena panas sama katanya dia laper banget.

Aku      : Trus?

Cantik : Ya udah Adek kasih uang yang seribu, trus Shahnaz kasih juga seribu, sama uang Diba sendiri seribu. Trus Diba beli lagi tapi yang kecil.

Aku     : Ouuhh, pinter, bagus itu, Nak. Kita memang harus menolong teman yang kesusahan.

Dan kupeluk erat gadis kecilku 🙂

Iklan

14 thoughts on “Solidaritas

  1. Ngai Maret 31, 2012 / 8:19 am

    Alhamdulillah, dd Cantik selalu ingat semua pesan kk Ngai 😎

    semoga senantiasa jadi kebanggaan Bunda dan Ayah.

    Hahaahha…. Kakak, ajarin terus yang baik-baik yaaa… 😀

  2. Lidya Maret 31, 2012 / 8:22 am

    anak pinter, cantik kelas berapa sih mbak?

    Kelas III, Jeng, 8 tahun hehehehehe….

  3. lozz akbar Maret 31, 2012 / 10:08 am

    anake sopo iki yo… ? 🙂

    Anakkuuuuu, Uncleeee….

  4. Mami Zidane Maret 31, 2012 / 10:56 am

    duh pinternya si cantik ini, pasti mamanya juga pinter ya…

    Sayangnya, mamanya pas-pasan, Mam 😀

  5. nh18 Maret 31, 2012 / 6:16 pm

    Ah …
    Si Cantik … dan juga teman-temannya sangat setia kawan …

    ikut senang rasanya membaca tulisan ini

    Salam saya Bu Choco

    Saya juga heran Om, kok terpikir ya oleh mereka 😀

  6. ~Amela~ Maret 31, 2012 / 6:21 pm

    huaaa cantik pinter banget sih… pingin ikutan meluk nih.. #gesermbakchoco

    #danakupuntergesersejauhjauhnya

  7. alamendah Maret 31, 2012 / 7:11 pm

    Wah, salut sama kepedxulian si kecil. Pasti hasil didikan sang Bunda, ki…

    Bundanya belajar dari si kecil, Mas 😳

  8. marsudiyanto April 1, 2012 / 10:42 am

    Kadang kita harus belajar ilmu ikhlas dari anak2…
    Salam untuk Ananda…

    Betul Pak, anak-anak menolong tanpa pertimbangan untung rugi 😀
    Salam buat Pakde Mars 😀

  9. partnerinvain April 1, 2012 / 2:13 pm

    aih kecil2 udah punya kepekaan sosial yang tinggi tante kasih jempol tinggi2 ya

    Makasiy, Tanteee 😀

  10. Orin April 2, 2012 / 1:37 pm

    peluk cantiiiiiikkkk…

    Peluk Tante Oriiinnn 😀

  11. bunda lily April 5, 2012 / 2:43 pm

    ini pasti karena hasil didikan dr Mama Choco yg hebat … 🙂
    jadi, si cantik begitu baiiik hati…………..

    kiss and hugs utk Cantik….. 🙂
    salam

    Kiss and big hug buat Bundooo 😀

  12. kabutpikir April 10, 2012 / 11:51 am

    Kecil2 udah pinter berbagi… pasti gedenya jadi orang besar deh….

    Amiiiienn…doain ya, Om 😀

  13. Imelda April 16, 2012 / 6:17 pm

    ah malaikat kecil… teruskan hati putihmu ya nak

    Makasiy, Tante Emi 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s