Cintaku · Iseng Aja

Solidaritas

Seperti biasa, laporan penggunaan uang saku.

Aku      : Cantiiiik, tadi beli apa di sekolah, Nak?

Cantik : Beli susu, Bundaaa.

Aku      : Ooo, trus beli apa lagi?

Cantik : Cuma beli susu, kan harganya empat ribu masih sisa seribu, tapi udah habis.

Aku      : Lho, kok habis? Katanya masih sisa seribu?

Cantik : Gini Bunda, tadi pas pulang Diba beli pop mie trus kesenggol kakak kelas enam. Tumpah deh sampai abis, Dibanya nangis.

Aku      : Kakak kelas enamnya kabur?”

Cantik : Cuma bilang “gak papa kan, Dek?” trus pergi deh. Padahal tangan Diba sakit kena panas sama katanya dia laper banget.

Aku      : Trus?

Cantik : Ya udah Adek kasih uang yang seribu, trus Shahnaz kasih juga seribu, sama uang Diba sendiri seribu. Trus Diba beli lagi tapi yang kecil.

Aku     : Ouuhh, pinter, bagus itu, Nak. Kita memang harus menolong teman yang kesusahan.

Dan kupeluk erat gadis kecilku 🙂

14 tanggapan untuk “Solidaritas

  1. Alhamdulillah, dd Cantik selalu ingat semua pesan kk Ngai 😎

    semoga senantiasa jadi kebanggaan Bunda dan Ayah.

    Hahaahha…. Kakak, ajarin terus yang baik-baik yaaa… 😀

  2. Ah …
    Si Cantik … dan juga teman-temannya sangat setia kawan …

    ikut senang rasanya membaca tulisan ini

    Salam saya Bu Choco

    Saya juga heran Om, kok terpikir ya oleh mereka 😀

  3. Kadang kita harus belajar ilmu ikhlas dari anak2…
    Salam untuk Ananda…

    Betul Pak, anak-anak menolong tanpa pertimbangan untung rugi 😀
    Salam buat Pakde Mars 😀

  4. ini pasti karena hasil didikan dr Mama Choco yg hebat … 🙂
    jadi, si cantik begitu baiiik hati…………..

    kiss and hugs utk Cantik….. 🙂
    salam

    Kiss and big hug buat Bundooo 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s