Emansipasi

“Aduuuuh, mengapa kamu pakai kebaya Mamaaa? Itu mau Mama pakai nanti malam!” Mama berteriak terkejut melihat kebaya yang baru saja selesai dijahit dipakai anaknya.

“Kan ini Hari Kartini, Ma. Memperingati emansipasi,” jawab anaknya sambil mematut-matut dirinya di depan cermin. Mama sibuk melepas kebaya itu dari anaknya.

“Aaahhh, tau apa kamu soal emansipasi?” Geram Mama.

“Persamaan hak perempuan dan laki-laki kan? Perempuan boleh jadi pilot, jadi polisi, jadi….”

“Iyaaa, tapi itu tidak berarti anak laki-laki boleh pakai baju perempuan, Doniiii!!!”

Selamat Hari Kartini. Semoga emansipasi ini tidakΒ  kebablasan, perempuan tetaplah perempuan πŸ˜‰

Iklan

18 thoughts on “Emansipasi

  1. Imelda April 21, 2012 / 10:34 am

    anaknya itu laki atau perempuan? kalo laki ya ….hihihi
    Jadi bu choco pake kebaya ngga? πŸ˜›

    Hihihihihihi…. :mrgreen:
    Aku ndak pake kebaya, BuEm, body sudah tak berbentuk 😦

    • Imelda April 22, 2012 / 5:30 am

      stststt tak bilang sek… kebaya itu JUSTRU cocoknya untuk ibu-ibu molig macam kita! Coba yang kutilang kutilang gitu ngga cocok sebenarnya πŸ˜› hihihi **menghibur diri** Aku masih kebayaan loh kalau ada tugas “negara” πŸ˜‰

      Hahahahaha…. begitulah teman-teman bilang, BuEm 😳
      Kebaya memang luwes dan sexy yaa πŸ˜›

  2. kabutpikir April 21, 2012 / 10:50 am

    Wahahaha…
    Hebat, Bude….. sangat menghibur.

    Syukurlah kau terhibur, Nak πŸ˜›

  3. irmarahadian April 21, 2012 / 12:26 pm

    selamat hari kartini y mb….

    Sama-sama, Jeng, teruslah berkarya πŸ˜€

  4. ardiansyah pango darwis April 21, 2012 / 1:39 pm

    hehehehe
    kalau ga boleh pake baju wanita pake bondu, bedak dan lisptik oleh ya mah πŸ˜€

    Gak boleeeehh…. 😑 …. sini balikin bulu matanya :mrgreen:

  5. Lidya April 21, 2012 / 2:36 pm

    barusan dari blognya mas dewo, janjian ya postingnya hihihi ,laki-laki kemayu.

    Wkwkwkwkw….rupanya kami berdua soulmate nih, Jeng πŸ˜› Bener-bener gak sengaja lhoo… πŸ˜€

  6. prih April 21, 2012 / 3:24 pm

    Selamat hari Kartini Jeng, tetap melaju dalam karya. salam

    Sami-sami, Mbakyu. Semangat dan sukses selalu buat kita semua πŸ˜€

  7. farizalfa April 21, 2012 / 6:25 pm

    Doni?
    Wkwkwkwk

    persamaan hak, wanita boleh make baju cowok tapi cowok tidak boleh memakai baju cewek.
    Cukup adil sih. . . Hmmmm

    Kalo cowok boleh pake baju cewek bisa berebutan daster nanti para suami dan istri πŸ˜›

  8. indahjuli April 22, 2012 / 4:40 am

    Setuju, perempuan tetap perempuan, dan saya bangga jadi perempuan karena bisa melahirkan dan bisa pakai celana panjang tanpa harus seperti cowok #eh πŸ™‚
    Apa kabar, mbak:)

    Sebenarnya jadi perempuan itu anugerah ya, Say 😳
    Haaaiiiii, kabar baiik, lama ndak berkunjung yaaa. Maap ya, Jeng, nanti saya main ke sana πŸ˜€

  9. LJ April 22, 2012 / 7:22 am

    eyampuuunn, Parto aneh-aneh aja deh..
    #maskara eMak hilang # keknya dipinjem parto juga deh.

    Eeeaa, sudah eikeh balikin lho, Cwin, ama kondenya sekalian tuh…cap cus…

    • LJ April 22, 2012 / 7:24 am

      bude.. sejak kapan pulak Parto ganti nama jadi Doni..?
      *ngeles..

      Iiiihh, itu kan nama dulu, Cwin, Doni ituh nama bisnis eikeh boow…

  10. Mabruri Sirampog April 22, 2012 / 10:45 am

    ibuuuuu,,,,
    waaahhhh,, lama tak menengok jenderal & si cantik..
    jadi banyak ketinggalan cerita.. hiks..hiks…

    mau baca2 yg tertinggal dulu laahh,,

    eeehh, tpi itu bukan lagi nyeritain jenderal ganteng kan bu? πŸ˜€

    Jalane wis didandani, MasBrur? πŸ˜›
    Waaa, bukaaaan, Jendral G itu macho sekaliiii….

  11. ~Amela~ April 23, 2012 / 6:51 am

    singkat padat daaaan penuh kejutan…
    benar, benar, jangan sampai arti emansipasi disalahgunakan..

    Emansipasi sah-sah aja asal tetap apda kodratnya ya, Mellaa πŸ˜€

  12. Orin April 24, 2012 / 2:06 pm

    heuheuheu… nanti jadi neng Dony dunk πŸ˜›

    Neng Dony nama malem :mrgreen:

  13. bundadontworry April 24, 2012 / 5:30 pm

    cuma bisa ngakak …. hahahaahaaa…. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€
    salam

    Qqiqiqiqi…mari saya temani, Bundoo πŸ˜†

  14. Tebak Ini Siapa April 26, 2012 / 6:59 pm

    Hahahahaha…
    Bukan anaknya mbak kan tapi? πŸ˜›
    Selamat hari Kartini \:D/

    Waaaa…bukaaaaann….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s