Cintaku · Iseng Aja

Mau Aku Bantuin?

Sabtu lalu kedua malaikatku mengambil nilai ekskul berenang. Maka meski agak malas kuantar juga. Agak terhibur juga sih, karena ketika kedua malaikatku sibuk belajar berenang, aku bisa menyantap novel tanpa gangguan 😛 Dan seperti biasa, meski pengambilan nilai sudah selesai mereka tidak mau juga menyudahi main airnya 😥 Tapi sekali lagi lumayan, baca tanpa gangguan 😀

Nah, ketika matahari sudah semakin tidak bersahabat, mulailah tindakan tegas emak-emak kuperlihatkan. Mula-mula Si Cantik kupaksa untuk berhenti main. Dengan wajah cemburut ia kubilas dan ku dandanin rapi lalu kubujuk dengan semangkuk es krim 😛 Ketika giliran Jendral G, mulailah cerita ini 😀

Rupanya karena kelelahan, ketika mau mentas dari kolam, Jendral G mengalami kesulitan. Hingga berkali-kali ia melorot lagi ke kolam 😆 Sebetulnya ada tangga sih tapi agak jauh dan di kolam dalam. Sampai berulang-ulang, aku dan Cantik tertawa geli. Mau menolong tapi aku sendiri takut kebawa dan kecebur :mrgreen: Sampai akhirnya ada teman cewek Jendral G yang mau membantu. Anaknya kuruuuuuus, tapi baik hati. Ia mengulurkan tangan dari tepi kolam untuk membantu Jendral G. Tapi dengan cool nya malaikatku menolak dan berusaha lagi. Akhirnya berhasil juga, lalu dia melewati teman ceweknya dan mengucapkan terimakasih.

Setelah Jendral G mandi dan aku menggosoknya dengan minyak kayu putih, kuadakan wawancara (seperti biasa, aku selalu ingin tahu percakapan anak-anakku dan teman-temannya :mrgreen: ).

Aku             : Tadi teman Kakak siapa yang mau bantuin?

Jendral G : Oh, itu Dera

Aku             : Ooo, dia bilang apa sama Kakak?

Jendal G    : Yah, cuma bilang “Mau aku bantuin gak?”

Aku              : Trus Kakak bilang apa?

Jendral G   : Gak usah, makasih

Aku             : Kenapa gak mau? Takut dia kecebur juga ya? Kan Dera kurus, padahal Kakak gede?

Jendral G  : Gak Juga (anakku ini gayanya emang cool, jawab cuma sepatah-sepatah)

Aku             : Trus kenapa dong?

Jendral G  : Yah, kan bukan muhrim, Bunda?

Oooowwwhhhhh, hatiku langsung mencelos. Jawaban yang tidak kuduga sama sekali!

Aku             : Kan kalo belum aqil balik gak papa, Kak…

Jendral G  : Yah, biar aja

Ya ampyuuuuun, rupanya pengajaran Ayahnya selama ini direkam betul dalam benaknya. Patjaran itu dosa, kalo gak muhrim gak boleh berpegangan. Ck…ck…ck….

Lifeguard yang lom bisa swimming 😛

18 tanggapan untuk “Mau Aku Bantuin?

  1. kupikir alasannya karena gengsi atau malu…eh ternyata karena alasan bukan muhrim…
    Hati-hati kelamaan berenang ….bisa jadi…. item hehehhee

    Hahahahaha….badannya sudah belang 2 warna, BuEm 😛

  2. sama neh dugaan saya sm Mba Melda, hahaha
    ternyata taat agama toh alasannya ^__^

    Aku juga terkejut mendengarnya, Say 😀
    Apa kabaarr, Deb? 😀

  3. idem dengan dugaan gengsi sbg jawaban mayoritas, ternyata Jendral G sudah makin besar. memegang nilai ajaran ya. Kirain tadi ada bonus Jeng Choco jadi instruktur renang hehe. Salam

    Saya hanya menguasai satu gaya renang, Mbakyu. Gaya botol. Begitu nyemplung langsung blebek…blebek…blebek… 😆

  4. Hahahahaha gayane rek,
    bukan muhrim 😛
    Kalau aku yang kecemplung trus Nicholas Saputra mau bantuin gak papa deh gak muhrim *eh*

    Nek ono Nicholas lewat, aku langsung nyemplung, Na. Biar ditolongin, kan kagak bisa renang :mrgreen:
    (Jebul dicuekin, tidak bersedia menolong emak-emak 😥 )

  5. Hahaha …
    Jawaban yang sangat mengagetkan …
    (jujur saya kira jawaban jendral adalah … “Gengsi dong Ma … ditolongin Cewek …”
    eeehhh nggak taunya ….

    Mantaaapp

    Salam saya Bu Choco

    Hahahaha…. aku juga gak nyangka, Om 😀

  6. kalau belum aqil baligh memang gak apa-apa, tapi bagus juga untuk pelajaran.
    Kalau kopdar jangan colek2 aku lho……
    Salam sayank selalu

    Hihihihihihi….kalo cuma salaman kan boleh, Pakdee? 😀

  7. ceritanya tadi kasih komentar panjang-panjang mau pakai format biasa eh…malah hilang semua…dan kudu pake acct fb deh.
    sepertihalnya komentar yg lain, tadinya juga pikir gengsi eh…ga nyangka jawaban yg keluar dari jendral sesuatu sekali……:-)

    Iya Bang, komen di WP rada susah sekarang 😦
    Alhamdulilah yaa sesuatu… 😀

  8. duh abang pinter banget deh ^^. btw, sang jendral ini wajahnya padang (minang) banget ya mbak, si cantik njawani. hehehe. salam kenal bang.

    Hahahahaha…separo-separo, Umi, biar adil 😛
    Salam kenal juga, Tantee….

  9. masyaalloh Jendral G…
    semoga istiqomah ya nak…
    aih ini tante yg baca jadi malu sendiri …..

    Amieeen, Tanteee….
    Hayo, Tante Tyke maalunya kenapa hayooo…. :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s