Origami Uang

Peringatan Keras!

Jangan tiru/lakukan perbuatan ini di tol atau jika sedang mengemudi. Sangat merepotkan petugas tol dan berbahaya! Resiko lain adalah Anda akan mendapat senyum kecut dari petugas atau bahkan kemarahan.

Macet adalah makanan sehari-hari jika kau bekerja di daerah Jababeka dan sekitarnya, Kawan. Kadangkala kemacetan ini membuat frustasi dan patah hati. Kaki pegal, pinggang kesemutan, dan otak panas😦 Untunglah aku selalu berdua dengan sobatku😀 Lumayan ada teman ngobrol ato kadang malah berantem😆

Kebosanan karena macet ini ternyata mampu menimbulkan ide jahil di kepalaku😀 Biasanya sobatku sudah menyiapkan uan guntuk membayar tol sebesar Rp. 3,500.00. Nah, karena iseng itulah aku lipat-lipat uang kertas membentk perahu, pesawat, ato dompet. Sebetulnya pengen juga membuat burung bangau, katak, ato kamera tapi lupa-lupa ingat. Jadi yang gampang sajalah😀

Nah, sejak itu kami punya kesibukan kalau sedang macet. Emang sih kadang petugas tolnya tertawa, kadang senyum kecut, kadang cemberut, kadang mendelik, kadang terpesona (halah…halah…)😆

Berikut kreasi kami, sobatku yang memegang dan aku yang memotret jadi maklumlah bila agak ga jelas (kadang lagi motret antrian dah jalan😛 ).

Hihihihihihihi…. origami kok ya cuma itu-itu aja bisanya😛

20 thoughts on “Origami Uang

  1. vizon Juli 25, 2012 / 3:51 pm

    Hehe.. kreatif sangat ini namanya…
    Lumayanlah daripada harus manyun gara-gara macet..🙂

    Iya Da, udah macet gelap pula, makin panik😦

  2. Nchie Hanie Juli 25, 2012 / 3:55 pm

    Hehhehe..sangat kreatif ya..
    timbang kesel ya Mba Piet..
    Ya ealah kalo aku jadi petugas Tol nya pasti akan tersenyum karena lucu..
    Dan akan cemberut juga, karena uang kok uang di kuwel2..hihi

    Hihihihihi….mbuka lipatannya pasti sambil ngomel tuh😛

  3. Imelda Juli 25, 2012 / 4:03 pm

    hihihi lain kali bikin yang agak susahan : Burung Bangau😀

    Mesti belajar dulu, BuEm😀

  4. Tebak Ini Siapa Juli 25, 2012 / 4:29 pm

    Weleh weleh… iseng banget…
    *aku yo melu2 bikin kapal pake uang*

    Iso gawe burung, Na?

  5. Lidya Juli 25, 2012 / 5:03 pm

    sini aku ajari bikin burung mbak, oh ya mbak download di andorid market aja ada cara membuat origami tuh

    Lain kali klo mo ketemuan ma JengLid bawa kertas lipat ah😛
    Siap, nanti donlot😀

  6. nh18 Juli 26, 2012 / 2:17 am

    Hahahaha …
    ada-ada saja …

    Tetapi memang … kadang petugas tol pun ada yang iseng …
    uang kembalian Toll … 2500 … mereka lipat sedemikian rupa juga …
    ada yang segi tiga … ada pula yang segi empat …
    Supaya mereka nggak susah ngembaliin … (terutama karena ada uang logamnya )

    Salam saya

    Betul Om, terutama yang ada logamnya😀

    • Emanuel Setio Dewo Juli 27, 2012 / 7:24 pm

      Benerrrr… kadang2 kitanya jadi sulit misahin recehan dari uang kembalian mereka. Atau ketika mau utk membayar gerbang tol berikutnya.

      Hehehehe…makanya balas dendam:mrgreen:

  7. LJ Juli 26, 2012 / 5:00 am

    karena eMak gak bisa origami, kayaknya klo terjebak macet eMak pilih nyambi lipat pakean kering.. lumayan kan..

    😆 Good ide, Mak. Ini hari aku bawa kranjang cucian lho😆

  8. prih Juli 26, 2012 / 7:09 am

    origaminya yang merah seratusan sekompi trus diterbangkan ke timur Jeng, daku tangkap ….

    Waaaa…. aku juga mauuuu, Mbakyuuu😛

  9. pututik Juli 26, 2012 / 7:24 am

    kemungkinan besar nggak dapet kembalian dari petugas ;D

    Hihihihihi… biasanya uang pas kok dan ada logamnya😀

  10. Applausr Juli 26, 2012 / 8:06 am

    saya sama sering melakukan itu… hanya saja kalau saya 4500,- hehheehe… sambil nunggu antrian biasaya saya buatkan sesuatu yang lucu lucu buat si penjaga….

    Ayo kita share, bentuk apa lagi yang lucu-lucu😀

  11. Orin Juli 26, 2012 / 10:49 am

    hihihi…berkawan dg kemacetan jd bisa mengeluarkan ide2 kreatif ya Bu Cho😉

    Kreatif tapi nyusahin orang ya, Orin😛

  12. Wong cilik Juli 26, 2012 / 2:52 pm

    ha.ha.ha. kreatif …

    Hihihihi… bikin yuk😀

  13. monda Juli 26, 2012 / 8:12 pm

    mana tau suatu saat aku terima uang kembalian kapal2an udah yakin pasti dari mbak Pit……, kopdar dgn orangnya belum, kopdar ama duitnya aja dulu :D

    BuMon, aku jadi punya ide nih. Gimana kalo tiap bayar tol uang kertasnya kita tulisin nama. Misal: choco atau BuMon. Siapa tauuuu tiba-tiba aku dapat kembalian uang dari tol ada tulisan "BuMon". Waahh, bakal surpise sekali :D
    *siap-siap digebuk Pak Gubernur BI*

  14. cara menjadi agen tricajus Juli 27, 2012 / 1:31 pm

    berbagi kata kata motivasi gan
    Janji tak akan berarti apa-apa jika kamu tak bisa menepatinya. Daripada berjanji, lebih baik tunjukkan dgn tindakan nyata.
    semoga bermanfaat dan dapat di terima ya😀 , ku tunggu kunjungan baliknya ya ,

    Afgan di sebelah

  15. Myra Anastasia Juli 27, 2012 / 11:18 pm

    harus byk ide kao menghadapi kemacetan y mbak biar gak kesel..😀

    Iya Jeng, kalo gak bawaannya ngomel mulu😀

  16. ysalma Juli 28, 2012 / 12:37 pm

    menjadi semakin kreatif karena kemacetan,
    daripada menggerutu gak jelas ya, cemberut iya, lancar kagak🙂

    Setuju, Jeng. Mau ngomel seheboh apa yang di depan tetap aja gak jalan😀

  17. lozz akbar Agustus 3, 2012 / 4:32 am

    besok saya mau coba juga ah pakai duit seratusan ribu hehehe. #mentang-mentang besok bayaran hahaha

    Waaa, bar digawe origami kirim Bogor ya😀
    #wis bagi-bagi THR to?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s