Belajar Gitar

Sewaktu SMA, kira-kira 214 tahun yang lalu, aku pernah dibelikan gitar oleh Ayahanda. Dan sempat pula diajarin Ayahanda😀 Jadi dulu sempat bisa nyanyi Willingly, Burung Kakak Tua, Naik-naik ke Puncak Gunung, dll😀 Eeehh lah kok yang jago gitar malah si Om Dewo, sampai nge band pula😳 Rupanya bakat tak ada padaku hehehehe😛

Nah, pada suatu hari Jendral G minta dibelikan ukulele karena yang lama sudah kuberikan pada orang:mrgreen: Tiba di Gramedia dia mencoba gitar dan berkomentar, “Kok suaranya lebih enak gitar ya, Bundaa?” Ya iyalaaaah😀 Maka dia berubah pikiran mau gitar. Ya sudahlah, karena akupun ingin belajar lagi maka kuijinkan. Jendral G bisa main gitar? Tentu saja beluumm😀 Tapi nanti sehabis Lebaran Insya Allah akan aku kursuskan biar bisa.

Oleh si pramuniaga aku minta si stel sekalian. Dan ternyata suaranya masih sember aja😛 Akhirnya aku minta tolong Om Dewo buat stel kalo datang nanti. Dan jadilah hari Sabtu kemaren kuserahkan pada Om Dewo. Gak sampe 5 menit suara si gitar langsung merdu. Dan betapa ndesonya aku, ternyata untuk membantu stel suara ada namanya “tuner“. Alat ini kecil, dengan microphone untuk menyerasikan senar-senar gitar pada nada pas.

Jika kita petik senar paling atas, maka nanti akan keluar “A” (eh, apa ya kemaren?😛 “E” kali yak?:mrgreen: ). Bila sudah tepat, garis penunjuk akan menunjuk pas di tengah dan lampu hijau menyala. Jika belum tepat, lampu merah yang menyala😀 Mudah ya? Tapi tetap butuh feel seorang pemusik untuk mendapatkan nada pas dengan cepat😀

Dan sekarang, aku sudah mulai lagi belajar main gitar, meski masih lagu anak-anak TK yang kunyanyikan:mrgreen:😆 Ujung-ujung jemariku pun on the way kapalan, sakiiiittt…. Nanti jika Jendral G sudah bisa, aku akan minta diajari😀 Thanks ya, Om Dewooo….😀

Oh ya, Om Dewo ngadain giveaway lhooo, untuk pertama kalinya. Yuuukk mariii kita ikutan….

Giveaway: Arduino Leonardo

Dear Friends,
Ini adalah acara giveaway pertama saya. Dalam waktu dekat saya akan memesan 2 board Arduino Leonardo. Satu sudah dipesan oleh teman saya dan satunya akan saya jadikan acara Giveaway. Tujuan dari giveaway ini adalah untuk memperkenalkan Arduino yang open source dan diharapkan menjadikan penerimanya semakin terpicu untuk kreatif dalam memanfaatkan teknologi dalam kehidupan.

Silakan ikut meramaikan yaaaa…….

17 thoughts on “Belajar Gitar

  1. nh18 Agustus 13, 2012 / 3:31 pm

    Tuner itu memang ok banget lho …
    kalo jaman dulu … ada yang pake garpu tala … ada yang pake sempritan
    sekarang semua digitalized

    salam saya Bu Choco

    Hahaha…aku ingat garputala, Om, dulu kalo latihan koor pastii dirigennya pake garu tala. Kok bisa, yaa?😛

  2. marsudiyanto Agustus 13, 2012 / 3:31 pm

    Padahal gitar itu ditemukan 200 tahun lalu lho…
    Lha ini kok 214 tahun lalu.
    Pasti bukan gitar itu😀

    Yang 200 th lalu itu mandolin, Om Mars😛
    (eh, mandolin tuh yang kayak gimana ya?)

  3. mas stein Agustus 13, 2012 / 3:40 pm

    sing rodo gampang ki nyetem sambil denger lagu enter sandman-nya metallica, kuwi nada E standard mbak, sambil rodo-rodo headbanging biar dikira anak metal. setelah nadanya pas baru kita mainkan lagu aslinya

    …since the day that you were gone, why did you leave me soledad… *halah banget*

    Waduh, boro-boro Metallica, Mas, lha wong “Desaku” aja isih nunak-nunuk jeh:mrgreen:

  4. Zizy Damanik Agustus 13, 2012 / 3:53 pm

    Wah mungkin dulu tuner itu sudah ada ya, tapi saya tidak tahu dan tidak bisa beli kayaknya karena dulu masih kuliah tak punya uang jajan lebih. Saya dulu belajar gitar sendiri sih, dan belajar nyetem juga karena nyetem itu bagus untuk melatih sense pendengaran kita saat main musik.

    Iya juga Zee, sayangnya aku gak sabaran, maunya langsung merdu aja😛

  5. Emanuel Setio Dewo Agustus 13, 2012 / 4:13 pm

    Sama2 Mbak.
    Urutannya: E A D G B E
    Terima kasih promo giveaway-nya ya.
    Salam buat jendral. Semoga bisa segera main gitar. Kapan2 nge-jam brg om-nya.

    Salam

    Hahahaha…Omnya aliran metal, ponakan aliran apa ya?😀

  6. Niar Ningrum Agustus 13, 2012 / 4:37 pm

    Huaah gitar gag bisa main, gag tau juga tuner gimana caranya, cuma dulu pernahliat temen nyetel gitar dan itu keren bagnet, sekarang jadi pemain band kampus😀

    Jadi pendengar aja yo wis enak kok, Niar😀

  7. LJ Agustus 13, 2012 / 8:11 pm

    eMak gugling dulu, Arduino Leonardo itu apaan siy..? xixiiii..

    jari2nya bude itu halus banget.. ketauan deh gak pernah nyuci!😛

    Dah nemu lom, Mak?😀
    Eh, biar ndak pernah nyuci tapi aku ngepel lho, Mak. Dan itu lebih menimbulkan kapalan di pangkal jari huwaaaa……

  8. Applausr Agustus 14, 2012 / 12:30 am

    tuner sangat bermanfaat, kalau dulu saya pake feeling do re mi fa sol saja…. di ulang ulang sampai nemu…. selamat sudah dapat gitar bagu…

    Hihihihi….ternyata kehadiran tuner sangat membantu ya. Hebat penemunya😀

  9. Myra Anastasia Agustus 14, 2012 / 12:40 am

    kapan2 kl kopdar lagi main gitar ya mbak😀

    Ups! saya hanya bisa satu lagu saja, Jeng. Nanti bosan lhoo:mrgreen:

  10. honeylizious Agustus 14, 2012 / 3:25 am

    wah pinter maen gitar keren🙂

    Yang pinter Om Dewo, Hon😀

  11. Lidya Agustus 14, 2012 / 5:17 am

    saya sudah ikutan GAnya tinggal posting woro-woronya di blog, 3 postingan berturut2 isinya GA hehehe ketauan yg punya blog gak ada ide

    Wehehehehe…sudah bersuasana Lebaran ya, Jeng, jadi ide mampet😛

  12. leyn Agustus 14, 2012 / 11:13 am

    mbak,,,, aku pindah ke wordpress (comment gak nyambung). hehehehe.
    dulu sy pernah belajar gitar, bisanya gundul2 pacul. tapi karena gak ada kemajuan, sepupu saya males ngajarin. hehehe. sekarang tau diri lah, ternyata tidak ada jiwa musik di diri sy. hohoho.

    Huehehehe… kuncinya pun cukup C dan G😛

    • umielaine Agustus 14, 2012 / 11:27 am

      eh, ini aku mbak. mbak ajari po’o ngedit2 tampilan di wordpress

      Waduh, lha aku aja bojoku sing bikinin je😛

    • chocoVanilla Agustus 14, 2012 / 11:28 am

      HIhihihhi… pantesaaan, tak buka tadi bingung. Jebulnya Umi to?😛

  13. soyjoy76 Agustus 15, 2012 / 8:59 am

    Wah, saya termasuk yang ndeso juga donk kalo baru tau ada alat digital untuk stem gitar.
    barusan dari blog nya mas Dewo, kliatannya Jendral mu punya guru gitar yang oke tuh..
    Salam metal..yeah…🙂

    Sayangnya Sang Guru jauh bener tinggalnya😀

  14. fadecancer Agustus 16, 2012 / 7:03 am

    pingin dengerin Mbak Choco main gitar lagu “Desaku” 😛

    abis itu lagu “Kotaku” ya Mbak ….😀
    salam

    Wkwkwkwk….jangan Bundoo, baru nyanyi “Desaku yang kucintaaaaa….” trus ngepasin lagi jari-jarinya ke cord yang lain. Jadi bisa 2 jam baru selesai😆

  15. Tebak Ini Siapa Agustus 17, 2012 / 10:56 am

    Ooh itu namanya tuner.
    Emang keren itu alatnya, ditempelin udah tau kuncinya apa @.@
    Di rumah ada, tapi aku gak bisa main gitar, hihihi…

    Belajar bersama yo, Na

Tinggalkan Balasan

