Motivasi Berwarna untuk Emak Galau


Berpikirlah positif dalam segala hal, karena dengan berpikir positif akan memberi energi positif pula bagi diri sendiri dan orang lain.


Percayalah pada orang yang memberi janji, karena dengan memercayainya maka dia akan sepenuh hati menepati janjinya.


Kalimat motivasi di atas jelas penuh penghiburan bagi diriku sendiri. Mengapa? Yah, tadi pagi aku mengantar Mbak ke terminal, mudik sad0049 Free Sad Emoticons Gak apa siy dia pulang, memang sudah sewajarnya bukan? Tapi…tapiiii… Ada 3 hal (minjem ya, Om NH😀 ) yang membuatku galau. Mari kutunjukkan alasannya.

  1. Mbak menolak ketika kuberi seluruh gaji bulan ini. Alasannya takut habis, maka ia hanya mengambil setengahnya saja. Awalnya aku senang bukan buatan, bukankah ini semacam garansi bahwa ia akan kembali? Tapi lalu sobatku merusak suasana. Dia bilang, justru jangan-jangan Mbak emang gak berniat kembali, maka ia hanya mengambil 1/2 gajinya sad0118 Free Sad Emoticons
  2. Karena alasan di atas, maka aku cek lemarinya. Dan ternyata memang dia tak meninggalkan sepotong bajupun! Tapi aku berpikir positif, mungkin memang baju Mbak gak banyak sehingga ia perlu membawa semuanya karena akan di kampung agak lama.
  3. Sewaktu melepas kepergiannya aku berpesan untuk sms jika sudah sampai tujuan. Namun hingga malam tiba dia tak mengabari. Dan ketika aku sms dia tak menjawab😦 Ah, mungkin Mbak kehabisan pulsa dan tak sempat membelinya. Mungkin besok dia akan mengabari.

Nah Kawan, betapa pentingnya berpikir positif bukan? Karena dengan pikiran yang selalu positif maka hidup akan lebih tenang, tidak parno dan tidak cemas setiap saat. Meski seandainya nanti hasil tidak seperti yang diharapkan, setidaknya kita tidak selalu memikirkan hal buruk yang akan membuat hidup selalu galau.

Si Mbak pun berjanji akan kembali, maka aku pun memercayainya. Bukankah kerjasama yang harmonis dan serasi berdasarkan saling percaya? Jika tak ada lagi rasa saling percaya maka hidup akan menjadi mencemaskan bukan?

Baiklah, aku akan selalu berpikir positif bahwa Mbak akan kembali tepat pada waktunya nanti😉

Sambil menyelam minum banyu, semoga tidak kembung.
Postingan ini kubuat dengan seru, untuk bisa bergabung:

“Motivasi Berwarna untuk marsudiyanto.net

Wish me luck😉

25 thoughts on “Motivasi Berwarna untuk Emak Galau

  1. marsudiyanto Agustus 14, 2012 / 10:15 pm

    Jika kita selalu memulai sesuatu dengan berpikir positif, maka positif pula hasilnya…
    Makasih partisipasinya Mbak…

    • chocoVanilla Agustus 14, 2012 / 10:16 pm

      Wah, langsung dikunjungi Om Mars😀
      Maturnuwun, Om…

  2. Lidya Agustus 14, 2012 / 10:37 pm

    semoga si mbak kembali lagi ya. harusnya sih jujur ya kalau tidak kembali supaya kita bisa mencari lagi.oops komennya sok tahu saya kan belum pernah punya mbak hehehe. good luck ya mbak

    Kadang mereka memang niat kembali, tapi ketika sudah di kampung jadi berubah😦

  3. Applausr Agustus 14, 2012 / 10:49 pm

    mulailah dengan berpikir positif maka yang keluar adalah hasil yang positif pula.. selain itu hiduppun menjadi lebih tenang.

    Yes, MasApp, semoga aura positfku sampai ke kampungnya Mbak😀

  4. Nchie Hanie Agustus 14, 2012 / 10:50 pm

    Mari kita berpikir positif yaa
    Mudah2an si Mbanya balik lagi..

    Amien, makasiy Mam😀

  5. marsudiyanto Agustus 14, 2012 / 11:38 pm

    Semoga Si Embak baca postingan ini.
    Saya sudah pesan padanya, kalau sudah baca, segera tinggalkan komen di sini.
    Kalau ternyata Si Embak nggak komen juga, sebaiknya kita berpikir positif juga.
    Mungkin koneksi internet di tempat Si Embaknya lagi lemot😀

    Wkwkwkwkwkw…. laptop dan modemnya Mbak ketinggalan di rumahku jeh, Om😆

    • ais ariani Agustus 16, 2012 / 8:01 pm

      gajiku aku ambil setengah maksudnya biar aku bisa naek gajinya bulan depan Bu, terus bajuku kubawa semua biar aku dibeliin baju baru, aku gak sms karena aku gak ada pulsa, supaya ibu pengertian gitu loh buat beliin aku pulsa..

      ahahahahhahahaha…. Ibu Pieeeeeet.. apa kareba? kangeeen ih…
      sini aku nggantiin embak buat nemenin Ganteng dan CAntik😀

      Rianiiiii, akupun merindu padamuuuu😀

  6. kips Agustus 15, 2012 / 12:54 am

    Betapa pentingnya berpikiran positif, dalam satu sisi saja terkait kemungkinan baliknya si mbak sudah membuat tenang karena tidak memikirkan kemungkinan2 negatifnya hehe…
    Salam!

    Nanti mendekati liburan berakhir biasanya pikiran negatif lah yang menguasai, huwaaaa…..😥

  7. monda Agustus 15, 2012 / 4:43 am

    itu kayaknya tanda2 balij kok mbak Pit, cumaaa agak lamaan dikit di kampung

    Nah, itu dia, BuMon, biasanya mulur semingguan huwaaa….😥

  8. LJ Agustus 15, 2012 / 8:14 am

    tenang aja Bude.. feeling eMak, simbak bakal balik lagi… beliau hanya sekedar menguji dan memotivasi bude saja agar dapat berpikiran positif.. nanti klo bude menang hadiah harap diserahkan buat simbak sbg sumber inspirasi.😛

    Wkwkwkwkw….aku ini orang yang paling positive thinkking lho, Mak. Sampai kadang-kadang dibilang lugu😦
    Nanti kalo menang mbak tak pinjami aja ah😛

  9. Wong cilik Agustus 15, 2012 / 8:23 am

    Berpikir positif memampukan kita bisa merespon sesuatu dengan positif yang akan membawa hasil positif juga …

    Setuju, (+) + (+) = (+) eh apa 2(+) ya?😀

  10. soyjoy76 Agustus 15, 2012 / 9:06 am

    Wah..pengen ngetes berpikir positifnya mba Chocovanilla..
    Pengalaman saya dan keluarga, kalau asisten RT udah sampai kampung dan ngga ngasih kabar, siap-siap interview calon asisten baru aja mba. Asisten jaman sekarang, apalagi kalau belum kategori mbok-mbok, tangannya ngga pernah lepas dari hape, jadi ngga mungkin ga punya pulsa hehehe
    Selamat berpikir positif, mba… *kabur*

    Huwaa….huwaa…. tuh kaaaan aku jadi makin galaauuuu….

  11. niqué Agustus 15, 2012 / 10:27 am

    wah, klo indikasinya udah segitu sih, maaf mba, gak bisa mikir positif, tapi ya moga2 saya salah hehehe

    seperti saya di sini, pemilik ruko naikkkan sewa ruko depan saya, langsung ketar ketir hati ini, sekuat apapun saya berusaha mikir positif, kepental mulu, padahal udah megang surat perjanjian, tapi apalah artinya klo tak ada itikad baik ‘kan.
    jadi saya pun sedang menghitung hati, akhir bulan ini bakal bayar lagi dgn harga yg sama ato naik … huaaa…. *ketok2 jidat biar mikir positif (sewa tetap seperti perjanjian saja)*

    Kalo dah ada perjanjian ya harusnys sesuai to, Jeng? Apalagi kalo masih valid, gak bisa sepihak menaikkan sewa😀 Mari kita bergandengan tangan dan saling menyalurkan energi positif hahahahaha……

  12. Orin Agustus 15, 2012 / 4:57 pm

    Walaaahhh…hebat nih bu Cho msh bisa berpikir positif, walopun harusnya emang begitu sih ya, semoga aj simbak kangen sm cantik jadi dia balik lg ya bu😉

    Gudlak ngontesnya^^

    Sepertinya dia kangen sama tukang nasi goreng langganan Si Cantik, Orin:mrgreen:

  13. nh18 Agustus 15, 2012 / 5:07 pm

    Tetap berfikiran positif Bu Choco …
    paling tidak ini penting untuk membuat semangat kita yang ditinggal mbaknya … supaya kerjaan rumah beres …

    perkara nanti dia balik lagi atau tidak …
    ah itu dipikir nanti saja …

    salam saya Bu Choco

    Sip, Om Trainer! Sampai detik ini saya masih positif thinking kok, Om😀
    Makasiy, Om😀

  14. yadibarus Agustus 15, 2012 / 8:34 pm

    berpikir positif selalu membawa hati kita tenang dan nyaman, seandainya si mbak nya ndak kembali pun, kita bisa berpikiran positif, supaya kita bisa mendapat gantinya lebih cepat dan lebih baik pula dari dia

    Masalahnya rendang buatannya enak puooll, Bang😦

  15. Gusti 'ajo' Ramli Agustus 15, 2012 / 11:41 pm

    saya rasa si mbak bakal balik lagi… jika gak balik, gak mungkin ia meninggalkan setengah gajinya..🙂

    Iya juga ya, Jo😀

  16. rawins Agustus 16, 2012 / 3:35 am

    tapi ada benernya juga sih
    namany lebaran berapa berapa juga habis
    usai lebaran tinggal bengong ga punya duit
    makanya paling enak lebaran tuh akhir bulan
    masuk kerja langsng gajian

    Iya Mas, baru naruh tas langsung digaji uhuuuuiiiii……
    (semoga aku jugak hahahaha)

  17. Myra Anastasia Agustus 16, 2012 / 5:36 am

    Berpositif thinking dulu aja mbak, biar merayakan lebarannya tenang gak kepikiran🙂

    Mantap, Jeng. Sekarang mo mikir liburan dulu ah, uhuuuiiii😀

  18. Evi Agustus 16, 2012 / 6:17 am

    Berpikir positif akan menarik yang positif pula. Jika berharap Mbaknya kembali, insya Allah kembali Mbak🙂

    Amiiieeen, semoga ya, MbakEvi😀

  19. fadecancer Agustus 16, 2012 / 6:47 am

    mudah2an si mbak balik lagi ya Mbak Choco…
    kalau gak balik ….
    ya udah, cari lagi aja penggantinya
    ( emang gampang??? si bunda mau nyariin apa ??) hehehe😛

    salam

    Hwaaaa, susyah Bundoooo, udah pada lari ke luawar negri hwaaaa….😥

  20. prih Agustus 17, 2012 / 5:51 pm

    Balada tahunan ya Jeng, H2C harap2 cemas, berpikir positif memperkuat harapan. Tampilan baru ya Jeng. Salam

    Inggih, Mbakyuu. Keluhan tahunan😦

  21. Fenny Ferawati Agustus 21, 2012 / 8:18 am

    Si embak memang selalu bikin galau, hihi …tapi salut deh bun, keep positive thingking ^-^

    Mereka memang paling pandai mempermainkan perasaan😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s