Dirgahayu RI!

Selamat ulang tahun ke 67 Indonesiaku tercinta. Semoga kita terbebas dari segala bentuk penjajahan! Karena meniru pendapat Zoole van Gedubrak dari OVJ, bahwa segala sesuatu itu terkelompok menjadi 3 jenis, maka penjajahan juga terdiri dari tiga jenis.

Mari kita bahas tiga jenis penjajahan itu.

  1. Penjajahan indoor, di mana penjajahnya adalah tuan rumah sendiri. Para penguasa yang menjajah rakyat. Baik menjajah fisik maupun mental. Penjajahan yang menggerogoti dari dalam, membuat bangsa ini keropos dan rusak perlahan-lahan. Kesenjangan sosial ekonomi semakin dalam, bagai jurang yang tak mungkin lagi dijembatani. Yah, untuk contoh dan bentuknya silakan direnungkan sendiri yaaa😀
  2. Penjajahan outdoor, kita sudah pernah mengalaminya bukan? Bagimana negara luar dengan semena-mena menjajah dan memeras bangsa kita. Namun dengan perjuangan gigih para pendahulu kita mampu memerdekakan bangsa kita tercinta.
  3. Penjajahan door to door. Nah ini, agak sulit menerjemahkan penjajahan jenis ini:mrgreen: Namun bisa diambil contoh begini. Indonesia adalah negara yang terkenal ramah, terbuka, dan “mudah” menerima kedatangan bangsa lain. Mereka dari berbagai belahan dunia mengetuk pintu kita untuk bisa masuk. Bisa dari berbagai pintu. Pintu wisata, ekonomi, sosial, budaya, bahkan militer. Mestinya penjagaan di pintu-pintu ini diawasi dan diperketat, sehingga tak sembarangan orang bisa menembus dan masuk melaluinya. Bukan parno, tapi bukankah sudah terbukti bahwa mereka yang datang tidak 100% bertujuan baik? Tahukah Kawan, bahaya dari pintu-pintu ini? Separatisme, free sex, budaya liar, narkoba, telik sandi, dll. Hiiiiyyy…. bukankah ini berarti penjajahan juga? Karena kita tanpa sadar menjadi budak-budak kebebasan! Bukan berarti kita menutup diri, namun mengawasi. Boleh kan?😀

Nah, itulah tiga bentuk penjajahan yang semuanya berbahaya karena berpotensi merusak. Mari kita bersatu padu mempertahankan kemerdekaan, mengisinya, dan terus membangun menuju kemakmuran yang merata (mungkinkaaaahh... kita kan slalu bersamaaa).

Dirgahayu Indonesiaku! Seperti apapun negriku, aku tetap mencintainya. MERDEKA!

PS. Bendera dipinjam dari sini.

6 thoughts on “Dirgahayu RI!

  1. niqué Agustus 17, 2012 / 10:39 am

    jadi inget lagi film kemarin : apapun yang terjadi, jangan sampai kehilangan cinta pada negeri!
    tapi sampai kapan sanggup ‘disiksa’ gini? huhuhu

    penjajahan indoor tuh ternyata tak seindah bermain tennis indoor mbak
    lebih menyakitkan malah

    btw, udah merdeka blom di situ mbak?

    Aku lagi nyari kolam renang indoor, JengNi, biar ndak item😛
    Sudah merdeka dong, boleh makan kapan aja hehehe

  2. Lidya Agustus 17, 2012 / 12:20 pm

    Merdeka juga deh mbak🙂 Bekasi aman mbak?

    Aman tak terkendali, Jeng, alias masih macet😀

  3. Applausr Agustus 17, 2012 / 3:41 pm

    iya betul sekali… sekarang ini adalah jenis penjajahan… suka penggambarannya… MERDEKA

    Penggambaran a la Pak Usman van OVJ, MasApp😀

  4. LJ Agustus 17, 2012 / 5:01 pm

    iya budhe, penjajahan door to door, biasanya dgn cara halus shg yg dijajahpun sukarela
    gak ada pemberontakan yang berapi2.. gak ada bambu runcing.
    ini cara paling pinter.

    headernya nggemesin.. #segala apa yg berhubungan dgn bude Cho sll nggemesin.

    Wkwkwkwk…. eMak juga nggemesin dengan pipinya yaaangg…😛

  5. Wong Cilik Agustus 17, 2012 / 9:16 pm

    dengan semakin pluralnya masyarakat, nilai-nilai dalam masyarakat pun mau tak mau, suka tak suka akan ikut bergeser.
    Semoga nilai-nilai nasionalisme tidak ikut tergerus …
    Merdeka …😀

    Mari bersatu menjaga nilai-nilai nasionalisme. Merdeka!😀

  6. Pakde Cholik Agustus 18, 2012 / 3:11 pm

    Saya sudah merdeka.
    Siapa saja yang akan menjajahku dan negeriku pasti tak tabok
    Merdeka jeng
    Salam hangatdari Jombang

    Wahahaha..tabokannya Pakdee pasti dahsyat😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s