Daster Kotak-Kotak

Tak sengaja lewat depan rumahmuuuu, ku melihat ada tenda biruuuu. Eh, maksudnya kemaren tak sengaja lewat depan warung Yu Minah, dan ternyata sudah buka. Tanpa berpikir dua kali aku mampir ke warungnya. Kangen juga hampir setengah bulan tak menyantap rujak Yu Minah.

Kulihat Yu Minah sedang mengulek dengan goyangannya yang heboh. Kuteriakkan salam padanya.

“Eeeehh, Jeeeng, waduuuh kangen banget aku. Maaf lahir batin yaa, muah..muah…” Dan kecupan Yu Minah yang basah-basah itu mendarat di pipiku.

“Sama-sama, Yu. Maaf lahir batin juga. Gak mudik to, Yu?” Tanyaku lalu duduk di bangku favorit.

“Ya mudik to, Jeng. Tapi gak lama-lama, cuma nyekar ke makam ayahnya Tole sama syukuran sedikit. Tole kan diterima di negri, Jeng, fakultas hukum sesuai keinginannya,” sahut Yu Minah berbinar-binar.

“Waah, hebaatt! Semoga kelak Tole jadi hakim yang bijak ya, Yu, sesuai cita-citanya.”

“Amin, Jeng. Eh, ngomong-ngomong mau pesan apa nih? Saya lagi bikin pesanan 20 bungkus rujak ulek. Kalo pesennya sama nanti tak barengin, Jeng.”

“Boleh, rujak ulek dua, Yu. Pedes tapi gak banget ya,” sahutku. Lalu Yu Minah meneruskan goyangannya. Sejenak kupandangi Yu Minah, kok seperti ada yang beda. Apa ya? Setelah lima menit baru kusadari. Yu Minah pakai daster kotak-kotak! Kotak keci-kecil yang kayak punya Pak Joko itu.

“Yu, sampeyan kok bisa punya daser gitu?” Tanyaku takjub. Kok ada ya versi dasternya? Jangan-jangan ada juga versi kebaya atau kaftan?

“Hehehehe… waktu mudik ke Solo kemaren saya beli, Jeng. Keren to? Inovatif banget ya kotak-kotak dibikin daster gini. Bisa memenuhi hasrat penggemar daster kayak saya gini,” jawab Yu Minah. Walah, pake inovatif segala Yu Minah ini😀

“Memangnya sampeyan mendukung Pak Joko, Yu?” Tanyaku iseng.

“Hehehehe… wong sekampung, jeh. Lagian Jeng, sepertinya Pak Jokowi ini bagus ya, lihat saja prestasinya sebagai walikota Solo. Makin betah jadinya saya di sana. Meski saya agak kurang sreg dengan pasangannya.”

“Gak sreg gimana, Yu? Gak boleh SARA, lho.”

“Bukan SARA, Jeng, cuma kayaknya kok kebanting gitu sama Pak Joko. Piye, gituu.”

Halah, Yu Minah ini gak jelas banget sih?

“Memang pasangan ini kontroversi ya, Yu. Tapi kabarnya (aku tengak-tengok sekeliling) sstt… ada korupnya juga lho, Yu,” bisikku. Yu Minah menghentikan ulekannya.

“Jangan kemakan isyu, Jeng! Belum terbukti kan? Pak Joko itu kan pengusaha sukses, hartanya jelas. Lho kalo kekayaan bertambah ya wajar, kalo kita punya aset bertahun-tahun yo pasti manak to, Jeng? Yang namanya harta itu kan ndak harus duit to? Kekayaan beliau itu kalo diitung-itung ya masih masuk akal, masih bisa diterima nalar!” Yu Minah menggebu-gebu. Lagi-lagi aku kuatir ada yang muncrat ke cobek yang penuh buah itu.

“Kan katanyaa, Yu. Aku juga gak tau,” kilahku. Kalo Yu Minah sudah meradang, mesti cooling down.

“Lagipula, Jeng. Jaman sekarang ini ndak ada pejabat yang bersih! Berani potong kupingku kalo sampeyan bisa kasih tau pejabat yang ndak korup. Bagaimanapun mereka mesti balik modal. Nah, Insya Allah kita bakal punya pemimpin yang bersih, yang moga-moga bisa mengemban amanah,” tambah Yu Minah.

Aku tersenyum kecut mentang-mentang sak kampung dibelain mati-matian nih.

“Kalo pasangannya piye, Yu? Bersih juga gak?’ Pancingku. Yu Minah gelagapan.

“Eh… lha ya itu… Jeng, kan saya bilang masih ndak sreg. Piyeeee, gitu,” elaknya. Aku tertawa geli.

“Sik to Yu, memangnya sampeyan punya KTP DKI? Mau ikut milih putaran kedua nanti?” Tanyaku. Sesaat Yu Minah terbelalak, lalu pipinya yang tembem itu merah merona di mana-mana. Dia menunduk lalu mulai membungkus rujakku.

“Eh, hihihihi…..hehehehehe…. yo ndak punya to, Jeng. Saya kan warga Bogor kayak sampeyan,” ujarnya malu-malu. AKu tak bisa menahan diri dan tergelak.

“Lha terus ngapain sampeyan menggebu-gebu gitu? Wong gak ngaruh kok buat kita?’ Tanyaku di sela-sela tawaku. Yu Minah menyerahkan bungkus rujak padaku.

“Yah, namanya jugak sekampung, Jeng. Yo mesti dibela-belain to?” Jawabnya masih tersipu. Kubayar rujaknya.

“Sampai beli daster kotak-kotak ya, Yu. Punya berapa lusin, Yu?” Godaku.

“Welhadalah, Jeeeng, seneng banget sih sampeyan nggodain sayaaa?” Teriaknya mulai meradang. Aku pun segera melarikan diri.

:mrgreen:

PS. Daster kotak-kotak ini hanya imajinasiku saja, ntah ada ntah tidak. Kalo emang ada, kirimin dooong😛

26 thoughts on “Daster Kotak-Kotak

  1. Tebak Ini Siapa Agustus 25, 2012 / 9:44 am

    Yaaah kirain ada beneran… kalo ada aku kepengen, wkwkwk.
    Aku malah lebih sreg sama pasangannya Pak Joko. Soalnya unyu unyuuuu mukanyaaa…

    Daster kotak-kotak kayaknya sumuk, Na. Enak sing kembang-kembang, adem😀

    • Niar Ningrum Agustus 26, 2012 / 1:11 am

      unyu2 seneng banget yang cubii yaa mbak una :p

      Kata Una, sesama chubby harus saling mendukung😆 Peace, Na😀

      • Tebak Ini Siapa Agustus 26, 2012 / 9:34 pm

        Yaaah kayak mbak gak chubby aja… chubby seluruh badan wkwkwk

        Chubby seluruh badan kuwi jenenge semlohay, Naa….😆

    • Tebak Ini Siapa Agustus 26, 2012 / 9:33 pm

      Nek ama yang polkadot adem mana mbak?
      Kalau ama batik adem mana?
      Wkwkwk…

      Aku seneng sing kembang-kembang, berasa di kebun gitu😛

  2. monda Agustus 25, 2012 / 10:08 am

    mau rujaknya aja lah yu….., udah kangen banget sama rujak nih..

    Suatu saat nanti kalo berkesempatan ketemu BuMon, Insya Allah aku bawakan rujak Yu Minah😀

  3. nique Agustus 25, 2012 / 10:15 am

    saya juga maulah daster kotak2 klo ada
    bukan soal kotak2nya tapi siapa pula yang sanggup nolak daster gratisan hehehe

    Aku juga cari gratisannya itu, Jeng😛

  4. Emanuel Setio Dewo Agustus 25, 2012 / 12:54 pm

    Hem… mungkin terlalu ngejreng kalok dijadikan daster, hehehe…

    Duluuu, aku pernah punya baju tidur kotak-kotak dari bahan flanel, sebetulnya kemeja tapi gede banget jadi ya buat bobok aja:mrgreen:

  5. rawins Agustus 25, 2012 / 1:04 pm

    musim kampanye, apapun jadi mungkin
    kayaknya bentar lagi jadi tren fashion tuh
    sampe pedalaman kotak kotak juga ada
    hihihi

    Kalo di pedalaman kan sudah ada serbet kotak-kotak to, Mas?😀

  6. Applausr Agustus 25, 2012 / 2:32 pm

    pasangannya sebenarnya juga lucu mukanya,.. mirip artis korea…. kalau saya ga bisa milih pasrah saja lah….

    Hehehehe…emang unyu sih (kata Una)😀

  7. nh18 Agustus 25, 2012 / 6:56 pm

    Mau kotak-kotak … mau berkumis … mau batik … mau pakaian putih … independen … apapun … siapapun …

    Saya berharap … Jakarta bisa menjadi lebih baik …
    Peace !!!

    saya juga ndak ikut nyoblos yu …

    Salam saya

    Bukannya OmNH ini warga Jakarta? Eh, Tangerang ya, Om?

    • Abi Sabila Agustus 29, 2012 / 2:08 am

      Saya sepakat dengan Om Nh. Apapun ikonnya, semoga yang terpilih nanti adalah orang yang mampu membawa Jakarta menjadi lebih baik lagi.

      Semoga ya, Bi🙂 Saya kok udah putus asa duluan😛

  8. Mr. Andry Agustus 25, 2012 / 8:27 pm

    wah pendukungnya Jokowi nih….

    Saya gak mendukung siapa-siapa, Mister. Lha wong gak isa milih juga. Yu Minah tuuuh, gak milih tapi ikutan repot😛

  9. fadecancer Agustus 26, 2012 / 4:16 am

    ngiler rujaknya ajah akh……
    gak ikoot ikoot kalau ngomongin Jokowi …
    wong aku juga gak ikutan milih …hahahaa …😛
    salam

    Enakan ngerujak aja ya, Bundoo. Kapaaaan ya bisa ngerujak bareng😀

  10. prih Agustus 26, 2012 / 7:55 am

    Loh Jeng irisan rujaknya kotak2 juga ya, nanas kotak, mentimun kotak

    Wkwkwkwkwkw, lha wong Yu Minah saja bentuknya kotak, Mbakyuu, gak ada pinggangnya😆

  11. Lidya Agustus 26, 2012 / 10:48 pm

    kalau mbak chocho warga bogor coret ya hehehe, itu dress2 yang dipakai istri2 pendukung jokowi juga kotak2 loh mbak

    Bukan Jeng, Bogor kemringet😆
    Hihihihi… kalo blouse dibikin modis keren kali, tapi klo dress kok agak maksa yaa😛

  12. irmarahadian Agustus 27, 2012 / 5:37 pm

    wuih, daster kotak2 kayak pak jokowi….
    pengen je,,,,hehehe

    Aku lebih senang yang kotaknya cerah dan meriah😛

  13. fitrimelinda Agustus 27, 2012 / 6:58 pm

    hihi..kirain beneran ada daster kotak-kotak mbak..😀

    Hehehehe… daster kotak-kotak kok nanti berasa bobok ama cowboy yaa😆

  14. Wong Cilik Agustus 27, 2012 / 11:16 pm

    demam kotak-kotak melanda di mana-mana😀 . Tapi emang tim sukses & simpatisannya pk Jokowi sangat kreatif2, sampai ada lagu & videonya segala …

    Aku malah lom pernah liat, Mas, gak ngikutin sih😀 Malah ngikutin tweet nya seseorang:mrgreen:

  15. Yuanita Okti Anggarini Agustus 28, 2012 / 2:32 am

    kirain ceritanya beneran..padahal bacanya udah serius..hehehe
    malah sampe nelen ludah karena pengen rujak…😀

    Qiqiqiqiqi… rujake enak buangget lho, Say. Aku aja kecanduan😛
    RUjak serut taruh di freezer, kalo dimakan siang-siang ooohhh…. (ngeces)

  16. Akhmad Muhaimin Azzet Agustus 28, 2012 / 9:43 am

    ngeces rasane kepengen rujaknya Yu Minah, hehehe….
    [yang jelas, rujaknya ga kotak2 kan?]

    Rujake gak kotak, Mas, sing juwal sing kotak😆

  17. Orin Agustus 28, 2012 / 9:49 am

    Cobek Yu Minah jangan2 sekarang udah kotak nih bentuknya mihihihi…

    Oh iya lupa, mohon aku dimaafkan ya Bu Cho, mumpung msh lebaran walopun udah telat bgt he he😀

    Masih bulet kok, Rin, ulekannya yang kotak😆
    Sama-sama, Say, maaf lahir batin jugak😀

  18. Dewi Fatma Permadi Agustus 28, 2012 / 2:02 pm

    Aku nggak ndukung semua calgub DKI, mbak.. Wong aku di Bintan… jauuuhhh…..😀

    *aku kok jadi pengen makan ruzaaakk..*

    Aku ndukung Jeng Dewi saja aaaahhh….😀

  19. Triana IyHa Nakho Agustus 28, 2012 / 6:12 pm

    aku mau….. kotak-kotak… *nanti tak SMS ya, sekalian ukurannya,, wahahhahha

    nyoblos yang unyu apa yang uhuk ya?? haiyah. hihih

    Ukurannya sampai 5L, Say😛
    Nyoblos yang nyuhuk saja😀

  20. Myra Anastasia Agustus 28, 2012 / 10:39 pm

    mbak, mohon maaf lahir & batin ya.. Sy ikut yu minah aja deh, gak nyoblos… Kan warga bekasi… hihi…

    Sama-sama, Jeng. Warga Bekasi bentar lagi milih walikota lho😛

  21. maman Agustus 29, 2012 / 2:43 am

    hhehe…
    suara hati… semoga yang terbaik…aminn

    Hatinya Yu Minah lho, bukan hatiku😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s