Cintaku · Iseng Aja · Nyam...nyam...sedaaap...

Carang Gesing

Kalo saat ini sedang trend Rainbow Cake yang muaniz dan cantik itu, maka aku dan Cantik kembali berduaan di dapur untuk membuat Carang Gesing (opo hubungane jal?). Maklumlah, sekali ndeso ya tetep mengidolakan makanan ndeso 😛 Resep makanan ini adalah warisan dari MbahTie ku yang luar biasa jago dalam hal memasak! (yang entah mengapa tak diturunkan pada cucunya yang gemar makan ini 😦 )

Dulu sewaktu masih kuliah di Yogya, setiap sore MbahTie selalu membuat kudapan yang disebutnya “senup”, entah nulisnya bagaimana. Setiap pukul empat sore pasti sudah terhidang di meja teh hangat dan senup ini. Senupnya berganti setiap hari. Kadang kue soes, bubur sumsum, carang gesing, pipis kopyor, ketan tempe, kacang hijau, roti santan, gethuk lindri, arem-arem, skotel, risoles, dll, dsb, dkk. Dan hebatnya semua buatan sendiri! Itulah sebab MbahKung cinta mati dan tak mau makan lain selain masakan MbahTie love0083 Free Emoticons   Love Apalagi kalo sudah bikin gudeg, wuiiiiihhhh….. lazzattt!

Nah, Carang Gesing yang aku buat ini memang melenceng dari resep aslinya. Habis gimana lagi, aku kan gak suka masak 😦 dan malas pula mencari bahan-bahannya sad0144 Free Sad Emoticons Tapi hasilnya lumayan enak kok. Yuk mariiii…. 😀

Lanjutkan membaca “Carang Gesing”

Iseng Aja

Cara Unik Menyajikan Kue Kering Lebaran

Saat ini, varian dan rasa untuk kue Lebaran 2012 semakin bervariasi. Kita dapat menyajikan lebih banyak jenis kue untuk tamu dan keluarga. Kita juga dapat mengirimkan bingkisan kue yang lebih beragam. Hal ini seharusnya kita manfaatkan untuk memberikan cara baru dalam menyajikan kue-kue ini. Biasanya kue kering ini sudah dikemas dalam toples-toples kue yang cantik dan praktis. Namun, mempersilakan tamu untuk mengambil sendiri dari toples merupakan ide yang kuno.

Cara pertama untuk menyajikan kue kering lebaran adalah dengan mengeluarkannya dari toples. Toples dapat menjadi tempat penyimpanan yang praktis dan menjaga keawetan kue. Untuk menyajikannya, kita dapat menggunakan alternative lain seperti piring lebar atau nampan kecil cantik. Selain bisa menyesuaikan jumlah tamu yang datang, penyajian ini dapat menambah nilai dekorasi di rumah Anda. Anda juga dapat menyajikan beberapa varian kue sekaligus dalam piring kecil. Setiap tamu mendapat satu piring kecil dengan berbagai kue kering.

Cara yang kedua adalah dengan menyajikannya sebagai pelengkap hidangan lain. Kue-kue ini memiliki ciri khas manis dan kadang gurih. Hal ini memungkinkan kita untuk menggabungkan penyajiannya dengan beberapa hidangan lain seperti puding, es buah, dan kue basah. Selain memberi sentuhan berbeda, variasi penyajian kue kering ini juga membantu Anda untuk menghemat konsumsi kue dengan bijak tanpa melupakan kesan menarik dan pantas.