PolMal

Tadi malam ketika pulang kantor, kulihat ada beberapa anak bersembunyi di balik tanaman-tanaman yang ada di depan rumah, sehingga Mbak kesulitan membuka pagar. Akhirnya mereka pindah merapat ke pagar. Setelah pagar dibuka mereka kembali lagi ke balik tanaman. Selesai parkir aku mendekati mereka. Oh ya, anak-anak ini adalah anak tetangga, usianya sebaya Cantik.

“Lagi pada ngapain di situ?” Tanyaku ramah.

“Ngumpet,” jawab mereka berbisik.

“Ooo, main petak umpet ya?” Tanyaku lagi.

“Bukan, lagi main polmal.”

“Hah? Apaan tuh?”

Sementara itu kedua malaikatku ke teras untuk menyambutku.

“Main Polisi Maling,” jawab mereka masih berbisik.

“Ooo. Trus kalian jadi apanya”

“Jadi maling.”

Lha kok Si Cantik dan Jendral G tertawa keras banget.

“Ya jelas jadi maling laaah Buuun, kalo jadi polisi ngapain ngumpet?” Celutuk Cantik di sela-sela tawanya. Ampun deh, aku jadi malu. Benar juga ya, wong jelas-jelas ngumpet ya pasti jadi malingnya. Aku ikut tertawa meski sedikit masam.

“Bundaaaa….Bundaaa,” goda Cantik dengan nada A minornya.

Kadang, logika orang tua memang tidak jalan ya. Alias gak mikir panjang, asal komen saja, kalah analisa dari anak-anak😀

Eeeh, tapi kan aku masih capek baru pulang kerja, kena macet pula. Wajar dooong…. (ngeles😛 )

PS. Ra mutu yo ben. Daripada gak posting:mrgreen:

18 thoughts on “PolMal

  1. nh18 September 10, 2012 / 9:55 pm

    Saya baru tau kalau ada mainan baru …
    Pol-Mal … heheheh

    Petak umpet yang dimodifikasi

    salam saya Bu Choco

    Di era digital begini ternyata masih ada mainan kejar-kejaran ya, Om😀

  2. Gusti 'ajo' Ramli September 10, 2012 / 9:55 pm

    Baru dengar istilah polmal (polisi maling), seharusnya polisi dan maling yang… jika polmal itu terkesan polisinya yang maling.. heheheheh

    salam sanak, dari ranah minang..

    Mungkin memang maksudnya polisi yang maling, Jo:mrgreen:
    Salam hangatt dari Bogor🙂

  3. monda September 11, 2012 / 4:28 am

    eh bisa aja lho polisinya ngumpet.., kan mau nangkap basah dpo he..he…

    Ngumpetnya sambil ngampet ya, BuMon😆

  4. niqué September 11, 2012 / 7:19 am

    nama mainan baru ya mbak
    baru dengar aku
    taunya ya petak umpet aja sih
    hihihi cara ngelesnya elegan banget mbak, patut ditiru itu😀

    Mungkin Egi tau lho, Jeng😀
    Yah, dulu kan sempet ngeles matematika😆

  5. Niar Ningrum September 11, 2012 / 10:09 am

    Hahahaha jadi maling dong bunda, wakakkaa bunda nya lho nge-blank yee😀

    Main polmal yuk :p

    Ho’oh, ngeblank tingkat dewa😆

  6. Wong cilik September 11, 2012 / 10:11 am

    aku baru tahu ada permainan PolMal …

    Sama Mas, kurang gaul ma anak-anak nih:mrgreen:

  7. Lidya September 11, 2012 / 10:34 am

    hehehe sicantik & siganteng pinter. ehsiapa tau polisinya terkena kasus ya mbak jadi ngumpet ooops:)

    Hihihihihi…. takut aahh😛

  8. Myra Anastasia September 11, 2012 / 10:55 am

    bunda kayak supir bajaj aja, pinter ngeles… ahhaha..

    Kan mantan, Mam😆

  9. Pakde Cholik September 11, 2012 / 12:15 pm

    Anda benaaar. Polisi kadang ngumpet juga kalau lagi mengintai.
    Hanya kurang penjelasan saja kok.
    Salam sayank selalu

    Hihihihihi… mengintai maling yang ngumpet, jadinya petak umpet dong, Pakdee😆

  10. Dewi Fatma Permadi September 11, 2012 / 1:00 pm

    Iya deh.. Wajar kok, wajar… *sesama pekerja harus saling bela*😀

    Kita ikutan main pol mal yuk, Mbak..😀

    Yuuuk, aku jadi polisi yang ngumpet aja yaaa😀

  11. Orin September 11, 2012 / 1:24 pm

    Bunda….Bundaaaa…. *ikut2an Cantik, sedakep sambil geleng2 kepala*
    qiqiqiqiqi

    Iiihh, Tante Orin gitu deeeehhhh😀

  12. alaika September 11, 2012 / 2:26 pm

    iya mba, maklum kok aku… kan dirimu sedang capek, jadi ‘wajar donk’ jika nalarnya sedikit lemot. hihi

    Masalahnya aku ni gak capek pun suka lemot, Mba:mrgreen:

  13. Applausr September 11, 2012 / 2:28 pm

    petak umpet yang dirumah menjadi polisi maling…. orang tua sering oon memang kalau sama anak anak itu…. dan saya baru juga merasakan hal yang sama… suka bertanya hal hal yang tidak seharusnya ditanya…

    Waah, contohnya bertanya apa, MasApp? Supaya aku juga belajar nih😀

  14. sulunglahitani September 11, 2012 / 8:09 pm

    wah, ternyata sekarang petak umpet udah punya nama baru ya? saya baru tahu juga😀

    Lebih kayak kejar-kejaran sih, tapi pake ngumpet juga😀

  15. Rawins September 12, 2012 / 2:15 am

    haha baru denger istilah polisi maling
    taunya petak umpet atau gobak sodor

    jadi inget masa kecil suka main itu kalo pas terang bulang…

    Ngumpetnya gak ketemu hawong mulih trus tidur yo, Mas?😆

  16. Imelda September 12, 2012 / 1:57 pm

    aku sering kok ketemu polisi ngumpet supaya kalau ada yang melanggar bisa langsung ditilang hahaha.
    Anehnya di Jepang tuh ngga ada gitu2an. Kalau salah karnea ngga tau, cuma dikasih tau lalu tidak ditilang. Kecuali emang pelanggaran yg sengaja spt ngebut dan parkir di tempat tanda dilarang parkir. Kalau soal salah masuk jalan aja mah dikasih tahu malahan😀 (Pernah soalnya salah masuk jalan, langsung ditilang hahaha)

    Saya pernah nekat lampu oranye belok terus, sepertinya gada polisi. Ternyata mak jegagik langsung disemprit! Rupanya si bapak nyamar jadi pohon, jadi gak kliatan😆

  17. Emanuel Setio Dewo September 12, 2012 / 2:19 pm

    Lha anak2 kecil kok mainnya polisi dan “maling”? Lagian banyak yg jadi maling-nya. Kalau sudah ahli jadi maling bgmn kelak kalau dewasa?

    (kabuuuur)

    Semoga mereka tak ada yang jadi maling ya. Kalopun ada semoga maling yang berbudi pekerti dan berkelakuan baik😦

  18. Tebak Ini Siapa September 13, 2012 / 12:06 pm

    Main kartu bridge juga ada polisi maling😀
    Kayak kemarin mbak aku ngobrol sama temanku.
    Temanku: “Di kelasku ada yang finalis Miss Indonesia dari Maluku loh.”
    Aku: “Waw, temanmu cowok atau cewek?”
    zzzzzzzz~

    Untung gak digebuk koe, Na😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s