Rujak Kangkung

Mengingat body yang sudah over semlohay sehingga menyerupai kurva tertutup tak beraturan, maka kuputuskan untuk melakukan diet. Tentu saja diet yang meringankan dan tidak membebani perasaan dan pencernaan:mrgreen: Diet yang sedang  kucoba adalah diet sayur dan buah. Jadi hanya makan sayuran dan buah-buahan mulai pagi hingga pagi lagi. No carbo! Nah, rencananya akan kulakukan tiap Senin dan Kamis😛 Dan tentu saja baru aku mulai hari Kamis nan manis ini😀

Menu Kamis pertama ini adalah rujak kangkung. Bumbu sambalnya aku contek dari bumbu rahasia Mr. Crab Yu Minah:mrgreen: Yuk, mariii kita buat.

Bahan Sambal

  1. Cabai rawit merah sesuai selera (aku pakai 7 biji dan ternyata pedeznya melebihi nyisir rambut yang habis disasak!)
  2. Asam setengah bungkus kecil (yang bungkus 1,000 an kali ya😀 )
  3. Terasi 1/2 disangarai atau dibakar dulu
  4. Kencur satu ruas paling atas jari kelingking (keciiiil ajah)
  5. Gula jawa 4 buah kecil (just little bit carbo😛 )

Bahan Sayur

  1. Kangkung, potong-potong
  2. Tauge
  3. Mentimun iris kotak or tipis

Cara Membuat

  1. Rebus semua sayur secara terpisah, kecuali mentimun
  2. Haluskan semua bumbu sambal dan gula jawa
  3. Supaya tidak terlalu kental, tambahkan 2 iris mentimun lalu diulek
  4. Hidangkan dengan mencampur bumbu dan sayur

Nah, lha kiye Rujak Kangkung a la chocoVanilla….. taraaaaa….

Rujak Kangkung

Duh, maafkan aku, Kawan. Karena tadi meeting sampai melebihi jam makan aku jadi laper bangget. So rujaknya sudah masuk perut sebagian:mrgreen:

Lebih enak lagi kalau dimakan dengan krupuk mie yang kuning itu lho. Sayangnya tadi pagi tak ada di tukang sayur😦 Oh ya, rujak kangkung ini pertama kali kumakan di Tegal kira-kira 127 th yang lalu. Dan rasanya huenak phuooollll! Lazzat bana tongue0022 Free Emoticons   Sticking Out Tongue

Puedezznya kayak nyisir rambut Tante H*rtati M:mrgreen:

Nah, semoga dietku ini berhasil sehingga bentukku menjadi kurva beraturan kembali party0001 Free Party Emoticons

Selamat mencobaa… character00104 Free Emoticons   Characters Sampai jumpa pada menu diet berikutnya😀

13 thoughts on “Rujak Kangkung

  1. kakaakin September 13, 2012 / 4:02 pm

    saya juga sukaa banget makan rujak kangkung. Asem, manis, pedas jadi satu. Jadi pengen dicamil aja.😀

    Iya Kak, bikin merem melek yaa, sedep😀

  2. Imelda September 13, 2012 / 4:31 pm

    belum pernah makan rujak kangkung tuh… pernahnya rujak cingur hehehe

    Enak lho, BuEm😀 Aku kalo makan rujak cingur gak mau pake cingurnya, takut sapinya lagi pilek😆
    Duh, jadi pengen rujak cingur…

  3. alamendah September 13, 2012 / 5:20 pm

    Pasti rujak Kangkungnya sudah habis, ki. Alamat gak kebagian, deh…

    Ho’oh, wis entek Mas, lazzat siiih😀

  4. marsudiyanto September 13, 2012 / 5:45 pm

    Suka Rujak Kangkungnya tapi lebih suka laghi dengan kosa kata yg dipakai….😀
    Ada semlohay, ada pula kurva tertutup tak beraturan

    Wkwkwkwkw….. mengingatkan pada pelajaran matematika ya, Om😛

  5. Mami Zidane September 13, 2012 / 5:56 pm

    wuih…mantapnya rujak kangkunge tuh mbak….

    btw, seharian nggak makan karbo rasanya lemes nggak to mbak….? kepengen nyobain juga nih….

    Gak lemez kok, Mam. Kan ada gula jawanya, sumber karbo hehehehe….
    (Psst, jangan bilang-bilang ya Mam, paginya aku sahur bagelen 2 tangkup:mrgreen: )

  6. Wong Cilik September 13, 2012 / 6:03 pm

    rujak kangkungnya kelihatan seger banget mbak …

    Memang sueger, pedes, manis dan mengenyangkan lhoo😀

  7. monda September 13, 2012 / 7:20 pm

    ha..ha…pedesnya dibandingin sama sasakan ….itu pasti rambutnya nggak dikasih bedak dulu ya, baru deh disisir
    pedesan mana sama jempol kaki diinjak sepatu boot bapak2 gendut ha..ha… bisaan aja deh bu tetangga ini…

    Wkwkwkwkw…. itu bukan pedez lagi, BuMon, remuk redam!😆
    Pake bedak gak mempan, BuMon, langsung kramas pake conditioner banyak-banyak😀

  8. prih September 13, 2012 / 7:33 pm

    Loh Jeng semakin tak beraturan suatu kurva makin elok, rambut sasakan juga bagian dari kurva tak beraturankah …. Rujake jan maknyoss pedesnya nih Diajeng. Selamat berdiet secara sehat.

    Qiqiqiqiqiqi….negbayangin kayak Casper ya, Mbakyu😆
    Saya ndak suka nyasak rambut kecuali kepepet, pedezz😦
    Maturnuwun, Mbakyuu….

  9. lozz akbar September 13, 2012 / 9:39 pm

    Saya gak ikutan ngicipi rujak dietnya mbak.. Lah saya kan dah kurus, kalau mekso makan bisa hilang ora mbalik saya hahaha

    Wkwkwkwkw….seharusnya di atas diambahin: Tidak disarankan bagi pasien kurus atau langsing😀

  10. Lidya September 14, 2012 / 11:04 am

    rujak kangkung ini lebih enak pastinya dibanding rujak buahnya yu nah😀 mbak apa nomor hpnya mbak chocho yg aku save salah ya? mas dewo punya nomorku atau nanti aku tanya mas dewo dhe nomornya mbak chocho

    Rujak Yu Minah emang suka kecipratan sesuatu, Jeng😆
    Sepertinya salah lho, Jeng, ndak sampai sms nya. Baiklah nanti aku tanya Om Dewo😀

  11. niqué September 15, 2012 / 10:28 am

    setahuku nih mbak, KANGKUNG itu tidak baik untuk orang yang mau berdiet lho
    ini yg ngomong bukan saya, tapi ahli diet yang di tebet
    entah kalau dia salah .. alesannya karena kangkung itu sulit dicerna/haluskan.

    semoga dietnya bersemangat terus sampai tercapai ukuran tubuh yg diinginkan😀

    Wah, baru tau aku, Jeng. Yowis, saya back to basic aja deh, alias diet pake rujaknya Yu Minah aja😀
    Makasiy infonya, JengNi🙂

  12. Emanuel Setio Dewo September 15, 2012 / 2:40 pm

    Wah Yu Minah bisa tutup nih kalau rujaknya bikin sendiri, hehehe…

    Yu Minah spesialis rujak buwah😀

  13. Orin September 18, 2012 / 12:31 pm

    Wahhh…jadi kepengen, udh luama bgt ga makan rujak kangkung, bikin sendiri kok males hihihihi

    Tak bikinin piye? Cabenya mau berapa?😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s