Ganti Seragam

Sore menjelang pulang, menunggu waktu sembari mendengarkan Mas Rio Febrian sungguh membuat perasaan ingin segera pulang. Lha kok tiba-tiba ada sms mengejutkan di ponselku. Dari Yu Minah! Jan, gubrak bangget deh! Nah, Kawan, aku pun berbalas sms dengan Yu Minah ini. Yuk, mari kita simak sms an yang bikin gregetan ini.

“Jeng, sampeyan liat tipi ndak? Pak Joko menang lho, Jeng😀 “

Ya ampyuun, akupun menyegerakan membalas sms nya.

“Itu baru penghitungan cepat, Yuu, blm tentu jugak”

Lha kok Yu Minah pun menyegerakan membalas sms ku.

“Sdh jelas, Jeng. Dari dulu kuik kon itu pasti bener. Horeee…”

Idiihh bangget, deh! Aku langsung membayangkan Yu Minah lompat-lompat dengan daster kotak-kotak bat wing nya, sehingga seluruh tubuhnya bergetar bagai earthquake 8,2 SR!

“Jgn seneng dulu, Yu, nanti tunggu pengumuman resmi aja.”

Ndak bisa, Jeng. Wis sampeyan cepet nyari baju kotak-kotak buat gantiin seragam batik hari Jumat😛 “

Jiyan, pake melet-melet segala! Udah gitu mau gantikan baju batik Jumat dengan kotak-kotak? Idenya Yu Minah nih kadang-kadang njlantrah ke mana-mana! Wong tiap hari Jumat pakai batik itu kan gara-gara dulu tetangga mengklaim batik sebagai busana nasionalnya. Baru deh kita kebakaran jenggot, dan tanpa peraturan tertulis semua kantor mewajibkan mengenakan batik di hari Jumat. Seharusnya sejak dulu kita bangga dengan karya leluhur, bukan nunggu ribut dulu😛 Lha ini kok Yu Minah mengada-ada dengan seragam kotak-kotaknya? Ra mutu!

“Gak bisa, Yu. Baju kotak2 itu punya koboi, punya kita ya batik. Katanya wong Solo kok bangga pake kotak2, pake batik, dong!”

“Wheladalah, jgn mikir gitu, Jeng. Ya kita ttp bangga pake batik tapi kan boleh sekali2 pake kotak2 to, Jeng. Jumat minggu pertama dan ketiga pake batik, minggu kedua dan keempat pake kotak2.”

Lho, sms panjang gini yak:mrgreen:

“Sampeyan ini HRD po, Yu, kok ngatur gitu to?”

“Bukaaan, cuma usulan, Jeng. Sampeyan kok bawaannya angot gitu to? Pasti jagoannya kalah ya?😛 “

Asyem tenan Yu Minah ini. Gak kubalas sms nya, tak diemin aja. Lha kok dia ngirim lagi.

“Wis, ndak usah kecewa, Jeng. Nanti pulang kantor mampir, ya, tak buatkan rujak gratis wis, buat merayakan kemenangan Pak Joko. Dtg yaa.”

Iiih, ogah banget! Bisa berjam-jam mendengarkan Yu Minah berhore-hore dengan muncratannya yang heboh itu.

“Emoh!”

“Lho, kok ngambek to, Jeng. Tenan ini gratis lho, Jeng.”

“Emoh. Nanti saja kalo sudah resmi pengumumannya.”

“Lhadalah, tapi nanti kalo Pak Joko kalah sampeyan yg traktir lho.”

Wkwkwwkwk…. aku tertawa sendiri. Katanya sudah yakin, kok masih mikir kalah:mrgreen:

“Tenang Yu, kayaknya aku kok nanti yang bakal traktir sampeyan.”

“Wheee, sok tau sampeyaan. Nanti tak tambahin dasterku satu wis, masih baru gres. Kotak2, Jeng😀.”

Idih banget, deh! Aku gak membalas sms nya lagi. Wis ah, mulih ae!

“Jeng…”

“Jeng…”

Mbuh!:mrgreen:

19 thoughts on “Ganti Seragam

  1. ilhammenulis September 20, 2012 / 5:19 pm

    sumpah serial yu minah ini selalu sukses bikin saya ngakak😀

    Syukurlah bila terhibur😀
    Makasiy yaa…

  2. prih September 20, 2012 / 6:01 pm

    Diajeng, sampaikan ke Yu Minah tuk sedia semangka kotak, gula merah cetak kotak plus trasi kotak tuk rujakannya ya. Salam

    Wkwkwkwkwk…. sudah saya sampaikan, Mbakyu. Bahkan sekarang alisnya pun ikut kotak lho😀

  3. alamendah September 20, 2012 / 8:06 pm

    Lagi-lagi saya dibuat ngakak oleh Yu Minah

    Syukurlah bisa menghibur😀
    Makasiy, MasAlam…

  4. Wong Cilik September 20, 2012 / 10:24 pm

    rujaknya buat saya aja mbak, lumayan buat seger-seger …😀

    Nanti tak bilang Yu Minah, Mas😀

  5. bukan siapa siapa September 21, 2012 / 1:08 am

    favorit saya cerita Yu minah ini… selalu menarik… kreatif. Jokowi sudah menang tuh…. dirimu nyoblos siapa hehehe:)

    Daku orang Mbogor, MasApp, ndak nyobos😀
    Salam hangat dari Yu Minah😀

  6. niqué September 21, 2012 / 5:11 am

    emang yah, komentar keras R Pohan kemarin pun bikin saya tanda tanya, kok dia segitunya masih bilang nunggu hasil KPU. sedangkan yang orang LSI nya haqqul yaqin, bahkan klo meleset pun paling -1%. dasar yah, segitu cintanya mereka sama duit yak huh …

    btw kasi tau ama Yu Minah mbak, ati2 jaga jantung, takut pingsan aja klo ada apa2 sama mas joki ehehehe

    Hihihihihi… pokoke waton ngeyel, Jeng😛
    Yu Minah bagi-bagi rujak gratis tuh😀

  7. septarius September 21, 2012 / 9:28 am

    ..
    hihihi.. Yu Minah heboh banget..
    daster kotak2..? jadi kayak sarung dong..hehehe..

    asik kak ceritanya..😉
    ..

    Kotaknya kecil-kecil kok😛
    Makasiy, Septa😀

  8. Lidya September 21, 2012 / 9:37 am

    yu minah pendukung kotak2 ternanyata ya

    Iya Jeng, padahal gak ikutan nyoblos😛

  9. Myra Anastasia September 21, 2012 / 10:51 am

    lop yuuuu aja deh buat yu minah😀

    Lop yu tu, Jeng….😀

  10. Mabruri September 21, 2012 / 2:02 pm

    kayaknya bungkus rujaknya bakalan kotak2 juga ni yu minah..😀

    Lagi pesen tuh, MasBrur😛

  11. mamairma September 21, 2012 / 2:50 pm

    selain baju batik diganti dengan motif kotak-kotak
    kayaknya semua angkutan di jkt , ganti motif kotak2 y jeng…xixixixiii

    Waaah, lucu jugak ya, Mam, asal jangan kotak-kotak badut😀

  12. fadecancer September 23, 2012 / 11:11 pm

    lanjutan sms nya Yu Minah :
    “Jeung……….saya cuma mau kasih tau , daster kotak2 wis saya beliin satu utkmu Jeung” 😛
    hahhaaa…..😀
    salam

    Wkwkwkwkwkw…. sudah dianter ke rumah, Bun, tapi saya belom pakai😛

  13. Pengamat Gaya September 25, 2012 / 5:14 am

    Kelak, akan ada instruksi

    1. Kantin harus menyediakan nasi kotak-kotak
    2. Tiap kamar mandi harus ada kotak-kotak sabun
    3. Lapangan sepakbola rumputnya dibuat model kotak-kotak
    4. Jum’atan pakai sarung kotak-kotak
    5. Senam pagi pesertanya di kotak-kotakkan : yang kurus paling kanan, yang gemuk di tengah dan paling kiri yang punya wajah kotak-kotak

    Salam rinduku bermotif kotak-kotak

    Berarti saya baris di tengah😀
    Salam kotak-kotak, Pakdee😀

  14. Jual Penjernih Air Juli 1, 2016 / 11:07 am

    kalau boleh tau, pendapat yu minah tentang pak joko sekarang piye mba?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s