BBM vs WhatsApp

Sore nan cerah cenderung panas. Telepon di mejaku berbunyi. Ouh, rupanya dari customer lama sebut saja namanya Miss. N, mo ngasih kerjaan nih. Uhuiii…. :D  Setelah berbasa-basi, yuuk simak percakapan menarik ini, Kawan.

“Mbak Choco, BB nya dah gak aktif ya? Kok status gak berubah?” Tanyanya.

“Oh iyaaa, BB ku jatuh dan hancur lebur.”

“Waduuuh, sayang bangeeet. Kasih aku PIN yang baru dong.”

“Hehehhe, aku sudah gak pake BB, Jeng,” sahutku.

“Helloow, hari gene gak pake BB?” Ujarnya dengan nada merdu. Aku pun membalas dengan suara yang tak kalah merdu dengan nada dasar C diiringi alunan seruling bambu.

“Ooowwhh, pliz deh, hari gene masih pake BB?”

:mrgreen:😛 evilgrin0039 Free Emoticons   Evil

Untuk sekedar chat, aku sudah menemukan yang baru selain BBM. WhatsApp! Yeah, dengan fungsi yang sama dengan BBM aku gak perlu mengeluarkan uang lebih. Jika sekedar BBM an, aku perlu merogoh kantong 50 ribuan untuk mendapatkan fasilitas chat and gaul, yang isinya BBM, FB, twitter, YM, mmm apalagi ya?😀 Kalo mo email dan browsing ya musti beli paket full service yang harganya 100 ribuan itu.

Kalo mo pakai WAM cukup mengaktifkan paket data yang 25 ribu saja untuk sebulan. Sudah bisa chatting berbagai gaya, browsing, email, bahkan blogging! Serunya jika kau menggunakan Nokia, kau bahkan tak perlu membeli paket data. Asal ada pulsanya dijamin bisa pakai WAM. Promo Nokia ini berlaku setahun. Cool kan? Maklumlah, emak-emak kan musti berhitung innocent0007 Free Emoticons   Innocent

Chatting dengan WAM tak kalah seru kok dengan BBM. Bisa bikin group, kirim gambar, bikin status, wis apa aja yang kau lakukan dengan BBM bisa juga dengan WAM. Bahkan emoji lebih banyak dan lebih lucu😀 Emang siy BBM terasa lebih privacy karena harus mengetahui PIN untuk bisa chatting. Sedangkan WAM hanya dengan mengetahui nomor telepon saja. Tapi kita kan juga gak sembarangan memberi nomor telepon ya? Hanya kepada orang-orang tertentu saja kita memberi dan bertukar nomor telepon. Jadi yaaa, sama aja privacy nya to? Kalau gak mau kelihatan pakai WA bisa diblokir juga kok nomor yang kita hindari:mrgreen: Bahkan dengan WA kita gak susah jika berganti ponsel. Beda dengan BB yang pasti PIN nya juga berubah dan yah hanya bisa pakai blackberry semata to?😛

Mari kita lihat tampilan WA yang menarik ini😀 Yuuukk….

Emoji nya keren kan?😀
Chat Pribadi🙂
Tersedia aneka wall paper😀
Background bisa dari foto😉
Ngegrup yuuukk…
Miss/Mr. Status tetap terfasilitasi kok😛
Masih gratis buat Nokia😉
Lom isa ubah background sih, masih kayak BB🙂
25 ribu bisa apa ajaa, yuuuk….😉

WhatsApp Messenger ini available untuk BlackBerry (paket full service), Android, iPhone, Nokia, and Windows Phone. Silakan download di http://whatsapp.com/dl/

So Miss. N, hari gene masih pake BB?😛 animal0019 Free Emoticons   Animals

29 thoughts on “BBM vs WhatsApp

  1. Nchie Hanie Oktober 24, 2012 / 3:12 pm

    Hihii..dari dulu aku ga suka BB Mba Piet..
    Ampe orang bilang hari gini ga pake BB, ga gahoel..
    aku bilang, masalah buat Loh?/
    Tanpa BB ato PIN pun aku masih hidup qiqiiii…

    Dan aku lebih suka WA,..
    jadi berapa no telpon Mba Piet??

    Japri ya, MamOlive😉

  2. Annie Tjia Oktober 24, 2012 / 5:42 pm

    Aku ga pake bb, trus aku juga ga tertarik chatting apps beginian (pengalaman ga ngenakin di mig33 en MXIT).

    Cuma emang kadang2 tuh suka aneh sama bb lovers yang kayaknya bangga banget pake bb dan eksis di bb messenger. Perasaanku biasa aja tuh.. Sama kayak kita di socmed. Kalo soal kinerja hpnya, mending iphone sekalian. Hehe…

    Iya siy, malah sekarang mendingan pake android daripada BB:mrgreen:

  3. niqué Oktober 24, 2012 / 5:49 pm

    hahaha … aku juga emoh bbm an
    pake nokia sih tp males juga wam an
    sia2 punya hape canggih ya? LOL

    Mumpung gratis, Jeng. Lumayan, ngirit sms:mrgreen:

  4. Imelda Oktober 24, 2012 / 5:56 pm

    hahaha… laporan! Aku sudah pakai WAM sejak seminggu lalu karena HP Jepangku ganti dgn iPhone!
    Jadi BB ada, WAM ada, tinggal pilih maunya yang mana😀 Tak tunggu colekannya di WAM.
    Kalau mau tahu no HPku ada di profil FB hihihihi

    BuEm, kalo hape Jepang itu hurufnya kanji semua ya? Waa, alamat buta huruf nih aku😀
    Nantikan colekanku, BuEm😉

  5. prih Oktober 24, 2012 / 6:11 pm

    Diajeng kita janjian ngobrol di warung rujak Yu MInah aja ya (alasan non BBM dan WAM)

    Luwih gayeng ya, Mbakyuu…😀

    • LJ Oktober 24, 2012 / 8:29 pm

      aku ikut bu prih, nangkring di yu Minah ajaaaahhh…

      Ayuuuk Mak, asal tahan aja sama muncratannya Yu Minah😆
      (rujaknya enak banget tapi…)

  6. Myra Anastasia Oktober 24, 2012 / 6:35 pm

    sy temenin deh krn sy gak pk BB.. Sy juga pk whtasapp & ternyata asik juga😀

    Kalo janjian kopdar lebih gampang ya, Jeng😀

  7. yustha tt Oktober 24, 2012 / 6:54 pm

    X: Aku gak bisa BBM je, gk punya BB.
    Y: Hari gene gk punya BB??
    X: Iya..cuma punya iPhone.
    Y: #jedot2inpalaketembok#

    Njuk aku kasih tau nmr HPmu Jeung, biar kita bisa whatsappan.
    Ada yang lucu lagi lho jeung, LINE namanya, bs utk android, iphone, BB. Bisa telponan gratis pula.

    Japri yo, Jeng😀
    Eh, belum denger yang LINE nih, dibahas dong Jeng😀

  8. Wong Cilik Oktober 24, 2012 / 8:05 pm

    wah saya belum pernah merasakan BBM, kayaknya udah mo punah nih BBM, pamornya makin meredup😀

    Ndak usah ngrasain, MasWong, sms sekarang juga lama-lama digratisin kok😀

  9. Tebak Ini Siapa Oktober 24, 2012 / 11:01 pm

    Hihihi… aku juga pake WA, tapi gak pake nomer biasanya, biar gak banyak tahu *sok amat ya eike kayak bakal banyak yang kirim pesen di WA aja*
    Ketoknya saiki pada gak modal sms, tiap di sms, “Na, di WA aja ya.” Hihihi😀

    Padahal nek sms bolak-balik suwe-suwe yo digratisin lho, Na😀
    Piro nomermu sing gak biasanya kuwi? Kasih tau yaa, aku gak ngomong-ngomong wis😉

  10. zedeen Oktober 25, 2012 / 10:20 am

    whatsap saya lagi koit..soalnya paket bb saya paket murah, cuma bbm-an sama sosmed doang..saya suka semuanya..sama2 asik🙂

    Wis sing murah wae Mas, nek perlu inet nebeng kantor wae:mrgreen:

  11. Dewi Fatma Permadi Oktober 25, 2012 / 1:02 pm

    Aku lebih abnormal, Mbak..nggak pernah tertarik tuh sama BB😀
    Aku juga nggk ngeh pake WA dan segala macam media buat ceting2an. Hp androidku cuma kufungsikan untuk sms, telpon dan foto-foto..hahaha.. bego, kan? *tutup muka*

    Jangan bilang syapa-syapa, lho… *tutup muka lagi*

    Android klo dieksplor seru juga lho, Jeng😀
    Sms, telpon, foto ama games:mrgreen:

  12. Dewi Fatma Permadi Oktober 25, 2012 / 1:05 pm

    Mba, Mba… misi… *colek pinggang Mba Choco*
    Cerita Poseidon dah tamat lum? Aku kok nggak nemu link nya? *clingak-clinguk*

    Hahahahhaa…. otak lagi mampet, Jeng😳
    Insya Allah Sabtu nanti aku buat deh😀

  13. applausr Oktober 25, 2012 / 1:21 pm

    whatapp lah memang lebih bagus.. apalgi BBM sekarang lelet buangget….

    Indonesa pengguna terbesar sih, ada ngaruhnya gak sama leletnya?😀

  14. Nia Angga Oktober 25, 2012 / 3:31 pm

    huhuhu kalo dulu aku pake BB cuma buat BBM aja, soale sering ketinggalan info yang ga punya BBM. orang2 ktrku msh pada males klo WA-an
    kalo ga ada BBM mah, males pake BB. ga asik

    tp WA sering pending juga. kartunya yang jelek kayaknya :d

    Klo sudah terlanjur punya BB ya sayang juga sih😀

  15. bensdoing Oktober 28, 2012 / 3:00 pm

    sya gag pake bebe mb…

    Saya juga, cuma mantan aja:mrgreen:

  16. birthday party Oktober 29, 2012 / 1:54 pm

    enakan mana yaaaa…

    Enak WA, ndak perlu beli BB😀

  17. Orin Oktober 29, 2012 / 6:31 pm

    Aku ga tertarik pake BB bu Cho, entah knp hihihi. Pgn nyoba si whatsapp inih, etapi kok ya msh belom ajah ampe skrg hahahaha😛

    Sama aja dengan YM dll Orin, asyiknya bisa bikin grup sih😀

  18. gege Oktober 30, 2012 / 9:08 am

    tujuannya sama untuk komunikasi.. mendekatkan yg jauh menjauhkan yg dekat.. hahahahaha…

    Waduh, Si Om, masa menjauhkan yang dekat? Eh iya sih ya, wong sebelahan kok wa an😆

  19. Lidya Oktober 30, 2012 / 11:01 am

    wasapku tuh gak berhenti bunyi loh mbak padahal groupnya cuma satu hehehe grup emak2 rempong. untungnya aku bedain bunyinya. eh iya wasap enak bisa ganti2 wallpapernya ya mbak

    Iya, bisa diganti foto pulak😀

  20. siscaamellya Oktober 31, 2012 / 2:00 pm

    Have a good day yah …

    Thanks, same to you😀

  21. Emanuel Setio Dewo November 1, 2012 / 10:13 am

    Sayangnya di WA itu nama kita tergantung dari apa yg disimpan oleh orang lain, bukan dari apa yang kita set sendiri. Emoji-nya memang bagus sih, tapi ada bbrp fitur di BBM yg tidak ada di WA. Hiks…

    Plus minus ya😀

  22. Necky Effendy November 2, 2012 / 10:41 pm

    hingga detik inipun saya ga pake bb euy…masih belum melihat keunggulan bb dibandingkan smart phone. Malah ada yg mengolok-olok bb is not a smartphone…..

    Not really smart ya, BangNeck😛

  23. Bunda Shofia November 12, 2012 / 10:13 am

    Kalo sy orangnya gaptek Bunda, pake android cuma buat nelpon, sms dan foto. Belum pernah nyoba yg namanya WA dll…abis rebutan mulu ama anak sy buat maen gim angin ribut (angry bird) …

    Hehehehehe… games nya emang asyik ya, Bun. Jangankan anak-anak, saya aja suka😳

  24. fadecancer November 20, 2012 / 5:35 pm

    boleh ikutan WA groupnya gak Mbak Choco ?
    yu Minah ikutan di group khan….. hehehe 😛

    ( masih ngidam pengen makan rujaknya Yu Minah…………..hiks😥 ) 😦
    salam

    Bundoooo, maaf yaaa aku lom sempat berkunjung😦
    Bund, hape Yu Minah itu Nokia th. 1997, hurupnya pun dah ilang semua. Jadi saya gak yakin dia bisa WA an😆

  25. elsayellow November 21, 2012 / 4:12 pm

    hidup WhatsApp!!!!

    aku juga pake Whatsapp
    dan gak pernah tertarik BBM

    Tukeran nomor yuk, Jeng😀

  26. Necky Effendy Februari 5, 2013 / 8:24 am

    hahaha….gw suka banget…..’hare gene masih pake BB…..plis deh’ karena dari pertama gw ga suka sama BB karena BB it’s not a smartphone tapi dumbphone…..hehehehehehe

    Hihihihi…masih banyak yang setia pakai lho, Bang😛

  27. Uwiek Juni 16, 2013 / 8:21 pm

    Qu gak pernah pake BB soalnya wkt mo beli BB gak ada yg tuk CDMA (sekitar th 2011) pdhal qu gak mao ganti no CDMA qu….wlpun skr dah tersedia BB CDMA tp dah asyikk WA pake android

    Lebih enak dan gak suka hang ya, Wiek😀

Tinggalkan Balasan

