Ibu Polwan

Masih terngiang-ngiang Inspektur Suzana Kapoor, pagi ini aku dibuat takjub oleh seorang Polwan yang luwar biasa, Kawan!

Hujan dan banjir yang luar biasa di hari ini, membuat kemacetan di mana-mana. Termasuk pertigaan yang biasa kulalui. Gak hujan aja macet apalagi hujan😦 Di pertigaan ini selalu ada Bapak or Ibu Polisi yang mengatur lalin baik pagi maupun sore menjelang maghrib. Mau hujan mau gak, selalu siaga (eh, kadang gak ada juga deng😛 ).

Seperti pagi ini, ketika godaan untuk bolos merayu-rayu, aku antri di pertigaan tersebut. Di beberapa gang sudah ada Bapak Polisi yang mengatur, bahkan ada satu bapak polisi yang keceh (main air) karena boot nya kena lumpur😛 Nah, di pusat kemacetan, kudapati Ibu Polwan yang dengan gagahnya berdiri di tengah jalan mengatur lalin yang padat! Beliau mengenakan jas hujan berwarna kuning ngejreng (apa ijo tadi ya? Pokoke jas hujan polisi lah!). Betapa salutnya diriku! Beliau berhujanan di tengah kemacetan, namun tetap semangat memberi aba-aba. Rambutnya tetap rapi sebahu dengan topi yang tertutup hood mantel hujan. Salute! Dan ternyata pangkatnya lebih tinggi dari bapak-bapak polisi itu lho!

Dengan melihat Ibu Polwe tadi, aku jadi malu. Aku gak perlu kehujanan, gak perlu berdiri di tengah kemacetan, seharusnya selalu semangat dan tak ada niatan mbolos. Terimakasih Ibu Polisi yang cantik, kekuatan dan keikhlasanmu membuatku semangat! Dan semoga Tuhan selalu memberkatimu.

Turut prihatin bagi sesama yang terkena musibah banjir. Semoga diberi kekuatan, perlindungan, dan kesehatan. Allah akan selalu menjaga dengan kuasa Nya. Amien.

*************

Pesan gak mutu: Untuk mengantisipasi banjir dan kemacetan besok, maka bagi yang besok mau ngantor sebaiknya berangkat sejak sekarang. Karena kalo berangkat besok pastiiii bakalan telat!

Krik…krik…krik…krik… (jebulnya garing yak?)

15 thoughts on “Ibu Polwan

  1. jtxtop Januari 17, 2013 / 12:15 pm

    Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

  2. applausr Januari 17, 2013 / 2:30 pm

    jadi malu nih, sama polisi… memang jadi malu saya sama tulisan ini.. apalagi skrang lagi tidak masuk kerja karena banjir🙂

  3. zedeen Januari 17, 2013 / 4:09 pm

    polwan faforit briptu eka freshtea

  4. LJ Januari 17, 2013 / 6:10 pm

    #warna jas hujannya ijo daun pisang yg masih muda gitu bude..

    jadi bude skrg udah mau berangkat kerja..? hehhe semangat ya utk semua warga jkt.. juga buat ibu polwan dan bapak polisi. semoga banjir segera surut.

  5. Imelda Januari 18, 2013 / 8:51 am

    biarpun angin bertiup, hujan mengamuk dan badai mendera…. tugas tetap tugas yah.
    Senang membaca ini.

  6. Andi Sugiarto Januari 18, 2013 / 6:33 pm

    Ya, salut untuk Polisi yang rajin bekerja, rajin menjaga keamanan, semoga gajinya dan kesejahteraannya tambah naik. Kita bisa mengurangi risiko banjir dengan cara: membuang sampah di tempatnya, bikin lubang resapan air dengan bor biopori, ikut membersihkan saluran di rumah kita.

    Blognya bagus, bersih, rapi!!

  7. nh18 Januari 19, 2013 / 10:24 am

    Ya …
    Bagaimanapun … kita harus salut pada mereka yang berdedikasi pada tugasnya

    salam saya Bu choco

  8. prih Januari 19, 2013 / 8:36 pm

    Selalu ada keteladanan yang diperjumpakan dalam keseharian kita ya Jeng, Gunung Putri aman-aman ya Jeng, semoga sahabat yang langsung merasakan rendaman banjir dikuatkanNya. Salam

  9. Erit07 Januari 20, 2013 / 9:20 am

    Polisi kan setia menangani masyarakat. .

  10. Lidya Januari 21, 2013 / 1:27 pm

    mbak choco masih seangat kerja ya, suamiku kemarin cuti 2 hari. apa kabar mbak?

  11. Pakdhe Cholik Januari 22, 2013 / 8:50 am

    Semua pasukan dikerahkan untuk mmperlancar arus lalu lintas dan membantu rakyat.
    Bagaimana rasanya jika cinta Kandas ?
    Simak acara Komentar Berhadiah di http://jatuhcinta.me

    Salam sayang selalu

  12. Zevin Januari 22, 2013 / 9:31 pm

    Itu krna dia di gaji, coba klo gk di gaji? Mana mau hujan2an sambil ngatur lalin.

  13. Emanuel Setio Dewo Januari 25, 2013 / 4:05 pm

    Hehehe… aku tahu tuh ibu Polwe yang dimaksud. Iya, dia kehujanan tetap tegak dan tegas mengatur lalin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s