Cari Solusi · Iseng Aja · Tak Enak

Ada Hantu di Pojokku?

Hiks…hiks… berita yang membuatku merinding luar dalam ini dikisahkan oleh teman seruanganku. Sebelumnya mari aku ceritakan sedikit tentang kantorku, Kawan. Dulu aku hanya seruangan dengan sobatku dalam sebuah ruang yang cukup besar. Namun dengan perluasan kantor, di mana kantor kami membeli kantor sebelah yang sudah lamaaaaaaaaaaaaaaa banget tutup, maka renovasi pun dilakukan. Aku mengusulkan agar staf yang jumlahnya hanya beberapa orang ini dijadikan satu ruang saja, biar rame. Maka kami ditempatkan di satu ruang besar yang bekas kantor lama itu.

Seperti layaknya penempatan gedung baru, maka kami pun mengadakan selamatan πŸ˜€ Ada dua versi, yaitu versi muslim dan kristen, mengingat dua agama itu yang dominan di tempat kami. Mestinya aman dong, gak ada apa-apa dong. Ternyata, setelah hampir setahun aku menempati ruang baru, ada berita tak sedap yang baru kudengar pagi ini 😦

Pada saat memilih tempat, aku memang memilih tempat di pojok yang nyaman. Sementara sobatku di pojok satunya menghadap pintu. Aku memang senang di pojok karena terkesan aman dan mojok gitu (hayah!). Nah, tadi pagi temanku yang menempati pojok di seberangku melihat penampakan hiiiiyy… baru ngetik aja udah merinding. Dia melihat sekelebat bayangan putih dari arah mejaku aaaahhhhhh…… (aku takut “dia” ikut mbaca nih 😦 ) Kubilang halusinasi kalii, tapi dia sempat merasakan merinding dan bulu kuduk berdiri. Memang temanku ini selalu datang paling pagi, jadi dia sendirian saat melihat itu.

Belum lagi selesai merinding, temanku satu lagi yang duduk di sisi satunya juga bercerita. Kebetulan dia seringkali lembur, nah ketika sore menjelang malam dia sering merasakan ada yang duduk di kursiku. Aduuuhhhh…..nyong merinding kiye, takuuuuttt. Belum selesai dia bercerita aku udah terbirit-birit. Lalu dia juga sering melihat kursiku yang ketika kutinggal menghadap meja, tiba-tiba sudah menghadap dirinya…IIiiiiiyyyyy….. sumprit aku ngetiknya sambil merinding-merinding ini. Semoga “dia” gada di belakangku ….waaaaaaaa…….deg degan iniiiii…..

Duh, Kawan, aku jadi takut banget. Rasanya kerja jadi gak nyaman 😦 Setiap kali teman seruangan keluar ruang aku selalu minta pintu dibuka lebar-lebar. Ingin kutata kembali posisiku cari sisi yang aman. Tapi kan udah pewe dan gimana dengan urusan kabel-kabel yang sudah pada tempatnya? 😦 πŸ˜₯ Males kan? Hiks…hiks…

Kursiku
Kursiku yang suka muter-muter sendiri 😦
2013-02-19 14.26.50
Pojokku yang tak lagi nyaman 😦

23 tanggapan untuk “Ada Hantu di Pojokku?

  1. huaaa… serem mbak..
    semoga ga perlu ngelihat atau ngerasain yang aneh2 ya

    Sebetulnya aku gak ngeliat dan gak ngerasa apa-apa, Mella, tapi teman2ku itu lho malah medeni 😦

  2. biasanya bilang saja… ‘jangan gangguin ya mau kerja gitu’ nah biasanya tuh dia anteng kok…. hehehe.. begitu pengalaman berteman dengan dunia dunia aneh gitu..

    Waaa, gak brani, MasApp, ntar kalo dia njawab gimana? πŸ˜₯

  3. jangan resah budhe.. penampilan dia gak serem kok.. rada mirip akang Depp, senyum2 menatap Bude dengan sepenuh cinta.

    Kalo gitu sih malah aku pantengin, Mak 😳

  4. diajak kenalan aja mbak…, selama ini nggak ganggu kan?

    Gak mau, BuMon, takuuuuttt…. iya siy selama lebih dari setahun gak kenapa2 kok, baru setelah temanku crita hidupku jadi berantakan 😦

  5. Uaah, saya melihat penampakan dan aura hitam pemiliknya di sana! hahaha
    dibawa santai aja, mbak. kalau kita ga ganggu, dia ga bakal ganggu kok. saya juga pernah kok

    Suluuuung….kirain beneran huwaaaa….. πŸ˜₯

    1. Please.. jangan pajang fotoku sembarangan hahaha

      Jiyan, emang mirip banget, Uncle!
      #eh, jebul aku salah kacamata ding πŸ˜†

  6. jgn di pikirkan terus mbak, keberadaan mereka memang ada…krena bangsa manusia gak sendirim tp mereka punya alamnya tersendiri koq..sebagai org beragama pasti bs melawan ketakutan itu yg semestinya mmg tak perlu ditakuti..hehe…salam

    Iya siy, tapi dasarnya penakut malah jadi kebawa-bawa sampe rumah 😦
    Makasiy yaa πŸ˜€

  7. hedeeehhh…semoga ‘dia’ nyari pojokan lain ya bu Cho… *pukpukbuCho*

    Hiks…kayaknya dia betah di pojokku, Orin, masa kata temenku kemaren ada bunyi buku kebanting πŸ˜₯ (aku lom datang)

  8. Sebagai orang yang masuk kategori penakut, saya pastinya nggak akan berani ada dalam ruangan itu sendirian, meskipun siang hari.
    Nggak usah dibangunan tua, dirumah sendiripun saya nggak berani sendirian… πŸ˜€

    Lhadalah…. tapi Tante gak penakut kan, Om? Blaik kalo serumah penakut semua πŸ˜†

  9. kl srg dipikirin mlh serasa deket lho mb.. *haiyaahh..
    menyibukkan diri aja biar gk smpt inget mb ^_^

    Bener Mam, seringkali karena sibuk gak kepikiran, sadar-sadar ternyata sendirian di ruangan waaaaa….. πŸ˜€

  10. Pindah saja mbak, lebih baik nyaman dan ‘tidak harus berbagi’ dengan dia. Serem juga itu penjaganya, sudah pakai selamatan pun gak mempan ya.

    Sudah pewe, Zee, so far sih aku lom pernah diganggu or ditampakin. Hiiiiy jangan sampe deh πŸ˜€

  11. hihihi serem aja bacanya mbak, moga gak ngalamin deh hal hal gituan. meski di kantor juga sering ada sih suara2 sesuatu yang aneh, tapi cuekin aja, hehe. bismillah aja

    Maminx, apa kabar? πŸ˜€
    Hehehehe…iya sih, selama ini lom pernah menggangguku, tapi jangan sampe juga sih πŸ˜€

  12. Kalo dah biasa ditempati biasanya nyaman2 aja. Kaya’ rumah kalo lama ndak ditempati khan serem. Tapi kalo dah ditempati lagi lama2 ya udah ndak serem lagi.

    Selama setahun gak ada apa-apa, cuma tiba-tiba aja temenku ngeliat 😦 Mungkin salah liat yaa πŸ˜€

  13. kalo suasana kerja seperti ini bisa bikin gak nyaman, mbak pernah merasa diganggu gak? asalkan jangan menganggu aja yah gpp walau rada serem gitu

    Aku sih gak pernah diganggu, karena sudah kutulis peringatan “sesama hantu dilarang saling mengganguu” πŸ˜€
    Mungkin karena aku gak bakat ya, temenku sih udah 2 yang ngeliat 😦
    Apa kabar, Say πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s