Bak Sinetron

Obrolan di malam hari setelah makan malam.

Jendral G : Bundaa, tadi siang di sekolah ada adegan kayak sinetron di sekolah Kakak.

Aku            : Hah? Emang adegan apa, Kak?

Jendral G : Pokoknya lucu deh… (Jendral G emang gak banyak bicara jadi susah kali mo cerita😀 )

Aku            : Ceritain dong, Kak.

Cantik       : Aoohh, Adek tau ceritanya. Gini Bundaa….

Jendral G : Eh, biar Kakak aja yang cerita. Kan temen Kakak naksir anak kelas 4B, Bundaa. Temen Kakak namanya Ricardo, nah yang ditaksir itu namanya Cantika.

Aku            : Trus?

Jendral G : Nah, Kakak juga gak terlalu tau soalnya Kakak baru selesai sholat. Tau-tau ada kerumunan, gak taunya Ricardo lagi nembak Cantika.

Aku             : Hah? Nembak “dhooorrr” gitu?

Jendral G : Iihh, bukaaaan. Maksudnya nembak bilang gini,” Kamu mau gak jadi pacarku?”

(Gubrak, aku menahan tawa. Sementara kekasihku udah gelisah:mrgreen: )

Aku            : Ricardo bilang gitu? Trus Cantika bilang apa?

Jendral G : Cantika bilang  “iya“. Wah, banyak yang nonton deh, kayak sinetron. Eh, tapi trus Cantika bilang lagi gini, “Eh, gak jadi deh. Aku masih terlalu kecil.”

(Nyaris tawaku meledak).

Jendral G : Tapi bukan itu yang seru, Bundaa. Yang seru, karena temen Kakak yang lain namanya Bagja juga suka sama Cantika. Dia berkaca-kaca lho mau menangis. Kakak tepuk-tepuk aja pundaknya.

Aku             : Waduh, Bagja menangis? Trus Kakak bilang apa?

Jendral G : Kakak bilang aja, “Tenang aja, Bag. Ntar guwe cariin cewek lain.” (dengan gayanya yang cool).

Tanpa dapat kutahan tawaku meledak sampe sakit perut😆 Minta ampun gayanya anakku ini😆

Aku            : Trus Bagja bilang apa?

Jendral G : Katanya dia udah gak suka lagi sama Cantika. Kakak bilang aja iya cari aja cewek lain.

Maka seluruh isi rumah Nenek tertawa terpingkal-pingkal. Gayanya udah kayak yang paling jago cari cewek aja😆

Aku           : Emang Cantika cantik ya, Kak?

Jendral G : Hmm, gak tau.

Lalu aku ke dapur mencuci piring. Kakak yang masih seru bercerita menghampiriku di dapur.

Aku           : Kalo Kakak ada yang naksir gak?

Jendral G ngintip-ngintip ayahnya di ruang keluarga.

Jendral G : Gak tau deh. Tapi katanya sih ada.

Aku            : Waduh, siapa Kak?

Jendral G : (menyebutkan tiga nama cewek tapi aku lupa semua, salah satunya Fadia klo gak salah:mrgreen: )

Aku           : Kakak tau darimana kalo mereka naksir Kakak?

Jendral G : Yaa dari temen Kakak. Katanya,”G, si itu naksir kamu lho“. Trus ada lagi yang bilang, “G, di buku si anu ada tulisan G Forever.”

Tak sanggup lagi aku menahan tawa. Salah, sungguh salah tertawa di kala anak sedang bercerita. Tapi aku gak tahan, Kawan!

Aku            : Di antara bertiga itu mana yang paling cantik, Kak?

Jendral G : Hmm, Fadia, sih.

Ooowwhhh, malaikatku sudah tau cewek cantik? Padahal belum lama ia selalu mengatakan Bunda adalah perempuan paling cantik di seluruh dunia. Sekarang? Sainganku bakal ngantri sampai Monas😥

Lihatlah Kawan, malaikatku belum lagi berumur sebelas tahun, tapi sudah tau menembak, anak perempuan cantik. Duh, cepatnya waktu berlalu. Bahkan kalo sampai mendengar cerita teman-temannya udah tembak-tembakan apa gak bikin ngeri itu? Padahal kalo di rumah Jendral G itu masih main jadi Zombie, suka ngomong sendiri seolah berperang, wis pokoke masih kayak anak kecil. Lha kok dah ngerti tembak-tembakan😥

Aku masih ingat, dalam obrolan malam itu Kekasihku sempat nanya begini:

Kekasihku : Emang kalo udah nembak trus jadi pacarnya trus ngapain, Kak?

Jendral G  : Yaa, gak tauuu.

Kekasihku : Kalo ada yang nembak Kakak, Kakak bilang apa?

Jendral G  : Bilang aja, mau nembak pake RPG 7? Atau Kriss? (judes)

Kekasihku : Hush! Gak boleh judes, kita tuh gak boleh menyakiti hati anak perempuan. Bilang aja “makasih” gitu.

Lalu masih ada kuliah sedikit panjang dari kekasihku perihal pacaran dll…dll…dll…😛

Duuhh, betapa anakku yang tadinya masih ABC (Anak Bau Chiki) kini on the way ABG. Sooner or later hal ini pasti akan terjadi. Tapi mengapa aku merasa tak siap yaa? Rasanya baru kemaren aku menimangnya dalam pelukan, kini sudah tau anak cantik😦

M2081S-1029
Imut banget yaaa🙂
DSC02028
Sekarang sudah berani menyelam😀
Camera 360
Pose ABG kelas 5 qiqiqi🙂

13 thoughts on “Bak Sinetron

  1. LJ April 15, 2013 / 11:00 pm

    hadehh, kudu pinter nahan prasaan pingin ngakak ya bude
    klo gak, besok2 para abg baru ini gak mau cerita lagi.

    #pokoknya, G forever..😛

    Iya Mak, dan itu perjuangan😆

  2. Wong Cilik April 15, 2013 / 11:12 pm

    Hidup G forever …😀

    Hahahhaha….dia suka tersipu kalo aku godain begitu😀

  3. applausr April 16, 2013 / 2:30 pm

    iya untung masih mau cerita, semoga nanti kalau sudah besar beneran masih tetap mau cerita ya… lucu memang.

    Aku akan selalu berusaha tidak saja menjadi ibunya tapi juga best friend nya😉

  4. Annie Tjia April 16, 2013 / 7:19 pm

    Eehh…
    Kelas 4 SD malah temenku surat2n tuh, trus aku yang disuruh ngasih surat. Kayak tukang pos aja padahal juga satu kelas. Tapi yaa.. Jaman SD ngomongin pacar2an itu emang suka lucu sendiri.

    Umur segitu emang lagi lucu-lucunya ya, Ann😀

  5. Lidya April 17, 2013 / 5:49 am

    kakak memang sudah besar mbak🙂 Duh gimana ya mbak menmyikapi anak-anak jaman sekarnag sudah tahu arti pacar-pacar gitu. DUlu waktu PAscal TK ada temen perempuannya katanya bilang pacarnya si A sampai nulis surat segala

    Sepertinya wajar kok, Jeng. Bahkan dulu waktu G masih kelas 1-2 bilang punya pacar, bahkan cemburu segala. Sekarang kalo diingatkan malah malu sendiri😆

  6. Orin April 17, 2013 / 12:11 pm

    huwaaa….kebayang galaunya bu Cho skrg *halah*, pokonyah aku jg G forever hehehe

    Hahaha..sedikit cemas dan takjub, Orin😀
    Hihihihihi.. G forever, selalu membuatku tertawa kecil😀

  7. alaika April 17, 2013 / 10:17 pm

    Cepatnya waktu berlalu ya, Mba? Bikin kita terkaget dan rasanya spt belum siap. Dan, sooner or later, itu akan terjadi. Bidadari kecilku, kini telah kelas dua SMU, Mba, deg-2an deh jadinya, was was juga.🙂
    Apa kabar Mba? masih ingat aku? Mudah2an yaaa.🙂

    Mba Alaikaaa, tentu saja aku ingaaat. Apa kabar? Maaf nih lom sempat berkunjung😀
    Wah, menjaga bidadari yang sedang cantik-cantiknya tentu butuh tenaga ekstra yaa😀 Salam sayang untuk Bidadarinya…

  8. Imelda April 18, 2013 / 4:08 pm

    hmmm emang bu choco dulu kelas 5 ngga naksir-naksiran? Aku udah tuh hahaha…
    tapi kalau aku tanya riku yang sama-sama kelas 5, belum ada tuh yang udah jadian di sekolahnya😀

    Kayaknya jamanku dulu kelas segitu malah lagi males sama cowok, BuEm. Kalo kesentuh dikiit aja langsung ditiupin tangannya😆

  9. Necky Effendy April 21, 2013 / 8:36 am

    mbak….baca singkatan ABC saya jadi geli sendiri…hahahaha. Time flies so fast, makanya kalau anak saya yg paling masih ingin bermanja-manja sama mama-nya, saya cuma membisikkan …mari kita nikmatin aja karena sebentar lagi dia juga ga mau di peluk sama mamanya.

    Setuju, Bang! Sebentar lagi gak bakalan mau dicium, dipeluk whaaaa😥

  10. nh18 April 25, 2013 / 6:51 am

    G Forever …

    Empat kali empat sama dengan enambelas
    cepat atau lambat harus dibalas …

    ttd
    sikrit etmayrer

    huahhahaha

    Salam saya Bu Choco

    Huwahahahaha…. 4×4 itu jaman kite, Om😆

  11. devinadewi April 30, 2013 / 9:43 am

    huahahah… jadi inget waktu aku SD…, cinta monyet gitu xixixix😀

    Kenangan manis dan lucu ya, Say😀

Tinggalkan Balasan

