Kesandung Cinta

Senandung-Cinta-134x150“Bhirawa!”

“Ssssttt, panggil aku Kapten dong! Kan lagi di depan anak buah nih!” desis Kapten Bhirawa menyambut seruan Andi, kawannya.

“Hahahahaha…sorry, Kapten,” tawa Andi sembari melirik seorang prajurit berseragam loreng-loreng di samping Kapten Bhirawa.

“Nah, gitu kan keren. Eh, kamu ikut parade juga?”

“Iya dong, gini-gini kan aku kapten juga,” jawab Andi. Berdirinya langsung tegak, tangannya membetulkan topi pilotnya. Kapten Bhirawa pun tak kalah sigap, berdiri tegak dengan dagu menantang dan wajah garang. Untuk lelaki seusianya, Kapten Bhirawa memang tergolong tinggi dan berbadan  besar namun tidak gemuk. Parasnya tentu saja tampan, membuat Ibu manapun ingin menjadikannya menantu. Lagak gayanya kadang serius namun lebih sering usil dan penuh canda.

Tengah mereka asyik bercanda tiba-tiba seorang gadis manis mendekati mereka.

“Ada titipan,” katanya seraya menyerahkan amplop merah muda kepada Kapten Bhirawa.

“Dari siapa?”

“Tuh,” sahut Si Gadis menunjuk ke suatu tempat lalu segera berlari menjauh. Kedua lelaki itu menengok ke arah yang ditunjuk. Tampaklah seorang gadis manis berseragam polisi menunduk malu-malu. Inspektur Suzana!

“Cie…cie...surat cinta nih yaaa,” goda Andi. Merah padam wajah Kapten Bhirawa. Dibaliknya amplop merah muda bersegel stiker “love” itu. Betul, tertulis nama Suzana.

“Uhuuuyy, parah lo, Kap. Pacar-pacaran ihhhiiiyyy…..,” serang Andi bertubi-tubi. Prajurit di sebelah Kapten Bhirawa ikut senyum-senyum menggoda. Kapten Bhirawa semakin mati kutu. Sementara dari kejauhan Inspektur Suzana mencuri-curi pandang, sesekali menundukkan kepala jika terbentur pada tatap mata Bhirawa.

“Enggak! Aku nggak pacaran!”

“Tuh buktinya, ada surat cinta? Ciee…ciee….ngaku aja dehh!”

“Enggak!”

“Hahaha…jangan bohong deh, tuh pipinya merah ahahaha…..”

“Andi! Jangan iseng!”

“Orang beneran gitu, cieeee…..”

Godaan Andi membuat semua yang sedang sibuk mempersiapkan diri untuk parade menoleh dan senyum-senyum. Kapten Bhirawa semakin malu tak terkira.

“Tuh, Suzana liatin kamu terus. Buruan baca suratnya, uhuuuyy….”

“Aaarggg, Bu Guruuuuuu, Andi nakaaaalll!” Akhirnya Kapten Bhirawa tak tahan lagi. Ia berlari menghampiri gurunya yang sedang sibuk mempersiapkan murid-murid untuk parade 17 Agustus an Sekolah Dasar se kodya Surabaya.

Cerita  ini diikutsertakan pada Flash Fiction Writing Contest:Senandung Cinta

Ahaaiii, wish me luck😉

15 thoughts on “Kesandung Cinta

  1. Lidya Juni 12, 2013 / 1:34 pm

    walah ternyata masih anak-anak gitu mbak🙂

    Iyaa, Jeng, sudah kelas 6 siy😛

  2. Rini Uzegan Juni 12, 2013 / 1:41 pm

    hihihihi… lucu bgt mbak, dan ngetwist pula😀

    Hihihihihi….makasiy, Say😀

  3. umielaine Juni 12, 2013 / 1:48 pm

    lucuuuuu, suka biyanget iki mbak. gutlak yaaaa

    Maturnuwun, Mii….😀

  4. LJ Juni 12, 2013 / 2:56 pm

    Bhirawa dan Suzana tyt udah kenal dari kecil ya Bude.. xixixi..
    keren, sukses wat bude..!

    Wahahaha…. udah gedenya malah gak jadian, Mak😆

  5. Orin Juni 12, 2013 / 3:57 pm

    eyampuuuuuun…hahahaha. kalo udh jd kapten beneran ga boleh nangis lho Bhirawaaaa qiqiqiqi

    Kalo dah gede, Bhirawanya malah yang suka kirim surat cinta tuh, Orin😛

  6. Wong Cilik Juni 12, 2013 / 10:36 pm

    ha.ha.ha … lucu mbak … ini kapten birawa apa temennya jendral …😀

    Hehehehehe…..temen sekelas, MasWong😛

  7. nh18 Juni 12, 2013 / 10:41 pm

    Khas Bu Choco …
    endingnya selalu … jeleger !!!

    Tibaknya Karnapal to iki …

    Keren bu Choco

    Salam saya

    Hihihihi…iya Om, tibaknya cuma kostum pinjeman pulak😆
    Makasiy, Om…😀

  8. Susanti Dewi Juni 13, 2013 / 2:57 pm

    Halah… saya tertipu lho mba… kereen🙂

    Hiihihihi….maap Jeng, ndak bermaksud lho saya:mrgreen:

  9. monda Juni 13, 2013 / 6:17 pm

    perasaan krmarin udah komen, ngilang tho mbak?
    si kapte itu bukan jenderal G ? mirip2 sosoknya….
    nggak heran deh kl jendral G udah dapat surat pink

    Hihihihi….sepertinya belum, BuMon😀
    Hahahaha…naga-naganya demikian, BuMon, ada yang nulis “G forever” di bukunya saja bikin Bundanya geli setengah mati😆

  10. Pencerah Juni 13, 2013 / 11:54 pm

    hahaha kirain tentara beneran

    Baru calon rupanya😀

  11. Uniek Kaswarganti Juni 15, 2013 / 10:58 am

    oalah to naaangg…. sini bu guru anterin dulu ke kamar mandi *loh
    keren ceritanya mba…

    Wwkwkwkwkw…😆
    Makasiy ya, Jeng😀

  12. Necky Effendy Juni 19, 2013 / 1:05 pm

    hehehehe…ngetwist banget akhirnya….(padahal sumpah mau nanya ngetwist itu artinya apa yah??)

    Sumpah Bang, aku ngakak baca komen ini
    (eh, sik…sik…apa ya? Tak nanya sebelah dulu ya, Bang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s