Goodbye Holiday…

Fiuuhhh, masuk kerja lagi😀 Rasanya kok malesss banget. Tapi namanya sudah kewajiban ya harus dijalani bukan? Yang kasihan ya kedua malaikatku, mereka masih libur sementara kami – ortu – sudah harus kembali masuk kerja. Jalanan masih lumayan lancar, tol aman, exit tol lancar, entah nanti pulangnya bagaimana.

Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap sehabis lebaran tentu saja banyak oleh-oleh. Horeeeee…. aneka jenis makanan dari berbagai daerah terhidang di ruangan hahahaha…. Ada rengginang, bakpia, kripik pisang, geplak, peyek, tape singkong, jambu air putih, untir-untir, kacang, itu semua baru yang dari Jawa. Besok atau Senin yang dari luar Jawa pasti akan berdatangan juga😀 Setahun sekali menikmati oleh-oleh dari berabagai daerah.

Dari semua itu, tahun ini adalah Lebaran yang paling tidak membuatku cemas. Sementara Ibunda, Mbakayune, dan adikku semua harap-harap cemas, bahkan adikku sudah mulai panik. Yeahh apalagi kalo bukan urusan klasik, Mbak pulang gak ya?😆 Mengapa aku tak panik? Karena sudah sejak Januari lalu aku tak punya mbak! Sudah males nyari, males dipermainkan, males diombang-ambingkan, males dizolimi sama mbak. Syukur kepada Allah, kedua malaikatku sudah besar dan berani di rumah sendiri😀 Yaahh, kadang-kadang ditengok sama Omnya siy😛 Sekarang aku hanya punya asisten untuk setrika dan ngepel saja, pulang jika sudah selesai. Meski tak datang setiap hari tapi cukup membantu.

Capek? Ya iyalaaahh, tapi kunikmati saja. Sudah lelah bergantung pada makhluk bernama “mbak”:mrgreen: Maka kegiatanku adalah memasak (kalo sempet😛 ), ngucek krah seragam, jemur cucian, cuci piring, dll. Hikmahnya? Yaaahh, semoga melangsingkan😆

Selamat bekerja kembali…..😀

9 thoughts on “Goodbye Holiday…

  1. monda Agustus 15, 2013 / 4:06 pm

    dizolimi sama mbak?
    wk..wk… kok kita sama ya.. istilah yg pas mbak
    sempat dua tahun nggak pake mbak, tp akhirnya make lagi krn ada bibi yg udah kenal banget, pernah lama di kakak ipar

    Sejujurnyaa BuMon, dari lubuk hati yang paling dalaaaaam banget, akupun mau kok kalo ada yang nglamar:mrgreen:

  2. Lidya Agustus 15, 2013 / 4:22 pm

    aku juga ga ada mbak kok mbak chocho dirumah🙂

    Lebih merdeka ya Jeng, mau ngapain2 bisa seenaknya ajaa😀

  3. thundercats7 Agustus 15, 2013 / 7:40 pm

    Tapi ada juga dampak positifnya di tinggal asisten RT… Dendeng baladonya jadi lebih maknyossss haahahahahahaaa

    Wakkzz, aku penderita GR kronis lho Om, kalo dipuji suka melayang-layang😳

  4. LJ Agustus 15, 2013 / 9:38 pm

    bude hebat..! mari kita putuskan rantai penzoliman di muka bumi ini..
    ternyata sekarang lebih lega dan merdeka, ya kaannn… #ngakak.

    aku gak pernah punya mbak.. tapi aku paham perasaan dizolimi sama simbak ituwh..😛

    Betul, Maaakk….meski lelah tapi hidup ini jadi lebih merdekaaa!!!😆

  5. nh18 Agustus 16, 2013 / 10:40 am

    aneka jenis makanan dari berbagai daerah terhidang di ruangan …

    Ini bener banget Bu Choco …
    Saya jadi kangen suasana kantor saya yang dulu …
    Kantor yang karyawannya berasal dari seluruh negeri … bahkan luar negeri …
    selepas liburan … pasti banyak makanan aneka rasa … (and again … dari dalam dan luar negeri)

    (tinggal kenangan)

    Salam saya

    Di kantor yang baru gak ada tradisi gini, Om? Kalo gitu dimulai saja, Om😀

  6. Orin Agustus 16, 2013 / 3:32 pm

    Iyaa…smp hari ini aku blom ngeluarin oleh2ku buCho, wong msh banyak bgt jeh makanannya hihihi.
    Alhamdulillah yaa, udah tidak terdzolimi sm mbak😉

    Ndak usah dikeluarin Oriin, kirim ke rumahku ajah😛

  7. fadecancer Agustus 18, 2013 / 5:20 pm

    toss dulu akh, Mbak Choco .. 😛

    aku udah lamaaaa banget gak pakai tenaga si mbak………bukan hanya karena anak2 sudah besar semuanya, tapi juga seperti Mbak Choco, aku gak mau tiap tahun selalu harus ada adegan deg2an seperti diatas…. hahaha…..😀😀

    jadi….episode deg2an itu dah lewat lamaa bangets……..😛

    salam

    Benaar, BundoLy, setidaknya ketika teman-teman kantor heboh aku masih bisa tersenyum😀
    Salam sayang, Bundooo…

  8. marsudiyanto Agustus 19, 2013 / 4:07 pm

    Saya masuknya malah sejak Sabtu…
    Upacara lagi !!!

    Hihihihihi….. setahun sekali, Om😛

  9. Devi Yudhistira September 6, 2013 / 4:29 pm

    salah yu kl gada pembantu bs bikin langsing….

    gada pembantu ====> makin gendut, soale atine ayem…meski badan lelah tp tenteram yu…ga pernah memendam kesal wkwkwk

    Jeeeeengg, nang endi bae ora tau ketok? Piye kabare?
    Iyo, nek entuk pembantu ndableg marai pegel ning ati😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s