Foto Makanan

Duluuuuu awal-awal ngeblog, aku suka posting tentang makanan😳 Terutama makanan unik yang baru pertama kali kumakan. Hehehehe…aku memang suka makan dan suka mencoba makanan baru😛 Sayangnya kekasihku dan kedua malaikatku kurang mendukung😦 Mereka cenderung senang makanan yang sudah biasa, malas mencoba hal-hal baru. Maka kesempatan mencoba makanan baru ini hanya jika ada tugas kantor yang mengondisikan mesti makan di jalanan😀 Atau jika sedang berlibur dengan keluarga di mana tersedia resto dengan aneka hidangan, aku pasti nyoba yang aneh😛

Nah, di salah satu postingan tempo dulu, ternyata ada foto yang ku upload diminta oleh salah satu surat kabar, lho! Padahal kan aku motretnya ala kadarnya, pun hanya pakai kamera ponsel😀 Hihihihi…. sayangnya aku telat merespon, jadi gak tau deh jadi tayang di koran atau tidak.

Mari aku beri cuplikan komentarnya:

Mas/Mba Chocovanilla kami dari Koran Tempo ingin minta ijin untuk meminta foto anda tentang sate tutut, untuk dimuat di koran kami pada edisi Minggu tgl 14/09/08 dalam rubrik ramadhan. Nama blog anda akan kami cantumkan dalam foto anda di Koran kami.
Terimakasih Chocovanilla.

Hehehehe…padahal yang aku foto bukan sate tutut tapi sepiring tutut. Karena pada waktu itu aku jarang buka blog, maka aku pun gak cepat membalas komennya. Dan dia pun ngirim lagi:

Maaf, kAmi sudah mencoba untuk mencari kontak mas/mba chocovanilla untuk kami hubungi. mas/mba bisa mengontak kami di nomer 7255625 ex 307 apabila anda meminta honor atas foto anda yang kami muat, kami akan membayarnya.

Terimakasih atas perhatiannya
Salam,,

Hihihihi…lagi-lagi aku telat bacanya. Maka akupun tak bisa melihat fotonya tayang di surat kabar. Sayang banget yaa. Andai benar dimuat pasti akan aku gunting trus tak pigura deh:mrgreen: Waktu itu aku juga gak nelpon ke sana, kan masih pemaluuuu😳

Ini bukan mau pamer Kawan, tapi memotivasi diri supaya posting foto makanan lagi😛 Siapa tahu ada yang mau memuat lagi syukur-syukur ditawari honor to?😆 Sayangnya dah jarang wiskul, maklumlah body sudah over semlohay dan kesehatan sudah mulai terganggu😥

Nah, adakah Kawan pernah mengalami hal yang sama? Tentu membanggakan yaa😀 Ternyata bener kata Pakdee bahwa ngeblog sesungguhnya bisa untuk menambah cring…cring…😀

 

6 thoughts on “Foto Makanan

  1. Lidya Agustus 21, 2013 / 11:00 am

    bener banget mbak ngeblog bisa ditawari review tapi aku belum pernah ditawari seperti mbak chocho la wong gak punya foto bagus hehehe

    Hihihihi…sapa tahu penawaran bukan lewat foto tapi tulisan, Jeng😀 Amiiinn…😀

  2. Orin Agustus 21, 2013 / 12:26 pm

    waaahhhh…gitu ya BuCho? pdhl mah gpp ditelpon lagi aja, kan lumayan honornya bisa buat wiskul lagi, ajak2in aku nanti, ta’ temenin makan hihihhi

    Kan dulu masih polos, Oriin, kalo kejadiannya sekarang mah gak usah nunggu disuruh nelpon dah nelpon duluan😆

  3. nh18 Agustus 21, 2013 / 4:15 pm

    See …
    Apa gua bilang …
    Jangan pernah menganggap enteng tulisan kita …
    karena … we never know … ada orang yang tertarik dengan tulisan/foto kita …

    Salam saya Bu Choco

    Setujuh, Om! Saya berharap Pak Ram Punjabi mbaca dobosan saya trus nawarin, “Boleh saya filmkan tulisan Anda, Choco?” Gyahahahaha….. pada muntah dehh😆

  4. Zizy Damanik Agustus 22, 2013 / 4:13 am

    Mbak diminta dong, mereka pasti punya filenya… Lumayan untuk kenang-2an…🙂
    Tapi benar sekali kata Om NH, meski kita sendiri kadang sepele dgn tulisan atau karya kita, ternyata oleh orang lain dianggap berguna.

    Masalahnya pada waktu itu aku balas komen sudah lewat seminggu atau dua minggu gitu😦 Iya yah, mestinya minta filenya ya😦 So, mari terus menulis😀

  5. vizon Agustus 22, 2013 / 6:43 am

    Beberapa hari yang lalu, saya dihubungi seseorang yang minta izin menggunakan salah satu foto di blog saya tentang pelaksanaan tradisi adat Minangkabau dalam buku tentang tourisme. Tentu saja saya mengizinkannya..🙂

    Sepertinya alamat emai/facebook/twitter perlu juga kita cantumkan di halaman about ya Bu Choco. Sebab, kalau ada sahabat yg mau menghubungi kita secara japri, tentu akan memudahkannya..🙂

    salam,
    http://www.hardivizon.com

    Tuh kan, ternyata ada juga yang menghargai foto/tulisan kita ya, DaZon😀
    Ini bukan soal bayaran/honor tapi soal kebanggaan bahwa ternyata karya kita dihargai orang lain yaa😀
    Siap! Saya sudah pajang twitter, kalo dulu kan masih blogger polos, sekarang udah polkadot😆

  6. prih Agustus 26, 2013 / 5:31 pm

    Dan sekarangpun yang antri nunggu tulisan Diajeng mengularpanjaaang, para penerbit saling melirik tuk bergerak gesit. Salam

    Mbakyuuuu, pangestunipun😳😀

Tinggalkan Balasan

