Iseng Aja · Serial Yu Minah

Wajah Yu Minah

Semenjak aku sering memosting obrolanku dengan Yu Minah Si Bakul Rujak Sok Tau itu, banyak Kawan yang bertanya sebenarnya Yu Minah itu ada beneran gak sih? Itu tokoh fiktif ya? Atau alter nya Mbak Choco? Hiiii… aku masih waras kok Kawan, bukan penderita MPD 😀 Boleh percaya atau tidak, Yu Minah itu memang benar ada. Dan obrolanku dengannya pun sungguh ada meski kadang diperhalus atau justru aku tambah-tambah :mrgreen: Maklumlah, Yu Minah itu orangnya ekspresif banget dan kadang biacara tanpa rem, gak peduli menyinggung perasaan maupun peranakan orang lain. Tapi aslii, rujaknya enak banggeeeettt, makanya meski kadang menyebalkan pelanggannya tetap saja kembali dan kembali lagi.

Nah, pasti Kawan juga bertanya, kalo emang bener ada mana buktinya? No pic is HOAX!  Nah, ini…ini yang sulit. Gimana aku mau foto Yu Minah kalo di warungnya pating trempel gambar-gambar begini:

Signage yu minah

Jangankan motret Yu Minah, motret ulekannya aja gak boleh!

“Emang kenapa Yu, saya gak boleh motret cobek dan ulekan sampeyan yang segede Gaban itu?” tanyaku suatu kali.

“Ehh, pantangan, Jeng. Ini cowek dan ulekannya tuh yang mbikin masih kerabatnya keturunan Empu Gandring jeh!”

“Hah? Empu Gandring? Bukannya Empu Gandring itu ahli bikin keris?”

“Lho, sampeyan ini kan ndak tahu to, Jeng. Memang Empu Gandring itu ahli mbuat keris, tapi kerabat keturunannya generasi yang kesekian itu jago mbuat cobek! Nih, punya saya ini bukan sembarangan ulekan. Batunya aja dari pecahan candi Borobudur, cobeknya dari batu utuh jaman embuh gak tahu, dapat dari Sangiran. Yang mbikin ya itu, cicit keponakan dari kerabatnya keturunan Empu Gandring generasi kesekian!”

Aku cuma bisa melongo mendengar penjelasannya.

“Jadi ini pusaka, Yu?”

“Hehehehe…. wis pokoke ini istimewa, ndak boleh dipublikasikan! Nanti kalo masuk berita gimana? Yu Minah ngulek diberitain Yu Tub, padahal kan saya ndak kenal sama Yu Tub to?”

Pernah aku curi-curi mencoba mengambil gambar Yu Minah, ponsel sudah tak siapkan. Bunyi “klik” sudah tak matikan, blitz apalagi. Amanlah. Tapiiii sampai rumah kulihat, gambarnya hilang! Lhah, gak ke save apa gimana ya?

Tapi demi membela diriku agar aku tak dianggap pemeran Yu Minah, maka aku berusaha membuat kartunnya 😀 Gak terlalu mirip, tapi kira-kira beginilah penampakan Yu Minah. Sudah kuupayakan semiriiiip mungkin. Nah, mari sama-sama kita lihat wajah cantik tapi agak wagu Yu Minah 😀  (sstt, Yu Minah gak ngeblog kok 😛 )

Lanjutkan membaca “Wajah Yu Minah”