Empat Istri

Pada satu kesempatan makan malam, seorang suami mengritik masakan istrinya.

“Ini kok gak berasa, sih? Digaremin gak tadi?”

Maka, sebagai seorang manusia dengan segala kekurangannya, ada banyak versi jawaban istri😀

  1. Istri I: Maaf, Mas, aku sedang flu jadi kurang bisa merasakan tadi. Mari aku tambahkan garam.
  2. Istri II: (menangis tersedu-sedu) Hiks… aku sudah seharian memasak… sampai keringetan dan bau bawang hiks… celaan juga yang kudapat hikss…. (lari masuk kamar)
  3. Istri III: Udah makan aja! Kalo ga suka, masak aja sendiri Huh!
  4. Istri IV: (diam saja, pasang muka masam, makan dengan garpu dan sendok berdentangan menunjukkan kekesalannya)

Hahahaha….kira-kira itu tanggapan atas kritik suami.  Pasti ada banyak versi sih, tapi empat aja deh yaa😆

Nah, aku hendak bertanya, Kawan. Tentu saja aku gak akan menanyakan pertanyaan standar, termasuk istri yang manakah engkau?😛

Yang aku tanyakan adalah, menurut narasi di atas, keempat jawaban tersebut dari:

  1. Empat istri dari satu suami
  2. Empat istri dari empat suami

Sertakan alasannya yaaa…😀

Ada satu buku resep masakan untuk penjawab yang tepat dengan alasan paling keren menurutku😀😛

Happy Sunday and be a wise wife  😉

10 thoughts on “Empat Istri

  1. Abi Sabila Januari 13, 2014 / 8:02 am

    Menurut saya, itu jawaban empat istri dari empat suami, sebab jarang sekali ada suami berpoligami yang semua istrinya tinggal serumah dan bekerja sama memasak untuk satu suaminya, kalaupun ada yang seperti itu maka jika satu lupa maka memberi garam yang lain akan mencicipi dan mengingatkannya.

    Hahahaha… iya ya, Bi, kalo ada pasti luar biasa😀
    Makasiy ya, Bi…

  2. Emanuel Setio Dewo Januari 13, 2014 / 12:44 pm

    4 istri dari 4 suami.
    Alasan: kalau dari 1 suami, berarti ke-4 istrinya masak bareng 1 masakan. Mungkin masaknya gado-gado kali ya? xixixi…
    Hadiahnya apa?

    Yang satu ngulek, lainnya motong sayuran hahaha…. Tks yaa..
    Hadiahnya buku resep masakan😀

  3. Coretan Kecil Nita Januari 13, 2014 / 1:57 pm

    Empat istri dari empat suami,
    Karena kalau suaminya mengkritik salah satu Istri pasti normalnya istri yang lain akan ikut2an nyalahin, jadi kondisinya akan lebih seru😆 dan juarang banget ada istri tua n muda yang tinggal serumah.

    Wuiihh, serasa sinetron yaa hehehe…makasiy yaa udah jawab…😀

  4. Mas Narno Januari 15, 2014 / 1:23 pm

    Empat istri empat suami sebab dalam Islam haram hukumnya mengumpulkan istri2 dalam satu atap/rumah, ALLAH SWT tentu maha tahu kenapa seorang lelaki diperbolehkan beristri sampai 4 orang dan kenapa di haramkan mengumpulkan para istri dalam satu atap / satu rumah. Sesungguhnya ayat Al-Qur’an yang menyinggung pernikahan itu justru diawali dengan ayat poligami…

    “dan jika kamu takut tidak akan dapat Berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), Maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi dua, tiga atau empat. kemudian jika kamu takut tidak akan dapat Berlaku adil, Maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.” QS An Nissa (4) : 3

    Waahhh…komplit, Mas😀 Makasiy yaa dah ikutan😀

  5. Lidya Januari 15, 2014 / 4:15 pm

    dari empat suami aja mbak. biar damai hehehe

    Yang aman-aman saj ayo, Jeng😀 Makasiy yaa dah jawab😀

  6. Rahad Januari 15, 2014 / 6:38 pm

    4 istri 4 suami lah itu, kalo 4 istri 1 suami berasa master chef dong tiap waktunya makan langsung ada 4😀

    Hahahaha… ntar ada yang dieliminasi dong😛 Makasiy yaa dah ikutan😀

  7. Orin Januari 22, 2014 / 12:46 pm

    eh..ini masih belom ikutan jawab kan buCho?
    sebetulnya pengen jawab satu istri dari empat suami, tapi ga ada optionnya *ups* hahaha.

    jadi aku pilih empat istri dari empat suami aja.
    Alasannya, wong jenis masakannya beda2 gitu kok, ya mesti dimasak oleh empat orang wanita untuk suaminya masing2 toh? hihihihihi

    Wkwkwkw poliandri dilarang, Oriiiinn😛

  8. Wong Cilik Januari 28, 2014 / 6:13 pm

    wah udah telat belum ya mb … meski telat aku tetep ikutan ah …:mrgreen:
    jawabanku adalah empat istri dari satu suami. karena ada beberapa alasan
    1. biar jawabannya lain dari yang lainnya
    2. itu peristiwa yang terjadi di tempat dan waktu yang berlainan … saat suami ngunjungi istri-istrinya …
    3. itu suami tukang kritik, jadi 4 istri masih kurang, biar dapat alasan nambah lagi …
    *kabuuurrrr …

    Wkwkwkwk….ini…ini…semacam bakat terpendam😆:mrgreen:

  9. umielaine Januari 30, 2014 / 11:44 am

    empat istri empat suami. kalo suaminya 1 jelass bakal ditimpuk barengan sama istri-istri itu. pan mreka masaknya barengan.

    QIqiqiqiq….kalo satu rumah biasanya suami yang di bully yaa:mrgreen:

  10. Dewi Fatma Permadi Januari 30, 2014 / 3:10 pm

    Aku suka jawaban Wong Cilik…wkwkwk… Hidup Wong Cilik! 😀

    Wkwkwkw…. anti mainstream yaa😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s