Iseng Aja · Jalan-jalan yuuuk.... · Oooh Indahnyaaa....

Wisata Pulau Tidung

PERINGATAN!

Postingan kali ini panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaang dan banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak fotonya πŸ™‚

Libur Lebaran kemaren kami sekeluarga berlibur ke Pulau Tidung di Kepulauan Seribu. Awalnya aku amat sangat ragu, secara pemaboks dan aku takut banget naik kapal, karena gak bisa berenang cuma bisa gaya botol. Begitu kecemplung air langsung blebek…blebek… kayak botol diisi air 😦 Tapi demi kekasihku dan kedua malaikatku, ku lawan rasa ngeriku itu. Baiklah, mari kuceritakan perjalanan ini siapa tahu bisa jadi referensi jika Kawan ingin berlibur ke sana.

Nyanyi dulu yoooo….

Waktu terang bulan
Ku pergi berlayar
Pergi menuju Pulau Seribu
Pulau indah permai
Dengan pemandangan
Nyiur melambai di sepanjang pantai

Ayo kawan semua pergi kesana
Pulau Seribu memikat hati sungguh indah

Angin sepoi-sepoi
Perahu berlayar
Menuju pantai Pulau Seribu

Hahahaha…. sekarang berangkat yaaa…. tariiik, Maaanngg…. πŸ˜€

Lanjutkan membaca “Wisata Pulau Tidung”

Iseng Aja · Jalan-jalan yuuuk....

Kasir Angkot

Hahaha… di angkot ada kasirnya? Kenek, kaliii? Bukaaaan, emang kasir, kok! Mari, Kawan, aku ceritakan tentang kasir angkot ini, siapa tahu suatu saat nanti kau akan mengalaminya πŸ˜› Atau malah mungkin ada yang pengguna sehari-hari ya? πŸ˜€

Begini, kalau Kawan hendak ke Cikarang dari Bekasi, maka salah satu alternatif adalah naik angkot Isuzu ELF K45. Kendaraan umum ini mangkal di samping Giant Mega Bekasi. Dahulu kala, inilah transportasi yang sering kugunakan untuk ke kantor. Langsung masuk dan keluar tol πŸ˜€ jadi seharusnya cepat jika gak macet. Tapiiiii….kau gak akan percaya, berapa penumpang yang diangkut pada masa itu!

Seperti layaknya kendaraan umum, bangku sudah dimodifikasi sehingga saling berhadapan. Bangku sebelah kiri yang seharusnya hanya diisi 5 orang, mesti disesaki dengan 7 orang! Sedangkan deretan belakang sopir yang seharusnya hanya 7 orang, menjadi 9 orang. Hohohoho…itu belum seberapa, Kawan, karena masih ditambah bangku di tengah yang harus diisi 7 orang! Nah, yang di tengah ini sungguh sangat menderita. Apalagi yang duduk di ujung belakang, dia harus menghadap ke belakang! Dulu aku dan sobatku sering menertawakan, kayak Ira Kusno lagi baca berita πŸ˜† Maka bagi pemabuk macam diriku, ini jelas seat yang harus dihindari. Dan bagaimana yang di depan? Kita mesti berdesakan dengan Pak Sopir, karena bangku penumpang diisi dengan 3 orang! Total jadi empat dengan sopirnya. Fiuuhhh! Pokoknya turun dari angkot ini dijamin berkuah-kuah!

Dan dulu, ketika aku masih harus naik angkutan ini, aku dan sobatku lebih memilih duduk di depan dengan membayar untuk 3 orang πŸ˜€ Lumayan lega, deh! Serunya saat bulan puasa. Jika orang-orang membatalkan puasa dengan sebutir kurma atau seteguk air, maka kami membawa menu lengkap! Ketika yang lain sudah anteng, kami masih kresek-kresek πŸ˜† Kadang membawa mie goreng lengkap dengan telor ceploknya, kadang nasi gudeng dengan telor coklatnya, bahkan pernah membawa nasi rames πŸ˜† kan duduk depan, legaaaaa πŸ˜†

Itu duluuuuu, sekitar tahun 2004 an, ketika aku hamil Si Cantik. Yang hampir tiap hari mabuk, sehingga tiap turun angkot selalu mampir warung bakso langanan dulu untuk menghilangkan mual (ini mabuk atau ngelih, sih?). Dan belum lama ini, ketika aku naik angkutan ini lagi, ternyata sudah lebih manusiawi. Bangku kiri diisi 6 orang, kanan 7/8 (lupa πŸ˜› ), depan 2 orang, dan tengah 6 orang πŸ˜€ Posisi Mbak Ira Kusno? Teteeeeeeppp πŸ˜†

Namun ada satu hal yang gak berubah. Ya itu tadi, jadi kasir! Hahahaha….. yang duduk di bangku belakang harus ada sukarelawan untuk mengumpulkan ongkos dari para penumpang. Sukarelawan inilah yang menghitung jumlah uang dan nantinya menyerahkan ke sopir. Idih banget ya? Kalo penumpang dengan nilai matematika cuma 6,5 macam diriku ini, sebaiknya gak usah merelakan diri jadi kasir πŸ˜† Lah, coba bayangkan, duluuu ongkosnya 4,500. Susah kan mengatur kembaliannya? Kalo terakhir kemaren aku naik sih 7,000. Sementara jarang sekali penumpang yang memberi uang pas, malah kadang ada yang sengaja mau nukar uang. Nyebelin kan?

Pernah suatu kali aku gak sengaja mengeluarkan uang dengan maksud untuk menyiapkan ongkos, ehh tiba-tiba beberapa tangan langsung menjulurkan tangan menyerahkan uang. Haduh! Dulu itu kan aku masih pemalu, jadi enggan menolak. Maka dengan huwok-huwok karena mabuk, aku terpaksa menerima. Dan bisa diduga, sudah pasti aku bingung dewek, untunglah ada ibu-ibu sebelahku yang memberi tahu jumlah keseluruhan. Dan Kawan, ternyata kurang satu! Haduh, lagi-lagi ibu-ibu tadi berseru ada yang belum bayar? (kok gak dia aja sih yang jadi kasir?). Penumpang diam semua. Keringat dingin sudah menetes-netes, perut sudah berontak, dan ternyata aku ingat! Saking bingungnya menerima ongkos dari penumpang lain, uangku sendiri yang sudah kusiapkan malah kumasukkan lagi di kantong tas! Gubraakk! Jadi ternyata aku sendiri yang belum bayar hahahaha 😳

Karena pengalaman itulah, ketika kemaren seseorang memintaku menjadi kasir, aku yang sudah sedikit gak tau malu ini berkata, “Waduh, jangan saya, deh! Matematika saya cuma dapat 6,5! Hehehe…” Maka tertawalah penumpang di sekitarku. Biarin! Lebih baik jujur daripada pura-pura tidur kayak penumpang di depanku, tapi nyengir mendengar banyolanku πŸ˜›

Nah, Kawan, itulah bekal jika suatu saat nanti kau harus ke Cikarang menggunakan angkutan ini πŸ˜€ Kalo gak siap jadi kasir, mendingan pura-pura bobok aja. Ntar jika sudah ada suara-suara, “satu orang,” atau, “kembali lima ribu.” Nah, berarti sudah ada sukarelawan, maka bukalah matamu dan bayarlah dengan uang “PAS”.

SELAMAT TAHUN BARU 2014, semoga angkutan umum kita semakin membaik πŸ˜€

Jalan-jalan yuuuk.... · Nimbrung Mikir · Oooh Indahnyaaa....

Museum of Fun

Sabtu kemaren tak sengaja kami nyasar ke TMII πŸ˜€ Sungguh tak disangka tak dinyana dalam rangka mencari jalan ke Pekayon tiba-tiba sudah berada di gerbang TMII πŸ˜€ Dan yang sungguh menguntungkan adalah jadi ada cerita untuk ikutan GA nya BuMon horeeee….. party0001 Free Party Emoticons Terus terang aku agak bingung mau posting yang mana untuk GA BuMon, karena satu-satunya museum yang pernah kami kunjungi adalah Museum Satria Mandala. Sedangkan tempat bersejarah di Borobudur dan Kraton Yogya. Maklumlah, anak-anak masih kecil, jadi kurasa kurang menikmati kalo diajak ke museum. Itu bahasa diplomatisnya, aslinya siy emaknya emang malas πŸ˜›

Tentu saja ini bukan kali pertama kami ke TMII juga ke museumnya. Tapi semenjak kedua malaikatku besar ya memang baru ini lagi. Dan karena sudah cukup besar, Jendral G dan Cantik sangat menikmati main-main di sini. Awalnya kami ingin ke Museum Keprajuritan, tapi karena kebablasan maka kami masuk ke Dunia Air Tawar dan lanjooot ke Museum Serangga.

Mengapa Museum of Fun? Karena kedua malaikatku enjoy sekali dan antusias banget melihat aneka serangga dan kupu-kupu. Let’s check it out cool0003 Free Emoticons   Cool

Sambutan di pintu masuk
Kalo ini sebelum masuk museum πŸ™‚

Begitu masuk ke dalam museum, langsung disambut ratusan kumbang yang terdapat si seluruh Nusantara. Amazing!

Kumbang semua!

Lalu kami menikmati peta serangga, di mana diletakkan serangga-serangga menurut daerah asalnya. Kreatif banget πŸ™‚

Kumbang jenis apa di daerahmu?

Gak hanya serangga indah saja lho yang dimuseumkan. Ternyata aneka lalat juga ada sick0022 Free Sick Emoticons

Seni merangkai lalat πŸ˜›

Dan tentu saja serangga paling mengerikan yang ada di dunia ini scared0014 Free Scared Emoticons

Merindiiing melihat wajahnya yang seperti penjahat πŸ˜₯

Nah, sekarang mari kita lihat serangga yang paling indah. Kupu-kupu yang lutjuuu ke mana engkau terbaaaang…hilir mudik mencariiii bunga-bunga yang kembaaang… party0010 Free Party Emoticons

Semua cantiiiik....

Ada juga peta kupu-kupu yang menunjukkan dari daerah mana mereka berasal.

Lihatlah kupu-kupu di bawah ini, alangkah indahnya kalau dijadikan motif baju atau batik yaaa πŸ˜€

Motif batik hari Jumat πŸ˜€
Kalo yang ini buat gaun malam cocok gak ya?

Banyak juga serangga lain, seperti kumbang berbentuk gitar, lalu lipan raksasa hiiiiiiyy…. Tapi lihatlah serangga unik di bawah ini, Kawan. Maka kau akan takjub!

Itu yang sudah dikeringkan. Tapi percayakah Kawan, kalau ternyata masih ada yang hidup? Luar biasa! Begituuuu mempesona love0083 Free Emoticons   Love

Bisa kau temukan di mana serangganya?
Ada dua serangga di sini. Yang manakah?

Setelah puas melihat serangga yang diawetkan, maka kau bisa menlanjutkan menuju Taman Kupu.

Silakan masuk πŸ˜€

Tapi sayangnya, kupu-kupunya lagi pada jalan-jalan ke anjungan TMII animal0017 Free Emoticons   Animals

Meski kupunya hanya ada beberapa tapi tamannya cukup bagus. Bahkan ada beberapa binatang dipelihara di sini. Seperti kancil (dan swear, kupikir kancil itu gede ternyata ketjiiiil), tupai tiga warna yang cantik, skunk, dan kelelawar.

Nah, Kawan, jika anak-anak belum tertarik untuk mendatangi museum, ajaklak ke Museum Serangga ini. Pastiiii senang banget.

Oya, untuk masuk ke museum ini belilah tiket di Dunia Air Tawar (dijamin anak-anak akan takjub melihat aneka ikan air tawar di sini) seharga Rp. 15,000 per orang. Tiket ini sudah langusng menuju Museum Serangga.

Berita buruknya, karena hari sudah terlalu sore, kami tak sempat mengunjungi Museum Keprajuritan. Dan pasti Jendral G kecewa sad0140 Free Sad Emoticons Jangan menangis ya, Nak, kapan-kapan kita ke sana lagi love0062 Free Emoticons   Love love0085 Free Emoticons   Love

Horeeeee…… β€œTulisan ini diikutkanΒ  padaΒ  Giveaway Pertama di Kisahku bersama Kakakin β€œ

Wish me luckΒ  innocent0007 Free Emoticons   Innocent

Iseng Aja · Jalan-jalan yuuuk....

Zunea-Zunea, Lagu Fun Dance

Sebelumnya turut bersedih atas musibah yang menimpa pengunjung Atlantis Water Adventure, TIJA. Semoga korban luka segera membaik dan pihak management segera memperbaiki dan lebih memperhatikan keamanan seluruh area kolam renang.

Menjawab pertanyaan Trya (ndak ada link URL nya) di postingan Atlantis Water Park lalu, saya dah nemu lagu yang lucu dan energik itu πŸ˜€ Sebelumnya kita lihat dulu lagi ya mbak-mbak cantik dan seksey yang memandu fun dance itu 😳

Five..six..seven..eight..yeach....

Lanjutkan membaca “Zunea-Zunea, Lagu Fun Dance”

Cintaku · Iseng Aja · Jalan-jalan yuuuk.... · Oooh Indahnyaaa....

Atlantis Water Adventure

Libur sekolah kali ini gak bisa pergi jauh-jauh, karena pekerjaan yang tiada habisnya malah makin menumpuk dari hari ke hari 😦 (Psst, itu bahasa diplomatisnya, kalo aslinya sih karena kantong sedang menipis :mrgreen: ) Di samping itu Guanteng ingin merayakan ultahnya dengan berenang saja. Maka kami memutuskan untuk ke Ancol, yah kedua malaikatku kan belum pernah berenang di Atlantis. Sementara kalo ke Ocean Park sudah bosan katanya.

Kami berangkat hari Senin untuk menghindari kemacetan di hari Sabtu atau Minggu, gak kebayang kolam renang pasti kayak cendol kalau hari-hari libur gitu. Berangkat jam 12 siang karena aku harus ngantor bentar 😦 Lewat tol Grogol wuenak banget ‘coz gada truk dan kawan-kawannya yang bikin macet.

Nah, begitu sampai langsung ke tujuan Atlantis Water Adventure. HTM nya Rp.100,000 tapi kalau pake Mandiri card dapat diskon 20%. Lumayan kan πŸ™‚ Yuk mari kita lihat, ada apa saja di sana πŸ˜‰

Lanjutkan membaca “Atlantis Water Adventure”

Iseng Aja · Jalan-jalan yuuuk.... · Nyam...nyam...sedaaap...

Soto Ceker Suroboyo

Eee, lha kok sudah Jumat lagi. Cepat sekali hari berganti. Yuk mari lari-lari, mencari sarapan pagi. Di mana lagi kalo tidak di Bekasi, lha wong saya tiap hari lewat sini.

Soto ceker sungguh lekker, jangan lupa dua iris jeruk nipis dikecer (apa coba? :mrgreen: ), dijamin rasa jadi sueger.

Yuk mari kita lihat, soto ceker yang memikat.

Soto ceker yang leker πŸ˜›

Lokasi di Pekayon, seberang SDSN (singkatan dari apa ya?) Pekayon Jaya. Yang jual pasangan Madura – Jakarta. Suaminya anak tuan tanah, dengan lapak berlimpah. Katanya lulusan sarjana tapi ndak mau kerja, lebih baik wiraswasta saja.

Silakan Kawan mencoba, pasti takkan kecewa πŸ˜€

Have a nice Friday πŸ˜‰

Iseng Aja · Jalan-jalan yuuuk.... · Nyam...nyam...sedaaap...

Mie Ayam Awat

Hari Jumat datang lagi. Mari kita jalan-jalan ke Galaxy, tentu saja di Bekasi. Masuk dari Kalimalang lurus saja, sampai ke patung kuda yang kedua. Tepatnya di seberang Kartika Sari arah menuju Bank Mandiri.

Mie ayam Awat yang sungguh lezat. Datang dari Bangka tapi halal kok katanya. Yang juwal mirip personil Sm*sh, itu kata sobat saya 😳

Buanyak sekali, kenyang sampai tiga hari πŸ˜›
Biarpun kusut, rasa tetaaap lezut πŸ˜›

Seporsi dengan bakso lima belas ribu, kuhabiskan dengan rasa malu :oops:(beli setengah harga tetap segitu). Bagaimana tidak, porsinya yang begitu membludak, jadi berfikir mau habiskan atau tidak. Tapi karena lapar, ya sudah sikat saja, lha wong enak πŸ˜€

Have a nice Friday… πŸ˜€

Update: Ternyata namanya bukan Aswat tapi AWAT 😳 Maaf, salah hihihihihi…… tapi yang juwal tetep mirip Morgan kok 😳

Iseng Aja · Jalan-jalan yuuuk.... · Nyam...nyam...sedaaap...

Soto Mencos

Hari Jumat telah tiba. Saatnya untuk bersukaria, mencari makan siang yang lezat tiada tara πŸ˜€

Soto Mencos sungguh mak nyos
Soto kaki sapi menggoda hati

Soto kaki sapi dengan kuah lezat, bertaburan emping dan krupuk merah. Satu porsi dengan setengah nasi cukup membuat wajah berseri. Berlokasi di Rawa Sari, tepatnya aku tak mengerti. Nanti jika ke sana lagi, akan kuberitahu tempatnya yang pasti πŸ˜€

Setelah makan siang usai, janganlah terus bersantai. Segeralah kembali bekerja dengan semangat tetap menyala.

Have a nice Friday πŸ˜‰

Jalan-jalan yuuuk.... · Nyam...nyam...sedaaap...

Harga Kaki Lima, Bintang Lima ke Laut Ajaaa….

Gak semua yang mahal dan mewah itu enak. Dan gak semua yang murah dan sederhana itu tak enak. Yang kutemukan ini warung tenda di pinggir jalan, tapi wuenaknyaaaaaa…… ck…ck… jiyan, banget-banget! (Buat Choco opo sih sing gak enak? Kok kabeh-kabeh enak? :mrgreen: ) Tapi bener Kawan, warten ini kutemukan secara tak sengaja. Berlokasi di Jati Asih, Bekasi. Jalan menuju tol Jati Asih sebelum Komsen.

Menunya? Yang top markotop itu kepiting saos padang dan kerang saos padang. Wuidiiihhh, sungguh membuat lupa daratan dan lautan! Mengapa kubandingkan dengan bintang lima? ‘Coz aku pernah makan di resto Bandar Jakarta Ancol dan rasanya agak mengecewakan. Tak cocok di lidah. Padahal semua seafood nya segar dan milih sendiri, sayang sungguh sayang, membumbuinya tak lezat 😦 Yang enak cuma udang bakar dan cumi goreng tepung. Kepiting saos padangnya jauuuuuhhhh ke laut aja 😦

Mari kita liat penampakannya πŸ™‚

Kerang Saos Padang
Kepiting Saos Padang, Juaraaa πŸ˜€

Itu menu yang patut diacungi jempol tangan dan kaki πŸ˜› Tapi selain menu di atas ada juga ayam goreng, lele, ikan bakar, aneka variasi saos, ada bumbu saos asam manis, tiram, dll. Duluuuuuu sekali pernah ada warten yang seenak ini di Galaxy, sayangnya sudah digusur entah ke mana 😦

So, kalo kau main ke Bekasi Kawan, cobalah menu diatas. Nenek (baca: ibunda mertua) yang jago memasak masakan Padang dan selalu enak itu pun berkata, “Lezatnyoo sungguh tiada taroo, enak bana…..” Hahahhaha….. ngarange puoolll πŸ˜› Kira-kira demikianlah, aku lupa :mrgreen:

Iseng Aja · Jalan-jalan yuuuk.... · Oooh Indahnyaaa....

Sunset di Jalan Tol

Jika sore sedang cerah, aku sering sekali disuguhi keindahan alam yang membuat hati gimanaa gitu. Kadang menyaksikan matahari tua masih cerah bersinar menembus awan-awan, sehingga cahyanya membentuk labirin-labirin perak yang luar biasa indah. Seperti kilau cahaya dari surga πŸ˜€

Atau jika beruntung bisa melihat matahari yang berubah keemasan, lalu bulat merah, aku biasa myebutnya telur ceplok πŸ˜€ . Kemudian sedikit demi sedikit hilang ditelan awan meninggalkan warna-warna eksotis di langit. Jingga, merah, biru, lalu kehitaman. Indaaaaahhhh luar biasa. Sungguh pelukis tiada tanding Allah ku itu πŸ™‚

Seperti Mata Dewaaa
Semakin tenggelam
Indah niaannn....
Semburat Jingga

Keindahan itu tak bisa dengan mudah dipindahkan ke peralatan buatan manusia. Apalagi aku hanya memotret menggunakan HP, sambil nyetir pula 😦  Tapi Kawan, kalo kau melihat aslinya, begituuuu indaaaahh, begituuu mempesonaaa. So Kawan, untuk melihat sunset, tak perlu jauh-jauh ke pantai. Dijalan tol pun bisa melamun sambil menikmati keindahan πŸ˜€